Pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi yang Lagi Hits!

Diposting pada

rekamjejak — Pantai Pulau Merah Banyuwangi saat ini menjadi sasaran destinasi wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun asing. Hal ini dikarenakan kebersihan dan keindahan pesona pantai yang menyuguhkan ombak luar biasa untuk melakukan kegiatan surfing. Banyuwangi memang kaya akan pantai, hal ini juga yang menjadikan Banyuwangi lebih dikenal di dunia. Pantai Pulau Merah berlokasi di ujung selatan Kabupaten Banyuwangi. Pantai ini memiliki pasir putih yang terhampar luas sepanjang 3 km. Tidak jauh dari bibir pantai terdapat bukit kecil yang cantik setinggi 200 meter. Tidak berhenti disitu saja, di sebelah Timur para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan gunung. Disebelah barat, pantai ini menyuguhi dengan pemandangan berupa keindahan sunset yang memukau.

Keamanan di Pantai ini juga sangat diutamakan oleh pihak pengelola tempat, hal ini dibuktikan dengan petugas yang selalu menjaga sekaligus mengamankan apabila ada kecelakaan ataupun sesuatu yang tidak diinginkan, terutama kepada mereka yang melakukan olahraga renang di Pantai.

Berikut ini beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan ketika berkunjung ke Pantai Pulau Merah:

Surfing

Salah satu daya tarik dari Pantai Pulau Merah yaitu ombaknya, hal ini menjadi kesempatan bagi mereka yang hobi berselancar. Uniknya, pantai ini tidak hanya dipenuhi oleh surfer dalam negeri saja, namun ada beberapa surfer mancanegara yang selalu ada tiap harinya. Hingga saat ini, pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah mengadakan event surfing rutin setiap tahunnya dan event tersebut melibatkan pesrta dari 20 negara di seluruh dunia.

Memancing

Bagi anda yang suka memancing juga dapat memanfaatkan jasa perahu tradisional untuk memancing di tengah laut. Tentunya hal ini sangat menyenangkan, karena selain dapat ikan, anda juga bisa menikmati hembusan sejuk air laut.

Baca Juga: Tips Foto di Pantai Agar Terlihat Kece di Instagram

Snorkeling

Aktivitas lainnya yang bisa anda lakukan yaitu snorkeling. Di pantai ini terdapat pihak yang menyewakan perlengkapan untuk snorkeling. Jadi, anda bisa menyalurkan hobi anda di Pantai ini. Menariknya, harga sewa untuk kegiatan snorkeling tidak semahal tempat sewa pada umumnya. Jadi, anda tetap bisa snorkeling dengan harga yang terjangkau.

Berenang

Hal lain yang tidak kalah menarik yaitu bermain-main dengan gulungan ombak. Dengan ombak setinggi 2 meter, anda bisa bersenang-senang bersama teman atau keluarga. Namun, pada saat tertentu memang tidak diperbolehkan untuk berenang. Salah satu faktornya yaitu karena kondisi cuaca buruk yang sering terjadi.

Mendaki Bukit

Jika laut sedang surut, anda bisa berjalan-jalan ke tengah laut untuk menaiki bukit yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai. Di bukit ini, anda bisa menyaksikan keindahan laut lepas dan juga pemandangan eksotis yang mengelilingi pantai Pulau Merah.

Bermain Pasir

Kurang lengkap rasanya jika ke pantai tidak bermain pasir. Pulau Merah memiliki pasir yang sangat lembut, hal ini tentunya menjadi kelebihan tersendiri bagi mereka yang ingin bermain-main dengan pasir.

Menikmati Jajanan Khas Pantai Pulau Merah

Ketika perut lapar karena aktivitas-aktivitas di atas, rasanya kurang lengkap jika tidak mencicipi jajanan khas Pantai Pulau Merah. Di pantai ini, terdapat beberapa penjaja makanan dan minuman yang siap melayani anda. Ada banyak kios yang menjual berbagai macam makanan dan minuman, mulai dari makanan ringan, es kelapa, seafood dan lainnya.

Baca Juga: Daftar Wisata Jawa Timur yang Lagi Hits

Nah, itulah sedikit informasi mengenai pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi yang ramai diperbincangkan belakangan ini. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam memperoleh informasi yang anda butuhkan. Semoga liburan anda menyenangkan dan explore terus keindahan Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *