wisata alam bandung tempat wisata dekat penginapan misteri terbaru 2020

Rekomendasi Wisata Alam di Bandung Terpopuler 2020

Diposting pada

rekamjejak– Bandung sudah menjadi tempat favorit bahkan mendapat julukan Paris Van Java. Desain arsitektural yang kental dengan gaya Eropa serta industri fashion yang berkembang pesat, Bandung seolah-olah memiliki karakter unik dan itulah yang membedakannya dengan Jakarta. Tidak hanya indah karena memadukan gaya vintage dengan sentuhan artistik, ternyata Bandung juga terkenal akan pesona alam yang indah dan pastinya tidak mudah dilupakan.

Bagi anda yang saat ini sedang bosan dengan hiruk pikuk ibukota, baiknya anda sempatkan untuk berkunjung ke Bandung untuk menikmati keindahan alam disana. Mungkin beberapa wisata alam di bawah ini mampu mengembalikan mood anda yang sempat rusak. Penasaran apa saja wisata alam di Bandung? Yuk, simak sampai habis!

Rekomendasi Wisata Alam Bandung Terbaru

Leuwi Jurig

Hasil gambar untuk Leuwi Jurig

Leuwi Jurig dalam bahasa sunda berarti β€˜Kolam Setan’. Pasalnya jika anda mandi disana, akan membebaskan anda dari jeratan semua ilmu setan. Tapi anda jangan takut, hanya karena namanya yang menyeramkan, anda jadi enggan berkunjung ke sana. Perlu anda ketahui, dibalik namanya yang menyeramkan, ternyata Leuwi Jurig menyuguhkan keindahan yang tidak kalah dengan Grand Canyon di Amerika. Pemandangan air sungai yang jernih serta diapit dinding bebatuan raksasa mampu membius anda dengan keindahannya.

Sanghyang Heuleut

Gambar terkait

Berkawasan di Cipatat Sanghyang Heuleut merupakan sebuah kolam yang dikelilingi oleh tebing-tebing putih, hutan yang rimbun serta air terjun yang menjadi sumber airnya. Konon katanya, kolam yang tersembunyi tersebut merupakan tempat mandinya para bidadari dari kayangan. Sanghyang Heuleut mengeluarkan aura yang tidak terbantahkan sebagai bukti bahwa tempat ini merupakan tempat yang mistis dengan keindahan yang sulit digambarkan dengan kata-kata.

Gunung Batu

Gambar terkait

Bagi anda yang ingin menguji adrenalin, maka Gunung Batu menjadi salah satu pilihan yang tepat. Gunung ini lebih didominasi dengan batu-batu besar, mulai dari permukaan hingga puncaknya. Sebagai salah atu gunung tertinggi di Lembang, anda akan melihat pemandangan gunung-gunung lainnya dari atas ketinggian, seperti Gunung Tangkuban Perahu, Bukit Tanggul, Palasari dan Gunung Putri. Jika anda ingin berlama-lama di Lembang, jangan khawatir karena disana ada Sewa Villa Lembang yang kualitasnya bagus. Anda bisa menyesuaikan sendiri dengan budget yang anda punya.

The Lodge Maribaya

Gambar terkait

 

Ada kepuasan tersendiri jika berpetualang ke alam terbuka, begitu juga jika menghabiskan waktu di bumi perkemahan yang letaknya di dataran tinggi. The Lodge Maribaya bukan tempat camping biasa, karena disini dilengkapi dengan fasilitas berkemah serta aktivitas trekking. Wisata alam yang satu ini diklilingi oleh hutan pinus, air terjun maribaya serta pemandangan pegunungan yang sangat memesona.

Baca Juga: Tempat Makan Enak di Bandung yang Harus Anda Coba

Curug Jagapati

Hasil gambar untuk Curug Jagapati

Di kawasan Garut terdapat beberapa Curug yang jarang terjamah oleh pengunjung, salah satunya yaitu Curug Jagapati. Lokasinya yang tersembunyi membuat Curug ini begitu hening, sejuk dan tentunya indah. Perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan akan terbayarkan setelah anda melihat keindahan dari Curug Jagapati ini. Sayang sekali jika anda ke Bandung tetapi tidak menyempatkan berlibur ke tempat ini.

Gunung Putri

Hasil gambar untuk Gunung Putri bandung

Lembang menjadi area destinasi wisata yang terkenal karena bisa dicapai hanya dengan beberapa jam dari pusat kota Bandung. Tempat ini disukai karena udaranya yang segar. Walaupun saat ini tidak sepopuler Gunung Tangkuban Perahu, Namun Gunung Putri mulai dilirik oleh para traveler karena keunikannya.

Gunung Papandayan

Hasil gambar untuk Gunung Papandayan

Gunung Papandayan termasuk gunung yang mudah untuk didaki karena hanya 2 jam untuk trekking. Sesampainya disana, anda bisa langsung mengeksplorasi lokasi menuju Padang Bunga Edelweis yang sangat cantik. Lokasi lainnya yang tidak kalah memesona yaitu hutan mati. Tumbuhan dan pepohonan di hutan ini terbakar habis akibat letusan gunung dan hanya menyisakan batang-batang mati.

Itulah beberapa rekomendasi wisata alam yang ada di Bandung yang bisa anda kunjungi. Rasanya tidak cukup untuk explore Bandung hanya dengan satu hari. Anda bisa mencari penginapan atau sewa villa puncak di Bandung. Dengan begitu, anda bisa menjejaki semua wisata alam di Bandung dan sekitarnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan explore terus keindahan Indonesia!

6 komentar.

Tinggalkan Balasan