Tips Foto di Pantai Agar Terlihat Kece di Instagram

Diposting pada

rekamjejak — Liburan ke pantai memang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menyenangkan. Dan kebanyakan orang tidak akan pernah melupakan sesi foto-foto. Ya, jalan-jalan sambil memotret adalah dua hal yang sering dilakukan. Agar liburan anda lebih bermakna, ada beberapa tips foto saat di pantai agar hasilnya lebih kece saat di bagikan di sosial media. Ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan sebelum mengambil foto di pantai. Tentunya anda tidak mau kan mendapatkan hasil yang tidak maksimal setelah jauh-jauh datang ke pantai? Tidak perlu risau, karena disini saya akan memberikan tips foto di pantai agar terlihat kece di sosial media, terutama Instagram. Seperti apa tipsnya? Check This Out!

Perhatikan Cahaya

Jangan mengambil foto ketika top light atau cahaya berlebih, karena hal ini akan membuat langit terlihat putih dan laut tampak pucat. Hasil foto yang dihasilkan akan kurang menarik. Pintar-pintarlah mencari waktu yang tepat. Anda bisa memotret sebelum jam 9 pagi, karena saat itu langit masih biru. Anda juga bisa memotret setelah jam 4 sore ketika matahari mulai tenggelam.

Gunakan Warna Baju yang Tepat

Pemilihan warna baju juga penting untuk menghasilkan foto bagus saat di pantai. Logikanya, pantai memiliki warna yang didominasi dengan warna biru dan toska, ada baiknya anda menghindari warna putih dan abu-abu yang akan terlihat samar dengan latar belakangnya. Warna yang bisa anda gunakan misalnya cokelat, merah, kuning atau warna-warna lain yag lebih kontras dibandingkan dengan warna biru langit. Warna-warna yang kontras akan tampak menyala di kamera dan akan menghasilkan foto yang menarik.

Gunakan Tripod Agar Tidak Goyang

Memotret di luar ruangan, terlebih di pantai dengan angin yang cukup kencang akan membuat hasil gambar rawan goyang sehingga hasil akhirnya akan blur. Jika foto yang dihasilkan blur, rasanya harus mengedit dengan upaya cukup keras. Untuk menghindari hal tersebut, baiknya menggunakan tripod atau monopod. Alat ini akan membuat pergerakan kamera cukup stabil sehingga tidak goyang.

Baca Juga: Keindahan Tersembunyi! 6 Daftar Wisata Pantai di Malang untuk Anda Jejaki

Gunakan Aksesoris Agar Lebih Kece

Aksesoris yang bisa anda bawa misalnya topi, dengan itu foto anda akan lebih menarik. Topi akan membuat anda lebih catchy di kamera. Anda juga bisa menggunakan aksesoris lainnya seperti kacamata ataupun kain tenun yang dililitkan ke tubuh yang akan membuat foto anda tampak lebih artistik.

Mengambil Angel Kosong dengan Pemandangan Laut Luas

Angel kosong artinya mengambil lanskap secara luas, biarkan laut menjadi frame yang menarik. Tipsnya jangan  mengambil objek diri terlalu dekat, karena hal ini akan membuat laut tidak terlihat. Sebab,  hal terpenting dari foto perjalanan yaitu lanskapnya.

Ambillah Potret Kehidupan Sekitar Pantai

Jangan terlalu sibuk untuk mengambil potret diri. Anda juga harus peka untuk memotret kehidupan sekitar pantai. Anda juga bisa mendatangi perkampungan nelayan. Potretlah keseharian nelayan yang ada disana. Tidak hanya mendapatkan foto yang tampak hidup, tapi anda juga bisa belajar dari mereka tentang banyak hal.

Bagaimana? Sudah paham caranya untuk mendapatkan foto kece saat di pantai? Jika iya, siapkan kamera dan meluncurlah ke pantai. Hasilkan foto menarik, lalu share ke sosial media terutama instagram. Jangan heran jika nantinya foto anda diserbu like karena sudah mengikuti tips diatas. Selamat berlibur dan explore terus keindahan Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *