Memukau, Inilah Tempat Wisata di Malang Terpopuler 2020

Diposting pada

rekamjejak– Kota Malang memang dikenal memiliki segudang potensi wisata, mulai dari edukasi, wisata alam, wisata kuliner hingga wisata sejarah. Banyaknya wisata di Malang menjadikan daerah yang berada di Jawa timur ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak hanya di hari libur saja, tetapi hampir setiap hari Tempat Wisata di Malang selalu dipadati pengunjung.

Bagi anda yang ingin berwisata ke Malang, ketahuilah beberapa  tempat yang wajib anda kunjungi. Dari banyaknya Tempat Wisata di Malang, terdapat sejumlah wisata yang paling disukai oleh masyarakat. Latar belakangnya pun berbeda, terdapat beberapa tempat wisata yang ramai dikunjungi karena mendidik, kekinian, unik, berbeda dari tempat wisata lainnya, penataan yang mengagumkan hingga teknologi yang dipakai. Nah, apa saja tempat wisata di Malang yang selalu ramai dikunjungi wisatawan? Yuk, simak langsung!

Rekomendasi Wisata di Malang yang Dipadati Pengunjung

Museum Angkut

Tempat Wisata di Malang pertama yang bisa anda kunjungi yaitu Museum Angkut. Museum ini berbeda dengan museum pada umumnya yang suasananya sepi dan berisi benda-benda bersejarah. Di Museum Angkut terdapat koleksi alat transportasi, baik udara maupun darat. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang menarik, bahkan ada beberapa kendaraan yang bisa dinaiki. Menariknya, transportasi di museum ini tidak hanya berasal dari Indonesia saja, melainkan ada juga yang dari luar negeri. Suasana mewah nan gemerlap, membuat pengunjung tertarik untuk mengabadikan moment karena sangat instagramable.

Jatim Park I

Jatim Park I merupakan salah satu Tempat Wisata di Malang yang tidak boleh anda lewatkan. Bagi anda yang suka dengan wahana edukasi dan wahana permainan, maka tempat wisata ini cook untuk anda kunjungi. Ada banyak wahana seru dan siap memacu adrenalin anda, seperti Flying Tornado hingga Roller Coaster. Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga akan memberikan anda edukasi dengan memanfaatkan wahana permainan yang bertemakan kimia, fisika dan masih banyak lagi. Tempat wisata ini cocok dikunjungi untuk anak-anak hingga orang dewasa, karena selain dapat senang-senang juga dapat ilmu pengetahuan.

Jatim Park II

Jatim Park II lanjutan dari Jatim Park I. Lalu, apa perbedaannya? Jatim Park II merupakan Tempat Wisata di Malang yang memiliki tema khusus yaitu Fauna dan Flora. Tempat wisata ini menyajikan wisata yang menarik yaitu Batu Secret Zoo dan Eco Green Park. Tidak hanya itu, anda juga akan disuguhkan dengan museum satwa  terlengkap dan terbesar. Bisa dikatakan, wisata disini lebih kepada wisata edukasi. Bagi anda yang ingin berlibur ke Jatim Park II, jangan lupa membawa sang buah hati yaa, supaya wawasannya lebih luas terutama dalam dunia fauna dan flora.

BNS (Batu Night Spectacular)

BNS termasuk Wisata Malam di Malang yang selalu ramai dengan pengunjung. Salah satu Tempat Wisata di Malang ini menyuguhkan beragam wahana, seperti sepeda udara, rumah hantu, rumah kaca, rodeo dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan tempat makan dan cafe yang dilengkapi dengan live music. Tidak ketinggalan juga pusat belanja, bagi anda yang suka shoping. Terdapat juga area untuk berfoto dengan background lampion, sehingga akan menghasilkan foto yang cantik nan unik.

Baca Juga: Kusuma Agrowisata Batu Malang: Jam Buka, Lokasi dan Harga Tiket Terbau 2019

Coban Rondo

 

Coban Rondo juga termasuk salah satu Tempat Wisata di Malang yang berupa wisata air terjun. Wisata Alam ini juga dikenal oleh banyak orang dan dinobatkan sebagai air terjun terindah di Malang, bahkan di Jawa Timur. Air terjun ini sangat tinggi dan berada di kawasan yang sangat rindang, sehingga membuat suasana yang asri, sejuk serta menenangkan. Bagi anda yang suka berburu foto, pasti akan senang jika berada disini. Menariknya lagi, tempat wisata ini tidak akan membuat kantung anda menipis karena hanya membayar Rp 10.000 untuk tiket masuknya.

Taman Labirin Coban Rondo

Saat anda berkunjung ke Coban Rondo, tidak ada salahnya jika mampir ke Taman Labirin Coban Rondo yang kini tengah hits dan memikat hati banyak orang. Salah satu Tempat Wisata di Malang ini akan memberikan sensasi liburan yang berbeda. Labirin tersebut merupakan buatan, namun menggunakan bahan alami. Anda diharuskan mencari jalan keluar saat berkunjung ke Taman Labirin. Tetapi anda tidak perlu khawatir akan bermalam disini saat anda tersesat, karena terdapat menara pemantau yang bisa menyelamatkan anda. Menariknya, menara pemantau ini boleh dinaiki siapa saja. Sehingga bisa menjadi tempat terbaik untuk mengambil foto yang menarik dan instagramable.

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang merupakan salah satu Tempat Wisata di Malang yang paling terkenal diantara pantai lainnya di Malang. Wisata Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih. Ombaknya memang cukup besar, tetapi berada jauh dari bibir pantai. Sehingga cukup aman bagi pengunjung untuk bermain-main di bibir pantai. Tidak hanya menarik untuk berfoto, tetapi pantai ini juga memiliki pulau kecil yang bernama Pulau Ismoyo, serta terdapat juga pura. Di bibir pantai, terdapat jembatan yang bisa anda seberangi. Cukup dengan membayar Rp 20.000, anda bisa menyeberangi jembatan dan merasakan sensasi berjalan di atas laut. Bagaimana, tertarik mencobanya?

Pantai Tiga Warna

 

Masih bernuansa pantai, salah satu Tempat Wisata di Malang yang tidak boleh anda lewatkan yaitu Pantai Tiga Warna. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pemandangan air laut  yang warnanya seolah-olah berbeda. Warna yang terlihat seperti biru, hijau dan bening. Selain menyuguhkan pemandangan air lautnya yang indah dan unik, terdapat juga hamparan tebing hijau yang asri serta alami mengelilingi pantai ini, sehingga cocok bagi pengunjung yang ingin menyegarkan pikiran. Bagi anda yang berencana untuk berlibur ke Pantai Tiga Warna, anda harus membayar sebesar Rp 5.000 saja per orang. Dengan harga yang relatif murah, anda sudah bisa menikmati keindahan pantai yang luar biasa.

Hawai Waterpark

Bagi and ayang suka dengan wahana permainan air, maka Hawai Waterpark bisa anda jadikan tujuan wisata saat di Malang. Salah satu Tempat Wisata di Malang ini memiliki konsep Kepulauan Hawai dan membuat siapapun yang berkunjung seperti benar-benar ada di Hawai. Ada banyak wisata yang seru dan dibuat mirip seperti suasana di Hawai, diantaranya Hawai Water House, Mavi Island, Rainbow Fall, Ekolu Slide dan masih banyak lagi lainnya. Bagi anda yang berminat untuk berlibur ke Hawai Waterpark, anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 75.000 untuk weekdays dan Rp 100.000 untuk weekends. Percayalah, uang yang anda keluarkan sebanding dengan keseruan yang Hawai Waterpark suguhkan.

Baca Juga: Memiliki Pesona Tersembunyi, Inilah 10 Tempat Wisata Alam di Malang yang Wajib Dikunjungi!

Pantai Ngliyep

Satu lagi wisata pantai yang bisa anda kunjungi saat ke Malang yaitu Pantai Ngliyep. Salah satu Tempat Wisata di Malang ini digadang-gadang sebagai pantai Lomboknya Kabupaten Malang. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang putih dan bersih. Terdapat juga bentangan alam berupa hamparan tebing berwarna hijau, semakin menambah keindahan panorama pantai Ngliyep. Tempat wisata ini sangat cocok jika dikunjungi dengan keluarga, pasangan ataupun dengan teman-teman. Harga tiket masuknya juga relatif murah yaitu Rp 15.000 per orang, ditambah lagi dengan biaya parkir sebesar Rp 5.000.

Dari banyaknya Tempat Wisata di Malang, itulah setidaknya daftar wisata yang wajib anda kunjungi. Daftar tempat wisata tersebut dipilih berdasarkan tingkat kepopuleran serta tingkat keramaian pengunjung. Semoga artikel ini dapat membantu anda mendapatkan informasi yang anda butuhkan. Semoga bermanfaat dan explore terus keindahan Indonesia!

4 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *