Pantai Balekambang Malang

Pantai Balekambang Malang: Tanah Lot nya Jawa Timur!

Diposting pada

Pantai Balekambang Malang — Pantai Balekambang merupakan salah satu Tempat Wisata di Malang yang sangat legendaris. Hingga saat ini pantai Balekambang menjadi ikonik kota Malang, bahkkan mendapat julukan ‘Tanah Lot nya Jawa Timur’ karena keindahan yang dimiliki. Hal inilah yang menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pesona Keindahan Pantai Balekambang di Malang

Credit Image: @titimijasikap

Ciri khas utama dari Pantai Balekambang yaitu keberadaan pura yang berada di pulau kecil. Untuk samapi kesana, anda harus melewati jembatan dan pulau kecil lainnya dengan jalan kaki. Tidak hanya itu, pasirnya yang berwarna putih bersih dan garis pantai yang panjang semakin membuat pengunjung betah berlama-lama disana. Pantai ini memiliki ombak dengan gelombang tinggi, sehingga tidak diperkenankan untuk berenang. Jika anda ingin berenang dan bermain air, lebih baik di sisi dekat dengan pulau kecil saja.

Keindahan lainnya yang bisa anda nikmati yaitu pemandangan sunsetnya yang memukau dan eksotis di sisi barat dengan membentuk siluet pura di atas pulaunya. Menikmati keindahan Pantai Balekambang semakin lengkap jika ditemani dengan es kelapa muda serta ikan bakar yang tentunya akan lebih nikmat.

Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang di Malang

Bagi anda yang ingin berlibur ke Pantai Balekambang, jangan khawatir karena tidak akan menguras kantong. Cukup dengan membayar uang sebesar Rp 10.000 di hari biasa dan Rp 15.000 di akhir pekan atau hari libur. Dengan harga yang relatif murah, anda sudah bisa menikmati pemandangan pantai Balekambang yang luar biasa. Untuk anak-anak di bawah 5 tahun umumnya tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis. Sementara dilihat dari fasilitasnya, pantai ini merupakan pantai dengan fasilitas terlengkap. Tidak hanya itu, sinyal telepon dan juga internet juga terbilang bagus karena sudah diperbaiki sedemikian rupa guna menunjang kebutuhan pengunjung. Jika anda ingin berlama-lama di pantai ini, ada Penginapan di Pantai Balekambang dengan tarif murah yaitu kisaran Rp 150.000 – Rp 250.000 per malam. Penginapan tersebut bisa anda booking secara online, sehingga sangat memudahkan anda.

Baca Juga: Keindahan Tersembunyi! 6 Daftar Wisata Pantai di Malang untuk Anda Jejaki

Akses Lokasi Menuju Pantai Balekambang di Malang

Akses menuju Pantai Balekambang terbilang cukup mudah. Pantai ini berjarak sekitar 60 km ke arah Selatan dari pusat kota Malang. Nah, bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi, ambillah jalan ke arah Gadang dan Kendalpayak dari Malang. Kemudian anda ikuti jalan hingga sampai di Desa Gondanglegi, lalu anda akan melewati Pagelaran, Bantur dan Srigonco. Dari Srigonco, anda bisa melanjutkan menuju Pantai Balekambang.

Sementara bagi anda yang menggunakan kendaraan umum, anda bisa mengambil rute dengan menuju Terminal Arjosari Malang. Setelah itu, anda bisa naik angkutan kota yang jurusannya ke Terminal Gadang. Kemudian, anda ganti angkuan lagi menuju Bantur. Lalu anda turun di Kecamatan Gondanglegi maupun Pagelaran. Setelah itu, anda lanjutkan dengan menaiki ojek karena memang tidak ada transportasi umum untuk menuju ke Pantai Balekambang secara langsung.

Credit Image: @infomalangraya

Lokasi Pantai Balekambang di Malang

Pantai Balekambang  berada di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kota Malang. Untuk sampai di lokasi, anda membutuhkan waktu sekitar 1,5 – 2 jam perjalanan. Walaupun aksesnya lumayan jauh, namun rasa lelah anda akan terbayar dengan keindahan yang disuguhkan oleh Pantai Balekambang. Jadi, tunggu apalagi?

Nah, itulah informasi mengenai Pantai Balekambang di Malang yang bisa saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi dan informasi mengenai Pantai Balekambang. Happy Traveling dan Explore terus keindahan Indonesia!

1 komentar.

  1. Wah keren nih mbak, dibuat khusus untuk lokasi wisata kan ini, dengan harga tiket yang murah dan lokasi yang oke, saya kira ini tempatnya menarik untuk dijelajahi. Salam kenal ya mbak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *