20 Daftar Wisata Jogja yang Murah dan Bikin Betah!

Diposting pada

Wisata Jogja Murah – Masih ingatkah anda dengan kota yang memiliki julukan kota Gudeg? Ya, Yogyakarta. Kota yang dikenal sebagai kota pelajar dan kota wisata. Wisata yang ada di Jogja tidak kalah menarik dengan wisata di tempat lain. Bagi anda yang berencana ingin berkunjung ke Kota Jogja, ada baiknya jika anda mengetahui daftar tempat wisata Yogyakarta terbaru 2019 yang tentunya murah meriah dan instagramable.

Daftar Tempat Wisata Jogja Murah Tanpa Menguras Kantong Terbaru 2020

Wisata Candi Prambanan

Credit Image: Vellanohi

Candi Prambanan sangat dikenal di Indonesia, bahkan telah ditetapkan sebagai salah satu situs bersejarah warisan dunia oleh UNESCO. Tidak heran jika banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke tempat bersejarah ini untuk menikmati keindahan yang dimiliki. Dibalik kisah sejarahnya, candi ini memiliki kemegahan dan keindahan yang menarik.

Daya tarik yang dimiliki mampu menarik perhatian wisatawan. Tidak hanya menyuguhkan keindahan yang dimiliki, namun Candi Prambanan juga akan memanjakan kita dengan pertunjukan seru dan populer yaitu pertunjukan Sendratari Ramayana. Dalam pertunjukannya tersebut, menceritakan alur cerita dari relief yang terdapat dalam candi. Untuk bisa menikmati pertunjukan ini, anda harus datang di malam hari dengan jadwal yang telah ditentukan.

Aktivitas seru lainnya yang bisa anda lakukan yaitu berburu foto dengan spot-spot menarik. Pelataran yang luas nan indah mampu membuat foto dengan landscape yang menakjubkan. Berapa untuk tiket masuk ke wisata Candi Prambanan? Jangan khawatir, anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 30.000 untuk dewasa dan Rp 12.500 untuk anak-anak. Harga tiket bisa sewaktu-waktu berubah ya sobat!

Lokasi: Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Wisata Alam Kali Biru

Credit Image: angeladellaa

Wisata Jogja Murah selanjutnya yaitu Kalibiru yang tidak kalah populer dengan Candi Prambanan. Di tempat ini anda akan disuguhkkan dengan pemandangan yang eksotis. Anda juga bisa melihat danau dengan airnya yang berwarna biru dari atas ketinggian. Namun untuk sampai disana, anda harus melewati jalanan yang cukup melelahkan, yaitu tanjakan yang tinggi dan turunan yang terjal. Tapi jika anda menikmati perjalanannya, saya kira rintangan tersebut malah menjadi suatu keasyikan tersendiri.

Tidak hanya gardu pandang saja, aktivitas lainnya yang bisa anda coba yaitu Flying fox dan High Rope. Permainan ini akan memacu adrenalin anda. Tapi anda harus sabar, karena  akan banyak orang mengantri untuk menikmati wahana ini. Siap-siap senam jantung ya sobat, hehe. Untuk sekali meluncur di atas tali ini, anda harus membayar sebesar Rp 30.000 rupiah . Cukup murah kan dengan sensasi yang luar biasa?

Setelah puas menikmati wahana dan berburu foto, sepertinya cacing dalam perut anda meronta-ronta untuk diisi makanan. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena di wisata Kalibiru juga terdapat wisata kuliner yang bisa anda cicipi. Ada banyak makanan khas Kulon Progo, tentunya harganya juga sangat murah, dimulai dari Rp 10.000 an saja.

Setelah puas menikmati berbagai macam wahana yang ada disini. Sobat native bisa menikmati sajian menu makanan yang bisa dicicipi. Banyak sekali menu makanan khas Kulon Progo yang bisa dinikmati. Harganya pun cukup murah dimulai dengan harga 10 ribuan saja.

Bagaimana, tertarik berkunjung ke Wisata Kalibiru? Yuk, agendakan! Tenang, harga tiketnya sangat murah kok, cukup membayar Rp 10.000 per orang. Bagi kalian yang bingung lokasinya dimana, Nih mimin kasih alamatnya.

Lokasi: Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta

Wisata Parangtritis

 

Credit Image: ladita_tour

Suasana sore di pantai ini seringkali disebut sebagai Paris nya Jogja, karena bisa menikmati suasana sunset yang romantis nan elok. Anda juga bisa menikmati sensasi jalan-jalan di pesisir pantai dengan ditemani andong. Walaupun saat ini tengah bermunculan wisata-wisata baru di Jogja, namun Pantai Parangtritis tidak kehilangan pamornya sebagai primadona seluruh masyarakat. Bahkan saat ini pun Parangtritis terus mengembangkan diri dengan menambah berbagai wahana yang bisa dinikmati. Bisa dikatakan, pantai Parangtritis kini disulap menjadi wisata kekinian dan instagramable.

Aktivitas seru yang bisa anda coba salah satunya yaitu ATV. Untuk bisa mencobanya, anda perlu membayar uang sebesar Rp 50.000 untuk 15 menit. Hal ini tidak mengurungkan niat para wisatawan, karena ada sensasi tersendiri dengan menaiki motor ini.

Bagi kalian yang tidak menyukai aktivitas ekstrim seperti Motor ATV, ada juga nih aktivitas lainnya yang terbilang aman, namun tetap seru yaitu sewa delman. Cukup dengan membayar Rp 20.000 saja, anda akan diajak berkeliling dari ujung hingga ke ujung pantai

Waktu terbaik untuk menikmati keindahan Pantai Parangtritis yaitu sore hari. Pesona matahari terbenam akan membuat setiap orang berdecak kagum. Jika kalian butuh sensasi yang lebih menantang, sobat rekam jejak bisa naik ke atas bukit paralayang yang letaknya tidak jauh dari Pantai Parangtritis.

Lokasi: Desa Kretek, Kabupaten Bantul. Yogyakarta

Wisata Taman Pelangi

Credit Image: ritaxrosita

Ada banyak sekali wahana-wahana seru yang tersedia di tempat ini dengan ditemani gemerlap dari warna-warni berbagai bentuk lampion. Di tempat ini juga anda bisa menikmati suasana pelangi di malam hari yang sangat indah dan romantis.

Beragam jenis lampion di desain dengan indah. Terdapat beberapa lampion populer di kalangan wisatawan, diantaranya lampion pohon sakura, burung unta, burung merak, lampion naga, tokoh kartun, wajah tokoh nasional dan masih banyak lagi lainnya.

Tidak hanya berburu foto saja, kalian juga bisa melakukan aktivitas seru seperti bermain becak mini, ATV, speed bot, junior jet, safari train, bola air dan masih banyak lagi lainnya. Setelah puas bermain, kalian tidak perlu khawatir kelaparan, karena disini juga disediakan food court yang menyajikan makanan.

Taman Pelangi ini buka mulai sore hingga malam hari. Senin-Jumat buka dari Pukul 16:30 wib – 22:00 wib. Dan pada akhir pekan buka dari pukul 17:00 wib – 23:00 wib.

Untuk bisa menikmati keindahan lampion di Taman Pelangi, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000 di hari biasa dan Rp 20.000 pada akhir pekan.

Lokasi: Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Wisata Hutan Pinus Mangunan

Image Credit: hutanpinusmangunan

Tidak heran rasanya jika tempat wisata yang satu ini banyak digemari oleh para wisatawan. Selain udara hutan pinusnya yang sangat sejuk, ternyata tempat ini juga memiliki banyak pemandangan yang sangat indah. Jika anda memiliki hobi selfie, tempat ini cocok untuk anda kunjungi. Anda tidak perlu sedih, karena untuk menikmati keindahan hutan pinus Mangunan ini tidak memerlukan tiket masuk.

Jogja memiliki banyak spot atau tempat menarik untuk dijadikan tempat berfoto, mulai dari ikon kota Jogja hingga Hutan Pinus Mangunan ini. Wisata yang satu ini sebenarnya hutan pinus biasa seperti pada umumnya. Namun berkat kemampuan fotografi dan imajinasi yang tinggi, hutan pinus ini menjadi sangat luar biasa dan seringkali dijadikan lokasi pemotretan.

Bagi anda yang sudah bosan berfoto, ada aktivitas lainnya yang bisa kalian coba, salah satunya yaitu bermain ayunan hammock yang dipasang diantara pohon-pohon pinus. Kegiatan ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menikmati ketenangan dengan ditemani udara yang sejuk.

Seperti yang sudah saya jelaskan, untuk bisa masuk ke Hutan Pinus Mangunan yaitu gratis. Kalian hanya perlu membayar biaya parkir Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 3.000 untuk roda dua. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke Wisata Jogja Murah ini? Yuk, rencanakan sama doi!

Lokasi: Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta

Baca Juga: Makanan Khas Jogja legendaris yang Bikin Merem Melek

Wisata Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Image Credit: tripsukasukacom

Jogja Bay merupakan salah satu tempat wisata waterpark yang memiliki wahana terlengkap di Jogja. Di tempat ini anda juga akan disuguhkan dengan wahana airnya yang sangat seru, menikmati berbagai macam jenis perosotan dari yang biasa hingga luar biasa serta anda juga bisa menikmati kolam ombak seperti di pantai.

Untuk bisa merasakan sensasi wahana air kelas dunia tidak perlu keliling dunia, cukup berkunjung ke Jogja Bay. Permainan yang diunggulkan yaitu “How To Survive In Tsunami dan Earthquake”. Wahana ini memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak panik ketika terjadi gempa dan tsunami. Bagaimana, sampai disini sudah mulai tertarik belum?

Lanjut nih, Untuk menikmati keseruan di Jogja Bay, anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 100.000/orang saat weekend. Sementara saat Weekdays, kalian hanya perlu membayar Rp 90.000 saja. Sangat murah bukan untuk menikmati wahana air kelas dunia?

Untuk jam buka Jogja Bay yaitu dari Senin – Jum’at buka pukul 09:00 – 16:00 WIB dan Sabtu – Minggu buka pukul 08:00 -16:00 WIB

Lokasi: Jl. Utara Stadion, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Wisata Tebing Breksi

Credit Image: ayuk3p

Tebing Breksi merupakan lahan bekas pertambangan yang dijadikan sebagai tempat wisata. Tebing Breksi menawarkan pemandangan yang sangat elok, karena dari atas tebing ini anda bisa melihat langsung candi Prambanan dan tempat lainnya di area tebing dengan sangat indah. Selain itu, Tebing Breksi juga mendukung para wisatwan untuk berselfie ria. Yang mengejutkan lagi, tempat wisata yang satu ini bisa bayar seikhlasnya saja. Keren, kan? Pihak pengelola memang tidak mematok harga tiket khusus masuk untuk wisatawan, berapapun itu jumlahnya dan kapanpun mereka mau datang. Disini kalian hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk roda dua dan Rp 5.000 untuk mobil.

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap, diantaranya area parkir, mushola, toilet, juga terdapat beberapa lapak penjual makanan. Tidak hanya itu, terdapat juga beberapa wahana atau spot foto yang bisa kalian sewa atau diwajibkan membeli tiket dulu untuk menggunakannya.

Daya tarik Tebing Breksi yaitu bekas galian tambangnya yang memiliki tampilan unik. Guratan-guratan bekas tambang membuat sisi-sisi tebing nampak menarik saat di foto. Terlebih saat ini terdapat di beberapa titik tebing yang menampilkan karakter wayang dan naga. Spot inilah yang paling diburu oleh traveler.

Lokasi: Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Wisata Museum Gunung Api Merapi

Credit Image: griseldasusien

Bagi anda yang masih penasaran dengan detik-detik saat gunung merapi meletus yang terjadi di Yogyakarta pada 26 Oktober 2010 silam, anda bisa mengunjungi museum ini. Di museum ini anda juga bisa belajar banyak hal lain seperti mengetahui ciri-ciri gunung yang ingin meletus dan apa yang harus dilakukan, serta masih banyak lagi lainnya.

Tidak hanya untuk bersenang-senang, memilih museum sebagai lokasi wisata juga akan menambah wawasan kalian. Fasilitas yang ditawarkan yaitu area parkir, rest area, toilet, gazebo, kafetaria serta terdapat gedung teater. Untuk bisa menikmati wisata museum gunung api merapi, kalian hanya perlu membayar Rp 8.000 untuk tiket masuk sekaligus tiket film. Sangat murah bukan ?

Lokasi: Dusun Banteng, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Wisata Kampung Kauman

Credit Image: tinoindra

Kampung Kauman merupakan salah satu wisata religi yang memiliki keunikan tersendiri seperti bentuk masjidnya yang sangat khas dengan bangunan adat Jawa. Tempat ini juga menyimpan banyak sejarah perjuangan islam di Yogyakarta dan banyak melahirkan tokoh-tokoh Islam di Indonesia. Tempat wisata ini juga gratis, jadi anda bisa berkunjung tanpa harus memikirkan tiket masuknya.

Wisata Istana Ratu Boko

Credit Image: yoppieyups

Wisata Istana Ratu Boko merupakan istana termegah pada jamannya. Di tempat ini anda juga akan melihat kemegahan Candi Prambanan dari atas ketinggian dengan latar gunung Merapi. Selain itu, anda juga dapat menikmati sunrise dan sunset yang memukau di tempat ini.

Candi ratu boko berbeda dengan candi lainnya yang ada di jogja. Di istana ratu ini terdapat pintu gerbang, pendopo, kolam pemandian serta pagar pelindung. Lokasinya berada di kawasan bukit tinggi sekitar 195 mdpl, sehingga hawanya sejuk dan pemandangannya memukau. Hal inilah yang membuat para wisatawan tertarik untuk berkunjung dan menikmati keindahan istana ratu Boko. Untuk bisa menikmati keindahan yang dimiliki istana ratu boko, kalian hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

Lokasi: Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Wisata Air Terjun Sri Gethuk

Credit Image: ayodolan

Keindahan air terjun yang sangat jernih dengan aliran airnya yang membelah tebing satu ini adalah salah satu wisata air terjun yang unik di Kota Jogja. Keunikan air terjun Sri Gethuk yaitu aliran airnya yang tidak pernah mengenal musim, baik musim kemarau maupun penghujan air terjun disini aliran airnya tetap saja mengalir. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menikmati air terjun Sri Gethuk. Tidak hanya berfoto-foto saja, namun tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke wisata ini tanpa bermain basah-basahan.

Di Air Terjun Sri Gethuk, kalian bisa berenang sepuasnya. Bagi kalian yang tidak bisa berenang, jangan sedih karena pengelola sudah memikirkan hal itu sebelumnya. Kalian bisa menyewa pelampung dengan harga kisaran Rp 2.000 per orang. Sangat murah bukan? dengan begitu, kalian bisa berenang sepuasnya tanpa takut tenggelam.

Bagi kalian para food lovers, jangan khawatir karena disini juga terdapat warung makan. Jadi, jangan khawatir kelaparan setelah berenang dan berkeliling menyusuri area air terjun. Keindahan yang dimiliki Air Terjun Sri Gethuk memang tidak diragukan lagi. Hijaunya pepohonan di sekitar lokasi serta suara gemericik air, semakin menambah ketenangan dan kesejukan bagi siapaun yang melihatnya.

Tempat sebagus ini, kira-kira berapa sih tiket masuknya? Tenang saja, untuk masuk ke lokasi wisata, kalian hanya perlu membayar kisaran Rp 7.000 per orang. Harga yang sangat murah bukan? Satu lagi nih, bagi kalian yang ingin menyusuri kawasan air terjun, kalian bisa menyewa kapal yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Uang yang harus kalian keluarkan hanya Rp 10.000 saja per orang.

Lokasi: Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta

Wisata Taman Sari

Credit Image: anggun.hdyt

Pemandian yang satu ini memiliki sejarah yang berkaitan dengan keraton di Jogja. Di tempat wisata ini juga terdapat wahana bermain lainnya. Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi berenang dan mandi ala raja-raja dahulu, anda bisa berkunjung ke Taman Sari Yogyakarta. Daya tarik utama dari wisata Taman Sari yaitu gaya arsitekturnya yang unik dengan memadukan gaya Jawa dengan portugis. Walaupun kondisinya sudah tidak utuh lagi, namun hal ini tetap mengundang perhatian wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Saat kalian masuk dan melewati 2 pintu ke dalam, maka akan terlihat 2 buah kolam dengan airnya yang kebiru-biruan. Berhubung wisata ini merupakan cagar budaya dan bukan kolam pemandian, jadi tidak diperbolehkan untuk digunakan mandi ataupun berenang. Di area kolam terdapat ornamen menyerupai air mancur dengan bentuk kepala naga dan disekelilingnya dihiasi pot bunga untuk menambah kesan interior yang menarik.

Taman Sari Jogja di buka untuk umum mulai pukul 08:00 – 17:00 Wib. Sementara untuk tiket masuknya seharga Rp 5.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 12.000 untuk wisatawan asing. Jika kalian ingin tahu lebih detail lagi mulai dari sejarah dan fungsinya dari setiap bangunan, kalian bisa menyewa pemandu wisata dengan tarif Rp 25.000 – Rp 30.000.

Lokasi: Jl. Komplek Taman Sari, Desa Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta

Wisata Goa Jomblang

Credit Image: richarai14

 

Goa Jomblang salah satu Wisata Jogja Murah yang memiliki julukan Cahaya dari surga. Goa yang satu ini banyak sekali pengunjungnya. Di tempat ini anda bisa menikmati pemandangan dari cahaya matahari yang masuk dan memancar kedalam gelapnya, tentunya itu akan memberikan sensasi yang berbeda bagi anda. Di Goa ini juga anda bisa menikmati pemandangan hutan purba yang dihasilkan dari vegetasi.

Di Goa ini, kalian harus menuruni mulut goa sedalam 15 meter hingga 80 meter. Bagi kalian yang memiliki keahlian caving, pastinya sangatlah mudah untuk mencapai dasar goa ini. Namun, bagi kalian yang masih pemula jangan khawatir, karena pemandu wisata akan memberikan arahan tentang caving. Pemandangan yang ditawarkan akan membuat kalian takjub, bahkan tidak ingin pulang. Suguhan pemandangan di dalam goa, berbeda dengan di luar goa. Kalian akan terpesona dengan ornamen yang menghiasi Goa, diantaranya tumbuhan paku, batu kristal, stalaktit dan juga stalagmit.

Tidak hanya itu, di dalam goa juga terdapat sungai yang mengalir deras dan banyak cahaya masuk dari celah dan membentuk mahakarya yang indah. Untuk bisa menikmati keindahan Goa Jomblang, kalian perlu merogoh uang sebesar Rp 450.000 per orang. Memang tergolong lebih mahal dari tempat wisata lainnya, karena disini kalian harus menyewa pemandu wisata dan peralatan yang tidak sedikit. Uang yang kalian keluarkan, sebanding dengan apa yang kalian dapatkan di Goa ini.

Lokasi: Pacarejo, Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta

Baca Juga: Wisata Alam Jogja yang Memanjakan Mata Terpopuler 2020

Wisata Pantai Timang

Credit Image: objek_wisata_jogja

Jika anda termasuk pribadi yang menyukai tantangan, pantai timang wajib anda kunjungi. Selain pemandangannya yang eksotis nan indah, pantai timang memiliki wahana yang bisa memacu adrenalin dengan menggunakan jembatan gantung untuk menyeberangi pulau karang yang dibawahnya.

Wisata Pantai Timang berada di Kabupaten Gunung Kidul dan lokasinya cukup sulit untuk dijangkau. Karena itulah pantai Timang awalnya jarang dikunjungi wisatawan. Bahkan sampai saat ini pun kita harus berjuang untuk melewati jalanan yang cukup terjal. Perlahan wisatawan berdatangan dan ini berkat media sosial yang berperan didalamnya.

Ada beberapa wahana yang bisa kalian coba, salah satunya jembatan gantung yang akan memberikan sensasi menegangkan berjalan di atas laut. Ditambah lagi dengan deruan ombak gans di bawah yang akan membuat jantung kalian berdebar-debar sepanjang jembatan. Ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah dilupakan.

Bagi kalian yang tidak memiliki nyali untuk mencoba jembatan gantung, jangan sedih. Kalian bisa mencoba wahana lainnya seperti gondola, memancing, wisata kuliner, dan berburu foto instagenik di Pulau Timang.

Harga tiket masuk Pantai Timang sangatlah murah, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000 saja untuk tiket. Sementara untuk biaya parkirnya, kalian akan dikenai biaya sebesar Rp 2.000 untuk roda dua dan Rp 5.000 untuk mobil.

Lokasi: Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta

Wisata Lereng Gunung Merapi

Credit Image: travel.tribunnews.com

Saat berkunjung ke museum merapi, tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke lereng Merapi. Banyak hal yang bisa anda lakukan, salah satunya melakukan tour dengan jeep di lereng merapi. Selain memacu adrenalin, anda juga bisa menikmati keindahan alam sekitar lereng merapi. Harga jeep yang bisa anda sewa yaitu Rp 450.000/jeep.

Wisata Candi Sambisari

Credit Image: atiragafar

Satu lagi nih, Wisata Jogja Murah yang wajib kalian kunjungi yaitu Candi Sambisari. Candi ini merupakan sebuah candi purbakala yang telah lama terkubur didalam perut bumi. Banyak orang yang penasaran dengan keberadaan candi ini, selain dari keindahan dan kemegahannya, candi ini pun memiliki keunikan tersendiri. Harga tiketnya sangat murah yaitu Rp 3.000/orang.

Lokasi: Dusun Sambisari, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Wisata Pantai Pok Tunggal

Credit Image: rz.ilhm

Pantai Pok Tunggal juga masuk dalam kategori Wisata Jogja Murah. Untuk mencapai pantai ini anda perlu perjuangan yang sangat keras, namun semua perjuangan itu akan terbayarkan dengan pemandangan hamparan pasir putih dan deburan ombak laut berwarna biru. Di tempat ini juga anda bisa menikmati suasana damainya dipantai dengan bernaung di bawah teduhnya payung sembari menikmati segarnya es kelapa. Bagi anda yang ingin merasakan suasana bermalam di pesisir pantai, anda bisa melakukan camping disini bersama teman atau keluarga. Harga tiketnya murah yaitu Rp 10.000/orang.

Lokasi: Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta

Wisata Air Terjun Lepo

Credit Image: dolandelo

Lepo merupakan destinasi wisata air terjun di Jogja yang memiliki 3 curug indah disertai dengan 4 kolam pemandian alami. Selain airnya yang sangat jernih dan berwarna kebiruan, tempat ini juga memiliki sensasi air terjun yang memiliki 3 curug berbeda namun dari satu hulu yang sama.

Lokasi: Dusun Pokoh 1, Desa Dlingo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta

Wisata Embung Batara Sriten

Credit Image: eunike_satyarini

Embung Batara Sriten memiliki keindahan alam yang memukau. Di tempat ini anda akan dimanjakan dengan pesona keindahan alam puncak gunung kidul yang menghampar dengan paduan embung batar sriten yang cantik. Tiketnya sangat murah yaitu Rp 3.000/orang.

Lokasi: Pilangrejo, Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta

Wisata Pantai Sadeng

Credit Image: seto_udun

Saat berlibur ke pantai, kurang lengkap rasanya jika tidak bermain air. Pantai Sadeng banyak difavoritkan oleh kebanyakan orang karena tergolong Wisata Jogja Murah. Selain bisa bermain air, anda juga bisa menikmati keindahan jejak bekas sungai  bengawan solo purba yang sangat menakjubkan. Harga tiketnya tergolong murah yaitu Rp 5.000/orang.

Lokasi: Songbanyu, Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta

Nah, itulah daftar Wisata Jogja Murah terbaru 2020. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memperoleh informasi yang anda butuhkan. Selamat berlibur dan explore terus keindahan Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *