Museum Angkut Malang: Jam Buka, Rute dan Harga Tiket

Diposting pada

rekamjejak — Malang merupakan salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Timur. Bisa dikatakan, kota ini merupakan kota terbesar nomor dua di Jawa Timur. Kota Malang berada di daerah dataran tinggi dan memiliki udara yang sangat sejuk. Selain itu, kota ini juga dikenal sebagai salah satu tujuan wisata karena memang memiliki banyak tempat menarik yang bisa anda kunjungi. Salah satunya yang akan saya bahas yaitu Museum Angkut Malang. Menariknya, museum ini tercatat sebagai museum transportasi pertama yang ada di Asia. Sejak dibukanya pada 09 Maret 2014, museum ini selalu dipenuhi pengunjung, baik pengunjung  domestik maupun internasional.

Untuk anda yang ingin mengetahui lebih mengenai Museum Angkut Malang, sepertinya halnya jam buka, rute dan juga harga tiketnya, berikut ini saya akan membagikan informasinya untuk anda. Check This Out!

Jam Buka Museum Angkut

Museum angkut buka setiap hari, mulai dari pukul 12:00 WIB – 20:00 WIB. Bagi anda yang ingin berkunjung kesana namun ingin menghindari cuaca yang panas di siang hari, anda bisa berkunjung mulai sore hingga malam hari. Hanya saja, jika anda berkunjung di sore hari maka suasananya cukup ramai, terutama di akhir pekan.

Rute dan Akses Lokasi

Museum Angkut berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2, Malang, dimana lokasinya berada di pusat kota sehingga mempermudah para wisatawan yang ingin berkunjung. Jika anda berasal dari luar kota, maka anda bisa menggunakan moda transportasi umum, kemudian bisa dilanjutkan menggunakan angkutan umum atau taksi lokal. Akses untuk menuju ke lokasi sangatlah mudah, karena memang Malang merupakan kota pariwisata yang tentunya dukungan transportasi sudah mumpuni.

Baca Juga: 5 Wisata Budaya Jawa Timur, Saatnya Liburan Sambil Belajar!

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Museum Angkut relatif murah, karena didalamnya pengunjung tidak hanya melihat koleksi berbagai jenis transportasi dari seluruh penjuru dunia, tetapi juga bisa belajar dan berfoto dengan latar belakang alat-alat transportasi yang sebagian besar terbilang unik dan langka. Untuk bisa memasuki Museum Angkut anda harus membeli tiket sebesar Rp 70.000 per orang (weekday) dan mengalami kenaikan tarif sebesar Rp 100.000 (weekend).

Baca Juga: Keindahan Tersembunyi! 6 Daftar Wisata Pantai di Malang untuk Anda Jejaki

Itulah informasi mengenai jam buka, rute dan harga tiket masuk Museum Angkut. Anda tidak akan menyesal berkunjung kesana, karena akan banyak pengalaman dan pengetahuan yang akan anda dapatkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mencari informasi yang anda butuhkan. Semoga liburan anda menyenangkan!

Tinggalkan Balasan