Mau Traveling? Barang Ini Wajib Kamu Bawa

Diposting pada

rekamjejak — Saat ini, traveling sudah menjadi kegiatan yang populer di kalangan anak muda. Dan ada banyak destinasi yang menarik untuk dijadikan sebagai tempat wisata, baik itu domestik maupun internasional. Bagi anda yang ingin melakukan perjalanan, ada beberapa hal yang harus anda persiapkan. Sebelum terlalu jauh, ada baiknya untuk anda mencari tahu terlebih dahulu apa saja barang yang wajib dibawa saat traveling. Apa saja ya, kira-kira? Berikut informasi lengkapnya.

Foto Copy Dokumen Penting

Fotocopy KTP ataupun passport merupakan barang pertama yang wajib anda bawa. Mengapa demikian? hal ini dilakukan untuk meminimalisisr kejadian yang tidak terduga, karena bisa saja di saat tidak terduga anda kehilangan dokumen asli saat traveling. Dengan cara ini tentunya akan membantu anda di saat sedang mengalami masalah atau di keadaan mendesak sekalipun.

Membawa Obat-Obatan Pribadi

Saat traveling, membawa obat-obatan pribadi memang wajib, untuk menjaga-jaga ketika anda sakit. Tidak perlu banyak, cukup bawa obat-obatan yang sekiranya anda perlukan. Misalnya obat masuk angin, obat luka ringan dan obat sakit kepala. Jangan sampai melupakan poin penting ini ya, sahabat rekamjejak!

Handphone dan Kamera

Membawa gadget memang menjadi bagian penting saat traveling. Misalnya handphone dan kamera. Handphone digunakan ketika anda merasa bosan ataupun kesepian saat perjalanan. Sementara kamera digunakan untuk mengabadikan moment anda, sehingga liburan anda tidak mudah dilupakan begitu saja.

Kacamata dan Topi

Mengapa harus membawa kacamata saat traveling? karena kacamata selain berfungsi sebagai anti UV dari sinar matahari juga berfungsi sebagai fashion anda ketika traveling. Tentunya hal ini akan membuat liburan anda semakin keren, apalagi ditunjang dengan spot foto yang bagus. Anda juga bisa membawa topi untuk melindungi kepala dari teriknya cahaya matahari.

Baca Juga: 8 Daftar Gunung Terindah Di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Buku

Kan mau liburan, bukan mau penelitian? Kenapa harus membawa buku? Karena dengan buku, anda bisa mengisi waktu luang dengan membaca. Misalnya ketika menunggu di bandara ataupun saat dalam kendaraan. Buku ini bisa dijadikan sebagai teman saat anda sedang bosan. Tapi, bawalah buku-buku yang ringan saja. Buku tersebut bisa berupa buku favorit anda seperti novel ataupun buku traveling.

Buku Catatan Perjalanan

Mengapa? ya siapa tahu perjalanan anda bisa dibukukan. Sepanjang jalan, akan banyak hal yang bisa anda temui dan bisa memberikan inspirasi, akan banyak juga cerita yang bisa anda tulis. Sebab itu, selalu sediakan buku catatan perjalanan, sehingga anda bisa menuliskan ide-ide yang terlintas ataupun hal-hal menarik lainnya agar perjalanan anda tidak hilang begitu saja.

Nah, itulah barang yang wajib anda bawa saat traveling. Akan tetapi, kebutuhan masing-masing individu tentunya berbeda. Jadi, tetap sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan anda traveling. Semoga artikel ini bermanfaat dan salam LESTARI!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *