10 Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Mendaki Gunung dari Sekarang!

Diposting pada

Sebelum Terlambat, Ini Alasan Kamu Harus Coba Mendaki Gunung!

rekamjejak — Menjadi tua tidak bisa kamu hindari, karena begitulah hidup. Jadi selagi muda, nikmati masa mudamu yang tidak akan datang dua kali. Lakukanlah hal-hal yang bisa memacu adrenalin, seperti halnya mendaki gunung. Jika dulu mendaki gunung adalah kegiatan dan salah satu olahraga yang ekstrem untuk dilakukan, namun tidak untuk saat ini. Karena kegiatan ini sudah banyak yang melakukannya, mulai dari anak-anak, remaja bahkan orang dewasa sekalipun.

Tidak heran rasanya, jika aktivitas yang melelahkan ini akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang tidak bisa kamu lupakan. Nah, sebelum terlambat dan masih muda yuk simak beberapa alasan mengapa kamu harus coba mendaki gunung. Berikut ini penjelasannya:

Memiliki Waktu Luang dan Fisik yang Bagus
Sebelum Terlambat, Ini Alasan Kamu Harus Coba Mendaki Gunung!

Saat kamu masih muda, tentunya kamu memiliki waktu luang yang banyak dan memiliki fisik yang prima. Saat kamu akan melakukan pendakian, tentunya kamu akan dihadapkan dengan serangkaian latihan fisik yang dapat memperkuat otot-ototmu dan juga akan menyita waktumu. Walau demikian, kamu tidak akan pernah menyesal saat mendaki nanti. Selain pemandangan yang indah, akan banyak pelajaran hidup yang kamu dapatkan saat kamu mendaki gunung.

Menjadikan Kamu Lebih Humanis

Tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa seseorang yang naik gunung itu introvert. Tetapi kenyataannya, mereka lebih dikatakan Humanis. Seperti hal kecil yang sering dilakukan yaitu bertegur sapa saat bertemu dengan pendaki lain. Bahkan mereka tidak sungkan untuk berbagi makanan saat tengah makan. Nah, kebiasaan ini tentunya sulit kita temukan di kota-kota besar, dimana orang-orangnya terlalu sibuk untuk mengurusi diri mereka sendiri.

Menambah Pengalaman Baru

Kamu akan mendapatkan pengalaman baru saat mendaki gunung. Mulai dari mempersiapkan peralatan untuk pendakian hingga saat kamu melakukan pendakian. Pengalaman ini tentu tidak akan pernah kamu dapatkan dimanapun.

Belajar Percaya dengan Orang Lain

Di era modern sekarang ini, sulit rasanya untuk percaya pada orang lain. Beda halnya saat kamu melakukan pendakian. Mau tidak mau kamu harus percaya kepada partner pendakianmu, salah satunya yaitu mencoba menjadi jujur. Saat kamu merasa kehabisan tenaga, jangan sungkan untuk minta istirahat. Jangan memaksakan diri, karena hal ini akan merugikanmu da juga rombongan yang lainnya.

Mengenal Diri Sendiri

Sebelum Terlambat, Ini Alasan Kamu Harus Coba Mendaki Gunung!

Mendaki gunung bukanlah hal mudah. Saat kamu mencoba mendaki gunung, secara tidak langsung kamu akan mengetahui kelemahan dan kelebihanmu sendiri. Mendaki gunung juga menuntutmu untuk mengalahkan rasa takutmu sendiri.

Belajar Tanggung Jawab

Saat melakukan pendakian, kamu harus bisa bertanggung jawab atas dirimu sendiri, barang bawaanmu dan juga teman-temanmu. Kamu juga akan mulai berusaha mengendalikan egomu dan saling menjaga satu sama lain untuk sampai di puncak.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa kamu harus coba mendaki gunung selagi fisik masih prima dan memiliki banyak waktu luang. Tentunya kamu tidak mau kan, masa mudamu dihabiskan dengan hal-hal yang membosankan? Explore terus keindahan Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *