Cara Memutihkan Wajah dengan Minyak Zaitun, Cantik Alami Tanpa ke Salon!

Diposting pada

rekamjejak — Memutihkan wajah akan sangat dibutuhkan bagi wanita maupun pria yang menginginkan kulit lebih indah, khususnya wajah agar menjadi putih merona. Minyak zaitun merupakan minyak alami yang bisa anda jadikan alternatif untuk memutihkan wajah. Untuk mendapatkan wajah putih, anda tidak perlu melakukan perawatan ke salon kecantikan dengan biaya yang mahal, karena anda bisa melakukan perawatan di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Sampai saat ini minyak zaitun dipercaya untuk perawatan kulit, kandungan didalamnya mampu memutihkan wajah anda serta tidak memiliki efek samping berbahaya. Jika anda ingin menggunakan minyak zaitun untuk perawatan kulit, berikut ini beberapa cara yang bisa anda praktikkan di rumah. Seperti apa caranya? Yuk, simak penjelasan ini hingga habis!

Minyak Zaitun

Siapkan satu sendok minyak zaitun, kain untuk wajah dan air panas. Ambil minyak zaitun menggunakan jari, lalu pijatkan pada wajah. Selain itu, gosok-gosoklah dengan tegas pada daerah pipi, dahi dan atas hidung. Kemudian celupkan kain ke dalam air panas, lalu taruh dan tekan kain pada wajah hingga kain terasa berubah menjadi dingin. Celupkan lagi kain tersebut ke dalam air panas dan tempelkan lagi ke wajah, kali ini cukup usapkan kain dengan lembut dan merata ke seluruh bagian wajah. Setelah itu keringkan wajah menggunakan handuk bersih. Lakukan secara rutin perawatan ini setiap pagi dan malam, maka anda akan melihat perubahan wajah anda dalam waktu seminggu.

Minyak Zaitun, Madu dan Telur

Gambar terkait

Kombinasi ketiga bahan ini mampu memberikan kelembapan pada kulit wajah, mengecilkan ori-pori wajah dan mengatur produksi minyak dalam wajah. Cara membuatnya yaitu siapkan satu butir telur ayam (gunakan putih telurnya saja), kemudian campurkan dengan satu sendok minyak zaitun dan satu sendok madu. Setelah masker siap, oleskan secara menyeluruh pada wajah anda dan tunggu hingga 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air dingin.

Baca Juga: Cara Terbaru Memutihkan Wajah dengan Madu

Minyak Zaitun, Pisang dan Mentimun

Jika anda memiliki kulit yang sensitif, maka perpaduan antara minyak zaitun, pisang dan mentimun akan cocok untuk kulit wajah anda. Caranya sangat mudah, siapkan mentimun dan air, lalu blender. Campurkan setengah pisang yang telah dipotong dan satu sendok minyak zaitun ke dalam timun yang telah diblender. Setelah masker siap, usapkan pada wajah secara menyeluruh. Tunggu hingga seperempat jam, lalu bilas menggunakan air bersih.

Minyak Zaitun dan Oatmeal

Hasil gambar untuk Minyak Zaitun dan Oatmeal

Tidak hanya untuk sarapan saja, oatmeal ternyata juga bisa dijadikan masker untuk mempercantik kulit.  Cara membuatnya yaitu siapkan minyak zaitun, oatmeal seperempat sendok makan, garam dan susu. Kemudian aduk hingga merata, setelah itu usapkan secara menyeluruh ke wajah ada. Tunggu hingga 20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

Nah itulah cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun yang bisa anda lakukan di rumah, baik itu hanya menggunakan minyak zaitun ataupun memadukannya dengan bahan lainnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk memperoleh kulit yang indah tidak bisa dilakukan secara spontan, perlu adanya kesabaran. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mendapatkan informasi yang anda butuhkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *