18 Cara Terbaik Memutihkan Wajah dengan Tomat

Diposting pada

rekamjejak — Tomat merupakan salah satu jenis sayuran yang biasanya ditambahkan pada suatu hidangan. Tomat ini memiliki banyak manfaat, baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Senyawa yang terkandung dalam tomat mampu mengurangi radikal bebas yang timbul akibat paparan sinar UV. Perusahaan kosmetik banyak menggunakan tomat untuk produk kecantikannya. Lalu, mengapa anda tidak menggunakan tomat dalam bentuk aslinya? Mengapa harus membeli produk kecantikan yang sudah ada campuran bahan kimia nya? Mengapa harus mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan sesuatu yang berasal dari alam? Mari beralih pada cara-cara yang alami dan bahan-bahan yang alami, tanpa campuran bahan kimia. Bagaimana caranya? Yuk, simak langsung penjelasan berikut ini.

Tomat dan Jus Wortel

Wortel tidak hanya bagus untuk mata, tapi juga bermanfaat bagi kecantikan kulit anda. Manfaat wortel untuk kulit anda yaitu sebagai cara merawat kulit wajah agar putih secara cepat. Cara membuat masker dari tomat dan wortel yaitu ambil sebatang wortel, lalu hancurkan menggunakan blender hingga menjadi bubur yang kental. Kemudian campurkan dengan air perasan tomat secukupnya. Setelah itu aplikasikan ke kulit wajah anda. Diamkan selama kurang lebih 20 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air.

Tomat dan Minyak Zaitun

Gambar terkait

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang sangat berkhasiat bagi perawatan kecantikan. Cara membuatnya yaitu campurkan 4 sendok makan jus tomat dan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada kulit wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan air dingin hingga bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali seminggu.

Tomat dan Susu

Manfaat susu untuk kulit bisa digabungkan dengan khasiat tomat. Caranya yaitu hancurkan tomat secukupnya dan tambahkan 2 sendok makan susu. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu bilas dengan air dan wajah anda akan tampak bersih dan berkilau.

Tomat dan Lemon

Hasil gambar untuk Tomat dan Lemon

Campuran antara tomat dan lemon mampu menjaga kulit anda tetap lembut dan kenyal untuk waktu yang lama. Cara membuatnya juga mudah, siapkan tomat dan hancurkan, kemudian tambahkan air lemon secukupnya. Setelah itu, oleskan masker tersebut pada wajah secara  merata. Diamkan beberapa saat hingga mengering. Setelah itu, bersihkan wajah menggunakan air.

Tomat dan Madu

Madu telah lama dipercaya dan telah teruji kemampuannya dalam dunia kecantikan. Terlebih jika dikombinasikan dengan tomat. Cara membuat masker tomat dan madu yaitu siapkan sebuah tomat matang dan peras ambil sarinya, kemudian tambahkan satu sendok madu. Campurkan kedua bahan tersebut hingga merata. Aplikasikan pada wajah dan diamkan hingga mengering. Setelah itu, bilas wajah menggunakan air hangat hingga bersih.

Tomat dan Kentang

Jika wajah anda mulai menghitam akibat terpaan sinar matahari, maka masker tomat dan kentang akan sangat cocok untuk anda. Kombinasi keduanya dipercaya mampu menghilangkan flek hitam dan dapat mencerahkan wajah. Cara membuatnya yaitu siapkan seperempat butir tomat dan seperempat kentang mentah yang sudah dikupas lalu parut. Campurlah hingga merata dan berbentuk seperti bubur. Kemudian oleskan masker tersebut pada wajah. Mungkin akan terasa sedikit iritasi, namun hal tersebut tidak apa-apa.

Baca Juga: 3 Cara Terbaik Memutihkan Wajah dengan Susu Beruang

Tomat dan Lidah Buaya

Lidah buaya juga termasuk salah satu bahan yang tidak pernah absen dalam daftar produk kecantikan. Tanaman ini dikenal dengan khasiatnya, baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Cara membuat masker tomat dan lidah buaya yaitu ambillah lidah buaya dan keluarkan gelnya, lalu dicampurkan dengan setengah butir tomat. Setelah masker jadi, oleskan pada wajah anda. Diamkan beberapa saat hingga meresap. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih.

Tomat dan Pepaya

Gambar terkait

Manfaat dari pepaya jika digabungkan dengan tomat akan membuat wajah terlihat berkilau serta cerah. Cara membuat masker tomat dan pepaya yaitu campurkan 2 sendok makan jus pepaya dan 2 sendok akan jus tomat. Oleskan masker pada wajah  dan biarkan selama 20 menit. Kemudian basuhlah wajah anda dengan air hangat, lalu dilanjutkan dengan air dingin. Ulangi cara ini 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tomat akan memberikan manfaat yang baik bagi wajah jika digunakan dengan bijaksana dan sesuai dengan takaran. Jika digunakan secara berlebihan, maka akan muncul efek samping dari pemakaiannya. Ada baiknya anda berhati-hati dalam meramu tomat untuk masker wajah. Sesuaikan takarannya agar tidak mengalami kerugian dari pemakaian tomat yang berlebihan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *