Cara Terbaik Memutihkan Wajah dengan Susu Beruang

Diposting pada

rekamjejak — Wajah putih dan mulus dianggap kekuatan kecantikan bagi wanita, sehingga banyak wanita menginginkan untuk memiliki wajah yang putih alami. Namun perlu anda pahami bahwa tidak semua wanita bisa memiliki kulit putih dan mulus karena warna dasar kulit ditentukan oleh genetika yang diwariskan di tubuh kita. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan wajah, termasuk cara yang keamanannya kurang diperhatikan dan berisiko bahaya untuk kulit.

Banyak produk palsu yang beredar di pasaran, oleh sebab itu anda harus berhati-hati dan teliti dalam membeli produk. Tentu anda tidak ingin kan terkena efek buruknya? Jika iya, mari beralih pada cara-cara yang alami dan tentunya menggunakan bahan yang mudah dan praktis, misalnya susu beruang.

Susu beruang merupakan salah satu merek susu yang populer di Indonesia. Susu ini memiliki rasa yang lezat dan dipercaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Susu beruang terbuat dari 100% susu murni yang berkualitas tinggi tanpa ada tambahan apapun. Cara memutihkan wajah dengan susu beruang akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan di dunia perawatan kecantikan. Bedanya dengan susu kambing maupun susu kedelai, susu beruang  atau bear brand mengandung banyak protein dan vitamin seperti vitamin B1, B2, D, B12, B6, A dan C juga mineral dan kalori.

Dari kandungannya tersebut, jelas sudah mengapa susu beruang dipilih untuk digunakan memutihkan wajah. Lalu bagaimana cara menggunakan susu beruang untuk memutihkan wajah? Nah, berikut ini penjelasan lengkapnya.

Susu Beruang dan Bubuk Kacang Almond

Hasil gambar untuk Bubuk Kacang Almond

Siapkan kapas, bubuk kacang almond dan susu beruang. Terlebih dahulu cuci wajah anda menggunakan air hangat. Celupkan kapas ke dalam susu beruang dan oleskan pada wajah dengan gerakan memutar. Diamkan selama 5 menit atau hingga mengering. Kemudian basahi lagi kapas dengan susu beruang dan taruh di kedua mata untuk mengompres mata selagi menunggu susu di wajah mengering. Setelah itu, bilas wajah menggunakan air bersih. Kemudian ambil satu sendok makan bubuk kacang almond dan campur dengan susu beruang. Aduk hingga rata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 10-20 menit dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang optimal, anda bisa melakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

Baca Juga: Ampuh, 11 Bahan Alami Pemutih Kulit yang Bisa Anda Coba!

Susu Beruang dan Tepung Beras

Kombinasi antara susu beruang dan tepung beras memiliki banyak manfaat diantaranya melembabkan, menyamarkan noda jerawat, meratakan warna kulit dan membuat wajah anda glowing. Cara membuatnya yaitu campurkan 1 sendok teh tepung beras dengan susu secukupnya. Setelah itu aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga 10-15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air bersih.

Susu Beruang dan Kopi

Kombinasi selanjutnya yaitu susu beruang dengan kopi. Campuran kedua bahan ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Bedanya, masker ini diaplikasikan pada wajah sebagai scrub. Cara penggunaannya yaitu campurkan kopi bubuk dan susu beruang secukupnya. Aplikasikan campuran tersebut ke seluruh wajah. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

Perlu anda ketahui, susu beruang tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Apa saja yaa kira-kira manfaatnya bagi kesehatan? Ini dia jawabannya:

Susu beruang memiliki banyak manfaat diantaranya membantu menyembuhkan penyakit flu pada anak, membantu penyembuhan paru-paru pada anak, dapat menetralkan racun dalam tubuh, menjaga kadar kolesterol dalam tubuh, membantu dalam mengatasi penyakit tipus, meningkatkan daya tahan, mengurangi kerusakan kulit, mendukung kinerja otak, menjaga tulang dari pengeroposan, menjaga badan tetap segar, membersihkan pencernaan dan aliran darah, menjaga metabolisme tubuh, membersihkan organ jantung, tidak menibulkan obesitas, membantu memelihara kesehatan ibu hamil, membantu mencukupi kebutuhan kalsium serta mencegah pusing yang timbul karena anemia.

Untuk mendapatkan susu beruang sangatlah mudah, karena hampir di semua toko menyediakan. Jika anda ingin mencobanya, baiknya lakukan tes alergi lebih dulu untuk melihat apakah kulit anda alergi terhadap susu dan kacang almond. Jika ternyata kulit anda tidak mengalami reaksi alergi seperti gatal dan kemerahan, maka anda bisa mencoba cara tersebut untuk memutihkan wajah.

Baca Juga: Cara Terbaik Memutihkan Wajah dengan Tepung Beras

Itulah cara memutihkan wajah dengan susu beruang yang bisa saya bagikan. Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk mendapatkan informasi yang anda butuhkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *