Minim Budget? Ini Dia Tips Liburan Murah ke Bali

Diposting pada

rekamjejak — Bali merupakan surga kecil di Indonesia yang terkenal hingga ke penjuru dunia. Bicara tentang Bali memang tidak ada habisnya, terutama keindahan alamnya yang mampu menghipnotis siapapun yang mengunjungi pulau Dewata ini. Namun dibalik keindahannya, berlibur ke Bali identik dengan biaya yang mahal. Ini yang membuat sebagian orang berpikir dua kali untuk berlibur ke Bali. Pernyataan di atas memang benar adanya, tetapi tidak menutup kemungkinan anda bisa berlibur ke Bali dengan budget murah. Masih tidak percaya ? Mari buktikan dengan mengikuti tips liburan murah ke Bali berikut ini.

Cek Promo Tiket Perjalanan

Anda tidak harus membeli tiket jauh-jauh hari. Kenapa? karena yang terpenting bukanlah masalah memesan tiket jauh sebelumnya, melainkan anda harus rajin berburu tiket promo perjalanan ke Bali. Hal yang harus anda perhatikan yaitu carilah tiket pesawat saat weekdays, jangan mencari tiket penerbangan daat weekend. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan tiket pesawat jauh lebih murah.

Carilah Penginapan yang Murah

Tidak perlu penginapan yang mewah dengan kolam renang pribadi ataupun fasilitas mewah lainnya. Anda harus bisa menyesuaikan budget minim yang anda bawa. Carilah penginapan yang sederhana, yang terpenting anda bisa beristirahat dengan nyaman dan aman. Yang anda butuhkan hanya tempat untuk bermalam saja kan? Selebihnya gunakan waktu dan ung anda untuk senang-senang.

Makanan Tidak Perlu Mewah

Masih ada banyak makanan murah yang ada di Bali. Anda tidak harus mengeluarkan budget besar untuk makan di tempat mewah. Cobalah bertanya kepada masyarakat sekitar mengenai makanan murah disana, karena ini akan menambah pengalaman dan wawasan anda untuk lebih mengetahui Bali. Makanan tidak perlu mewah, yang terpenting rasanya juara. Anda masih bisa mencicipi nasi campur, ayam betutu dan makanan khas Bali lainnya yang lebih murah.

Nongkrong di Cafe dengan Budget Seadanya

Jika anda merupakan tipe orang yang suka nongkrong, anda masih bisa nongkrong kok. Cafe sekelas Potato Head pun masih bisa anda sambangi, dengan catatan anda pesan saja minuman atau apapun yang paling murah. Dengan begitu anda masih bisa nongkrong di cafe terkenal tanpa harus mengeluarkan uang banyak.

Baca Juga: Kusuma Agrowisata Batu Malang: Jam Buka, Lokasi dan Harga Tiket Terbaru 2019

Cari Tempat-Tempat Gratis

Tips selanjutnya yaitu carilah tempat-tempat gratis, misalnya pantai. Karena seluruh pantai yang ada di Bali tidak berbayar. Anda masih bisa menikmati pantai-pantai di Bali tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Bahkan anda juga bisa nongkrong di tempat sekeren Rimba dan Ayana, tidak harus memesan makanan, karena anda bisa jika hanya sekedar foto-foto di tempat ini.

Gunakan Transportasi yang Murah

Di Bali ada banyak tempat penyewaan motor murah jika anda pandai mencarinya. Anda bisa bertanya pada warga sekitar dimana tempat penyewaan motor. Bersyukur jika anda memiliki teman atau kenalan yang bersedia mengantar anda keliling pulau Bali. Tentunya ini akan menghemat keuangan anda. Tapi, anda tetap jangan lupa untuk mentraktir teman anda ya.

Menyisakan Budget untuk Membeli Oleh-Oleh

Jika uang anda masih tersisa, jangan lupa untuk membelikan oleh-oleh untuk teman atau keluarga anda. Tidak perlu mahal, yang penting berkesan. Ada banyak aksesoris murah yang di jual di Bali. Murah bukan berarti murahan, anda bisa menyesuaikan dengan sisa uang yang anda miliki.

Kata siapa berlibur ke Bali harus mengeluarkan banyak uang? Pintar-pintarlah melihat peluang atau kesempatan yang ada. Dengan begitu, anda tidak perlu pusing memikirkan biaya yang besar untuk berlibur ke Bali. Berminat untuk mencobanya? Coba tips di atas bersama sahabat-sahabat kalian, kapan lagi bisa liburan murah ke Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *