Tak Terduga, Inilah 3 Cara Terbaik Memutihkan Kulit dengan Tepung Beras!

Diposting pada

rekamjejak — Selain untuk bahan pembuat kue, tepung terigu ternyata juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit anda. Misalnya sebagai pelindung kulit dari sinar ultraviolet berbahaya, memutihkan kulit, mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan noda atau flek hitam. Nah, berikut ini akan diulas beberapa cara memutihkan kulit dengan tepung beras. Seperti apa caranya? Yuk, simak langsung ulasan berikut ini!

Tepung Beras

Siapkan tepung beras sebagai bahan utama, sebab tepung beras sendiri sudah mampu memutihkan kulit tanpa dicampur dengan bahan lainnya. Hanya saja, jika dicampur dengan bahan lainnya akan memberikan hasil yang lebih maksimal karena ada kombinasi manfaat yang akan anda dapatkan. Caranya mudah, siapkan tepung beras, lalu campur dengan air hangat. Aduk tepung tersebut hingga membentuk pasta dan teksturnya mampu dioleskan ke kulit tubuh maupun wajah. Diamkan selama 30 menit atau hingga pasta tersebut mengering dengan sendirinya. Setelah itu bilas hingga bersih menggunakan sabun cuci muka yang bertekstur ringan. Lakukan perawatan ini setiap pagi dan sore secara rutin, agar hasilnya terlihat dalam waktu 1 minggu.

Baca Juga: Cara Terbaik Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Menggunakan Bahan Alami

Tepung Beras dan Yogurt

Untuk memutihkan kulit, anda juga bisa mengkombinasikan antara tepung beras dan yogurt. Sudah diketahui bersama bahwa yogurt memiliki manfaat yang sangat baik untuk wajah, dapat membuat kulit lebih cerah, mengurangi noda pada wajah, menghancurkan bakteri patogen penyebab munculnya flek pada wajah. Cara memutihkan kulit dengan tepung beras dan yogurt yaitu siapkan 4 sendok makan tepung beras dan campur dengan 3 sendok makan yogurt, lalu aduk hingga rata. Setelah campuran tersebut menjadi kental seperti krim, bersiaplah untuk mengoleskannya pada wajah yang sudah dibersihkan menggunakan air. Diamkan selama 20 menit hingga masker mengering, lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin hingga memperoleh hasil yang maksimal.

Tepung Beras dan Minyak Zaitun

Hasil gambar untuk Tepung Beras dan Minyak Zaitun

Tidak hanya mengkombinasikan dengan yogurt, anda juga bisa menggunakan campuran minyak zaitun. Sejak dahulu, minyak zaitun dipercaya mampu menghaluskan kulit dengan kandungan vitamin E dan mineral di dalamnya. Untuk memutihkan kulit menggunakan tepung beras dan minyak zaitun yaitu campurkan tepung beras dengan minyak zaitun, lalu aduk hingga merata dan teksturnya mengental. Setelah itu aplikasikan langsung pada kulit anda, diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk.

Baca Juga: Wajah Kinclong Tanpa ke Salon, 6 Cara Terbaru Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis!

Nah, gimana? mudah bukan? Selain mudah, bahan yang dibutuhkan juga tidak terlalu sulit. Anda bisa memilih salah satu cara di atas untuk mencobanya. Terima kasih sudah mampir rekamjejak, dukung terus dan tunggu informasi-informasi penting lainnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *