Tempat Wisata Jogja yang Lagi Hits dan Kekinian, Very Recomended!

Diposting pada

rekamjejak — Berbicara mengenai Jogja memang tidak akan pernah ada habisnya. Selain dikenal dengan kota pelajar dan kota Gudeg, Jogja juga dikenal sebagai kota wisata yang banyak menyuguhkan wisata mulai dari alam hingga mal. Bagi anda yang ingin berlibur dan menghilangkan penat, Jogja menjadi salah satu tempat pilihan yang tepat. Tidak hanya wisatawan lokal, banyak juga wisatawan mancanegara yang sengaja berwisata ke Jogja. Tidak hanya menawarkan sebatas hiburan saja, namun terdapat juga wisata yang sekaligus mengedukasi. Nah, dimana saja anda bisa berlibur saat sedang berada di Jogja? Yuk, simak langsung rekomendasi dari rekamjejak.

Kaliadem

Jika anda pernah melihat postingan foto teman anda dengan latar Gunung Merapi tepat di belakangnya, itu pasti di kawasan Kaliurang, tepatnya di Bungker Kaliadem. Di tempat ini anda bisa belajar banyak tentang sejarah letusan Gunung Merapi. Anda juga bisa menemukan innerpeace karena hawanya sangat sejuk, sepi dan bisa membantu anda menghilangkan penat.

Taman Pelangi

Taman Pelangi masih satu kawasan dengan Museum Monumen Jogja. Di tempat ini anda bisa menikmati suasana malam bersama ratusan lampion. Anda bisa mengunjunginya saat malam, jadi anda tidak hanya ke Alun-Alun Kidul ataupun Malioboro yang sudah ramai dengan pengunjung.

Wisata Kalibiru

Bagi anda yang tidak terlalu suka dengan ketinggian, tempat ini menjadi destinasi yang seru banget. Anda bisa berfoto di atas ketinggian dari sebuah panggung dan pohon dengan latar belakang jurang. Anda tidak perlu takut dan khawatir, tenang saja karena anda akan dibekali dengan alat pengaman ketika naik panggung tinggi. Jadi tetap aman dan nyaman saat anda berfoto.

Baca Juga:

Bukit Kali Kuning

Awal tahun 2017, Bukit Kali Kuning bersemi kembali menjadi tempat wisata baru yang kece banget untuk berfoto-foto. Menikmati indahnya Gunung Merapi dan Hutan sambil duduk santai menjadi kegiatan yang paling menyenangkan, terlebih ditemani dengan secangkir teh hangat atau kopi panas.

Embung Nglanggeran Gunung Kidul

Embung Nglanggeran merupakan danau buatan yang dulunya diperuntukkan sebagai irigasi masyarakat sekitar. Karena memiliki potensi wisata yang besar, menjadikan danau dengan pemandangan menawan ini menjadi tempat pelesiran favorit Gunung Kidul. Anda bisa datang kapan saja karena tempat ini buka 24 jam.

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti menjadi salah satu pantai yang populer di deretan pantai eksotis timur Yogyakarta. Andalannya yaitu pasir putih dan pemandangannya yang indah nan eksotis. Tempat ini juga menjadi tujuan wisata keluarga, karena harga makanan serta sewa tikar dan payung sangatlah terjangkau. Fasilitasnya pun sangat lengkap diantaranya tempat ibadah, toilet dan penginapan dengan harga yang bervariasi dan bisa disesuaikan dengan budget anda.

Teras Kaca Pantai Nguluran

Tempat wisata yang satu ini sedang hits banget di Gunung Kidul. Wisata baru ini terletak di Pantai Nguluran dan wajib dikunjungi para pemburu spot epik demi feed instagram yang estetik. Kira-kira apa yaa yang bikin epic? Tentunya teras kaca yang berdiri di atas pantai curam ini. Walaupun dijamin aman oleh pengelola, tapi anda harus tetap berhati-hati dan membutuhkan keberanian ekstra untuk bergaya di Teras Kaca ini. Karena sedang hits banget, anda harus bersabar mengantre jika ingin berfoto.

Baca Juga: Tips Liburan ke Bali untuk Pemula

Gumuk Pasir

Di sini anda bebas berfoto ala padang pasir di Dubai. Jika anda pecinta olahraga yang antimaintream, padang pasir berwarna hitam ini juga cocok untuk bermain sandbording.

Itulah daftar tempat wisata Jogja yang hits dan kekinian yang bisa anda kunjungi. Semoga bermanfaat dan explore terus keindahan Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *