Rekomendasi Wisata Semarang yang Lagi Hits di Medsos

Diposting pada

rekamjejak– Tidak hanya lawang sewu yang terkenal angker dengan bangunan tuanya, ternyata Semarang memiliki sejumlah wisata yang direkomendasikan oleh Google untuk anda kunjungi. Sebagai ibu kota Jawa Tengah, tentunya ada banyak wisata di Semarang yang ditawarkan oleh pemerintah setempat. Supaya lebih mengenal kota lumpia ini, mari kita bahas wisata populer yang cocok untuk anda kunjungi.

 Lawang Sewu

Tempat wisata pertama yang terlintas dibenak anda saat ke Semarang tentutah gedung tua ini. Bangunan ini memiliki banyak pintu dan sangat populer di kalangan traveler. Tidak hanya menyisakan cerita sejarah yang menarik, kisah misteri di sana juga menjadi salah satu magnet untuk mengundang pengunjung datang. Lawang sewu sudah banyak mengalami renovasi sehingga nuansa angker tidak akan terasa lagi ketika anda berkunjung ke tempat ini.

Sam Poo Kong

Tempat wisata ini tidak kalah terkenalnya dengan lawang sewu. keberadaan kelenteng Sam Poo Kong ini bisa menjadi bukti yang menunjukkan kalau Indonesia adalah negara yang memiliki beragam kebudayaan dan masyarakatnya bisa hidup saling berdampingan. Saat berkunjung ke tempat wisata ini, ada banyak hal yang bisa anda lakukan selain selfie. Salah satunya yaitu wisata sejarah mengenang perjalanan Laksamana Cheng Ho, pelaut Tiongkok handal beragama muslim yang menyebarkan virus perdamaian di Kota Bandeng.

Tugu Muda

 

Tugu Muda merupakan monumen yang dibangun untuk mengenang pertempuran lima hari untuk melawan penjajah Jepang di Semarang. Tugu  Muda kini dikelilingi tamana dan biaanya ramai dikunjungi oleh warga atau traveler saat weekend tiba.

Umbul Songo Kopeng

Wisata alam Semarang ini tidak hanya menawarkan tempat-tempat yang mempunyai nilai historis tinggi. Saat anda berkunjung ke tempat ini, anda akan dimanjakan dengan pemandangan kehijauan dari jajaran pohon pinus dan tanaman paku yang hidup di sekeliling air terjun. Suara percikan air terjun akan membuat suasana bertambah syahdu.

Baca Juga: 20 Makanan Khas Jogja yang Legendaris, Mulai dari Gudeg hingga Belalang Goreng!

Wisata Semarang Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya Watugong

Wisata Semarang Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya Watugong ini lebih dikenal dengan nama Pagoda Watugong atau Pagoda Dewi wan Im. Berbagai interior yang digunakan membuat nuansa Negeri Tirai Bambu akan sangat terasa ketika anda menginjakkan kaki di tempat ini. Selain melihat pagooda dan vihara yang megah, anda juga akan disapa oleh patung Bodisattva Avalokiteswara dan Dewi Kwan Im saat berada di sana. Selain traveler lokal, tempat wiata di Semarang ini juga ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Anda tentu todak ingin melewatkan momen di destinasi ini, kan?

Goa Kreo

Goa Kreo merupakan salah satu destinasi wisata alam Semarang yang konon kabarnya ada hubungannya dengan salah satu tokoh Wali Songo yaitu Sunan Kalijaga. Bendungan ini memiliki 4 fungsi yaitu sebagai tampungan air untuk menanggulangi masalah banjir di Semarang, PLTA, PDAM dan obyek wisata. Saat anda berkunjung ke tempat ini, baiknya anda tidak membawa makanan dan barang-barang yang menarik perhatian seperti perhiasan, topi dan kacamata, karena kera-kera di sana biasanya tahu dan akan merebutnya.

Watu Gunung

Wisata alam dengan nuansa pegunungan menjadi keistimewaan yang coba ditawarkan Watu Gunung ini. Walaupun bukan wisata alam alami, namun keindahan tempat wisata di Semarang ini dijamin tidak akan mengecewakan anda. Taman cantik yang dilengkapi dengan gazebo, kolam renang dengan air yang masih sejuk, serta pemandangan asri siap menyambut anda saat tiba di sana.

Brown Canyon

Mungkin nama ini masih asing di telinga anda. Layaknya pemandangan Grand Canyon di Amerika Serikat, Brown Canyon juga menghadirkan hamparan bukit berpalung dalam. Sebenarnya brown canyon bukanlah tempat wisata, melainkan tempat penggalian pasir, penggalian tanah urug dan batu padas. Namun, berkat panorama alam yang eksotis membuat Brown Canyon ini menjajdi salah satu tempat wisata alam yang paling instagramable di daerah Rowosari Meteseh Tembalang Semarang.

Baca Juga: 25+ Daftar Wisata Pantai Jogja Populer dan Eksotis

Air Terjun Semirang

Air terjun ini letaknya tersembunyi di tengah hutan. Walaupun untuk mencapainya harus berjalan kaki sekitar 30 menit atau lebih, tapi rasa lelah anda akan terbayarkan dengan keindahan yang dimiliki. Selama dalam perjalanan, anda akan melewati persawahan kemudian melewati jalan terjal dan mulai mendaki.

Daftar wisata semarang lainnya:

  1. Taman Srigunting
  2. Desa Wisata Kandri
  3. Semarang Contemporary Art Gallery
  4. Grand Maerakaca
  5. Curug Lawe Benowo
  6. The Fountain Waterpark
  7. Wisata Umbul Sidomukti
  8. Wisata Alam Wana Penggaron Ungaran
  9. Pantai Baruna
  10. Jungle Toon Waterpark
  11. Kampung Semi Palebon
  12. Masjid Agung Jawa Tengah
  13. Water Blaster

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata Semarang yang hits dan cocok untuk anda kunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam memperoleh informasi yang anda butuhkan. Explore terus keindahan Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *