Pendaki Harus Punya! Ini Dia 6 Daftar Merek Jaket Gunung Terbaik

Diposting pada

rekamjejak — Mendaki gunung kini menjadi tren tersendiri di kalangan anak muda. Selain terlihat keren, kegiatan ini sangat menyenangkan. Untuk anda yang baru menggeluti hobi ini, ada beberapa hal yang harus anda tahu mengenai apa saja barang yang wajib anda bawa saat mendaki. Selain peralatan keamanan, anda juga membutuhkan outfit yang  nyaman untuk membuat anda aman saat mendaki. Salah satu outfit yang anda butuhkan yaitu jaket gunung. Tidak hanya berfungsi untuk naik gunung, tapi bisa juga anda pakai saat melakukan aktivitas outdoor. Berikut ini merek jaket gunung terbaik yang bisa anda jadikan referensi agar tidak salah pilih.

Jaket Waterproof Eiger 1989 Oxbow

Jika anda memiliki budget  yang cukup bayak, jaket Eiger Oxbow bisa anda jadikan pilihan. Oxbow merupakan jaket yang dilengkapi dengan penutup kepala yang tersimpan dalam kerah jaket, memiliki kancing yang unik dan beberapa adjuster.

Adjuster ini tersebar di beberapa area yang akan meminimalisir rasa terlalu ketat maupun terlalu longgar ketika dipakai. Material jaket ini dipilih dari kain Ripstop. Tidak hanya menekankan pada kenyamanan, produk premium jaket anti air dari Eiger juga memiliki desain yang modern.

Jaket Gunung The North Face Outdoor

Jaket gunung anti air The North Face Outdoor memang banyak diminati oleh pendaki, karena harganya yang terjangkau, namun tetap nyaman dipakai. Harganya berkisar Rp 235.000 tergantung bahan dan keunggulan lainnya.

Jaket Waterproof Consina Barilloche

Banyak orang yang salah kaprah bahwa jaket waterproof adalah jaket parasut. Tidak semua jaket parasut bisa menghalau air dengan baik.Terdapat sejumlah material yang biasa digunakan untuk membuat jaket anti air, beberapa diantaranya yaitu bahan nilon, kain ripstop, polyester dan kain taslan. Jaket waterproof consina barilloche ini mampu melindungi anda dari air karena menggunakan bahan material kain taslan pada bagain luar jaket. Sementara bagian dalam jaket menggunakan material polar yang mampu memberikan kehangatan.

Jaket Gunung Avtech Double Layer

Merek jaket gunung Avtech bisa anda masukkan dalam daftar jaket berkualitas baik. Produk ini menjadi andalan karena memiliki bahan taslan yang anti air dan juga mampu menghalau angin dan hawa dingin. Harga dari jaket Avtech masih termasuk dalam level standar dengan kualitas produknya yang bagus.

Baca Juga: Ini Dia 15 Merek Sepeda Gunung Terbaik Dan Berkualitas

Jaket Gunung Jack Wolfskin

Jaket Jack Wolfskin juga bisa masukkan dalam daftar. Pilihlah jaket dengan bahan softshell jika anda ingin melakukan pendakian. Hal ini karena bahannya nyaman dan sangat fleksibel untuk digunakan. Tahan di segala cuaca dan buat anda lebih bebas bergerak. Jenis jaket ini juga dilengkapi dengan bahan waterproof dan harganya sangat terjangkau, mulai dari 200 ribuan.

Jaket Gunung Cozmeed

Produk dari Cozmeed juga keren untuk ada coba. Anda bisa memakai jaket bahan tebal ini untuk menemani aktivitas outdoor anda. Bahan ini kuat dan bahannya bisa menahan angin secara maksimal dan bisa membuat anda menjadi hangat. Umumnya jaket cozmeed ini berbahan taslan yang lebih tebal dari bahan parasut. Jaket ini terasa lembut jika  dikenakan dan lebih awet. Harganya juga sangat terjangkau, mulai dari 300 ribuan.

Nah, itulah daftar merek jaket gunung terbaik versi rekamjejak. Semoga informasi di atas dapat membantu anda mendapatkan jaket terbaik anda. Jika anda ingin menambahkan merek jaket gunung terbaik lainnya, jangan ragu membagikannya dikolom komentar, ya! Semoga bermanfaat dan salam LESTARI!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *