Kekinian dan Instagrammable, Ini Dia Tempat Wisata Bandung yang Wajib Dikunjungi!

Diposting pada

rekamjejak — Bandung sering menjadi tempat pelarian saat lagi penat-penatnya dengan urusan kerja. Bukan hanya suasananya yang sejuk dan asri, tapi Kota Kembang ini juga menawarkan beragam tempat wisata yang kekinian dan mampu menghilangkan penat. Jika anda termasuk salah satu orang yang sedang mencari referensi Weekend Gateway disini, simak dulu beberapa destinasi kekinian dan instagrammable berikutĀ  ini.

Kampung Korea (Little Seoul Bandung)

Bermimpi untuk bisa ketemu oppa di Korea Selatan dan sampai saat ini belum kesampaian?? Tenang, datang saja ke Little Seoul Bandung sebagai pemanasan. Sesuai dengan namanya, nuansa Seoul berusaha ditampilkan ke Kota Bandung lewat desain tempatnya yang dibuat semirip mungkin. Selain itu, anda juga bisa mencicipi aneka kuliner khas Korea Selatan yang super autentik. Jangan lupa berdandan ala oppa dan eonni ya kalau ke sana!

Upside Down World

Saat anda memiliki beban yang berat dan ingin jungkir balik, baiknya pikirkan untuk datang ke Upside Down World agar anda tidak perlu repot-repot head stand. Upside Down World letaknya masih berdekatan dengan Little Seoul Bandung, tepatnya di Jalan H. Wasid No 31, Kabupaten Coblong, Bandung.

Kampung Dago Pojok

Kampung Dago Pojok dulunya tidak tersorot keberadaannya. Namun sekarang, tempat ini dikenal sebagai kampung mural yang indah dan berwarna. Tidak hanya itu, keberadaan Kampung Dago Pojok berupaya menumbuhkan apresiasi seni di masyarakat dengan menyediakan media belajar yang efektif dan tentunya menyenangkan. Para pengunjung bisa bergabung dalam workshop membuat wayang, alat musik bambu serta bisa menyaksikan beragam pertunjukan seni. Tidak hanya berseang-senang, tapi di tempat ini anda juga bisa sambil belajar.

Baca Juga:

China Town

Jangan kaget jika tiba-tiba anda didatangi segerombolan pemain barongsai saat nongkrong di China Town, terlebih saat malam minggu. Kampung ini memiliki banyak spot foto yang instagenic. Jika anda ingin berfoto ala pemain serial Meteor Garden, datang saja ke Jalan Kelenteng No 41, Bandung.

Kawah Putih Ciwidey

Meskipun bukan tergolong wisata baru, namun Kawah Putih tetap berhasil menghipnotis para turis dan membuatnya kagum walaupun dikunjungi beberapa kali. Panorama eksotis dari kawah berwarna kehijauan yang dipenuhi dengan kepulan kabut putih menjadi daya tarik utamanya. Tempat ini berlokasi di Jalan Soreang Ciwidey dan suhunya bisa mencapai 8 derajat celcius. Jika anda alergi dingin, jangan lupa siapkan jaket tebal.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan taman hiburan yang paling besar di Jawa Barat dengan lahan seluas 4,2 hektare. Ada sekitar 20 wahana seru yang menanti untuk anda jelajahi, mulai dari wahana yang menantang adrenalin hingga tempat-tempat bertema unik.

Amazing Art World 3D

Dibuka pada awal 2017 dan Amazing Art World 3D sudah masuk daftar wisata best seller di Bandung. Karya yang begitu apik dan tampak realistis ini merupakan kolaborai antara para seniman Korea Selatan dan para pelukis lokal. Jika anda tertarik mengunjunginya, tempat ini berada di Jalan Setiabudhi No 293, Isola, Sukasari, Bandung.

Taman Lembah Dewata

 

Jika anda berkunjung ke Lembang, jangan hanya mencari Gunung Tangkuban Perahu, karena ada keindahan lainnya dari Taman Lembah Dewat yang tidak boleh anda lewatkan. Danau tadah hujan ini cukup terkenal dan ramai oleh wisatawan karena suasana da lokasinya yang menenangkan.

Nah, ini baru 8 tempat wisata Bandung yang saya bagikan. Padahal Bandung masih punya segudang potensi wisata yang bisa anda kunjungi. Namun saya hanya mengambil beberapa referensi saja yang kekinian dan instagrammable. Jika anda ingin menambahkan, jangan ragu membagikannya dikolom komentar ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan explore terus keindahan Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *