Daftar Wisata Jawa Timur yang Lagi Hits

Diposting pada

rekamjejak — Bukan rahasia lagi jika Jawa Timur memiliki banyak tempat wisata hits belakangan ini. Tempat wisata di Jawa Timur sangatlah beragam, mulai dari tempat wisata umum, wisata religi dan wisata alam. Diantara banyaknya tempat wisata, ada beberapa tempat wisata yang paling hits dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Apa saja, ya kira-kira? Berikut ini informasi lengkapnya.

Gunung Bromo

Pesona gunung Bromo tidak hanya dikenal oleh masyarakat lokal, tetapi juga kerap menjadi tema fotografi keindahan alam di tingkat dunia. Gunung Bromo ini berlokasi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Mengunjungi gunung Bromo menjadi salah satu pengalaman yang sangat menarik. Pengalaman lainnya juga anda bisa menunggangi kuda di lautan pasir. Salah satu moment yang tidak boleh anda lewatkan yaitu ketika melihat matahari terbit. Jika anda ingin mendapatkan tempat terbaik, maka anda harus bangun lebih awal. Biasanya matahari mulai terbit pukul 05:00 Wib.

Air Terjun Madakaripura

Beberapa wisatawan setelah mengunjungi Bromo biasanya akan menyempatkan untuk datang ke air terjun Madakaripura. Air terjun ini juga berada dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tips agar anda nyaman saat jalan kaki, baiknya anda menggunakan sandal gunung sehingga khawatir basah namun tetap bisa diandalkan untuk perjalanan yang terjal sekalipun. Saran bagi anda yang mau berkunjung kesana, baiknya jangan menyewa guide karena biayanya cukup mahal. Lebih baik anda menyewa pemandu yang juga berprofesi sebagai tukang dagang. Anda juga harus berhati-hati dengan tawaran-tawaran tertentu, karena ada beberapa oknum yang memanfaatkan kesempatan.

Baca Juga: Keindahan Tersembunyi! 6 Daftar Wisata Pantai di Malang untuk Anda Jejaki

Kawah Ijen

Keunikan dari kawah ijen yaitu ‘Blue Fire’ yang tidak dimiliki oleh gunung lainnya di Jawa. Keunikan ini hanya bisa ditemukan terbatas di seluruh dunia. Namun, untuk bisa melihat blue fire tidaklah mudah. Anda harus berjalan kaki sekitar 2 jam menuju gunung Ijen, kemudian dilanjutkan dengan tracking menuju kawah sekitar 45 menit. Saat anda berkunjung ke kawah Ijen, disarankan menggunakan masker, karena kawah Ijen masih memiliki udara yang beracun dari kawah.

Museum Angkut

Museum ini berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2 Batu. Di museum ini juga memiliki banyak koleksi alat transportasi serta termasuk tempat wisata selfie, karena memiliki beberapa zona yang berbeda. Setiap pukul 04:00 – 05:00 sore, anda akan menyaksikan parade yang digelar disana. Perlu anda ketahui, museum angkut bukan hanya tempat wisata, namun juga tempat untuk mengedukasi sistem transportasi di Indonesia. Museum angkut juga menawarkan berbagai souvenir untuk oleh-oleh. Harga tiketnya pun sebanding dengan fasilitas serta pelayanan yang anda dapatkan.

Batu Secret Zoo

Tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu tempat favorit dan banyak direkomendasikan oleh wisatawan lokal maupun asing. Di tempat ini, anda tidak hanya bisa melihat koleksi satwa yang lucu, namun juga terdapat banyak wahana yang cocok untuk anak. Jika anda ingin berkeliling dan melihat seluruh koleksi satwa di Batu Secret Zoo, kira-kira akan memakan waktu sekitar 4-6 jam.

Itulah daftar wisata yang sedang hits di Jawa Timur. Jika anda ingin menambahkan tempat wisata hits lainnya di Jawa Timur, jangan ragu untuk membagikannya di kolom komentar,ya! Semoga bermanfaat dan explore terus keindahan Indonesia. Salam LESTARI!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *