Ini Dia 15 Merek Sepeda Gunung Terbaik dan Berkualitas

Diposting pada

rekamjejak — Bersepeda merupakan aktivitas yang cukup menyenangkan bagi masyarakat Indonesia. Dengan bersepeda mampu melatih fisik, membuat tubuh lebih segar serta menjadikan pikiran tenang. Jenis sepeda yang paling populerĀ  dipakai di Indonesia yaitu sepeda gunung. Oleh sebab itu, anda harus tahu merek sepeda gunung yang bagus dan terbaik di Indonesia untuk dijadikan referensi agar tidak salah beli. Berikut ini daftar merek sepeda gunung terbaik versi rekamjejak.

Polygon

Salah satu merek sepeda yang terkenal yaitu Polygon. Sepeda merek polygon memiliki mutu dan kualitas yang teruji sebagai sepeda gunung yang berkualitas. Standar sepeda ini sudah diakui oleh Eropa dan negara-negara maju lainnya. Harga sepeda polygon dijual mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah setiap unitnya tergantung dari model dan spesifikasinya.

Wim Cycle

Wim Cycle merupakan brand lokal yang bagus selain polygon. Merek sepeda legendaris ini telah memproduksi berbagai jenis sepeda berkualitas di Indonesia. Wim Cycle ini menyediakan produk sepeda untuk berbagai usia dan kebutuhan, mulai dari BMX, sepeda roda tiga, sepeda lipat dan juga sepeda gunung. Tidak ingin kalah dengan Polygon, Wim Cycle juga telah berhasil menjual produknya ke luar negeri seperti negara-negara Eropa, Asia dan Amerika. Kualitasnya yang bagus, awet dan tahan lama membuat sepeda ini banyak diminati oleh pecinta sepeda gunung.

United Bike

Lagi-lagi berasal dari Indonesia, dan kualitasnya sama-sama berkualitas baik. Memiliki pengalaman selama 50 tahun, sehingga United Bike dijadikan pilihan sebagai sepeda gunung yang bagus. Harga dari sepeda United Bike sangat bervariasi, mulai dari harga jutaan hingga puluhan juta rupiah tergantung model dan spesifikanya.

Rocky Mountain Bicycles

Dilihat dari namanya, sepeda ini memang dikhususkan untuk digunakan di gunung. Sepeda ini biasanya digunakan oleh atlet sepeda profesional, karena memang sepeda ini cocok dipakai untuk kompetisi. Varian produk sepeda unggulan yng dimiliki oleh Rocky Mountain Bicycles yaitu Sherpa. Produk inilah yang membuat merek sepeda Rocky semakin terkenal.

Giant

Merek sepeda Giant berasal dari Taiwan dan menjadi produsen sepeda terbesar di dunia. Produk sepedanya sudah bertaraf internasional dan banyak dipakai atlet sepeda profesional. Kualitas dari produk Giant mampu bersaing dengan sepeda gunung yang diproduksi di Eropa dan Amerika. Harga sepeda gunung Giant dibanderol hingga puluhan juta rupiah setiap unitnya, karena memang sepeda ini benar-benar berkualitas dan berkelas. Hingga saat ini, Giant masih menjadi merek sepeda gunung yang paling terkenal didunia.

Trek

Trek merupakan merek sepeda yang berasal dari Amerika. Sepeda gunung Trek termasuk produk sepeda yang bagus dan tahan banting serta cocok digunakan untuk kompetisi. Harga sepeda gunung Trek sangat variatif tergantung model dan juga spesifikasinya.

Santa Cruz

Nama Santa Cruz diambil dari nama daerah asal produksinya yaitu California Amerika. Merek ini termasuk produk sepeda papan atas yang sudah mendunia. Brand sepeda Santa Cruz berinovasi dengan meluncurkan sepeda khusus wanita yang aman digunakan.

Specialized

Amerika memang tidak pernah berhenti menciptakan produk sepeda gunung yang berkualitas. Specialized merupakan merek sepeda gunung paling bagus di dunia, bahkan merek ini sudah tidak asing lagi di Indonesia karena memang banyak orang yang menggunakan sepeda asal Amerika ini. Walaupun termasuk sepeda impor dari Amerika, namun sepeda ini memiliki harga yang terjangkau dan cocok dipakai untuk pemula maupun profesional yang menyukai olahraga bersepeda di gunung.

Kona

Sepeda gunung merek Kona terkenal dengan sepedanya yang tangguh, kuat dan tahan banting. Sepeda gunung merek ini sangat tangguh dipakai di medan pegunungan yang terjal dan berat. Masalah harga, sepeda gunung Kona masih berada di level standar untuk kategori sepeda gunung yang bagus.

Lapierre

Kali ini merek sepeda gunung paling bagus berasal dari Perancis yaitu Lapierre. Lapierre merupakan produsen sepeda yang rajin memproduksi beberapa jenis sepeda diantaranya sepeda gunung, sepeda balap, sepeda wanita dan sepeda untuk jalan santai. Produk sepeda unggulan dari Lampierre yaitu Pro Race yang cocok dipakai untuk kegiatan offroad di medan yang berat dan terjal. Harga sepeda Lapierre Pro Race ini sekitar 36 juta rupiah.

Merek sepeda gunung terbaik lainnya yaitu:

  1. Merek Sepeda Gunung Scott
  2. Merek Sepeda Gunung Pacific
  3. Merek Sepeda Gunung Cannondale
  4. Merek Sepeda Gunung Ghost
  5. Merek Sepeda Gunung Silverback

Itulah 15 daftar merek sepeda gunung terbaik dan berkualitas. Sesuaikan budget untuk membeli sepeda gunung impian anda. Semoga informasi tentang merek sepeda gunung terbaik ini bermanfaat bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *