Cara Memutihkan Wajah dengan Madu yang Ampuh dan Wajib Anda Coba!

Diposting pada

rekamjejak — Apapun jenis kulitnya, wanita tentu menginginkan kulit yang sehat dan putih. Namun tahukah anda bahwa berbagai masalah kulit wajah terjadi karena pola makan yang buruk serta perawatan kulit dan make up yang mengandung bahan kimia yang dapat menghambat setiap orang untuk mendapatkan tampilan wajah yang sempurna. Tampilan kulit yang sangat diidamkan oleh wanita khususnya Indonesia yaitu kulit wajah yang terlihat cerah. Untuk mendapatkan tampilan ini, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan memutihkan wajah menggunakan madu. Tidak perlu repot-repot untuk pergi ke klinik kecantikan dan merogoh sejumlah uang untuk perawatan. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami dan tentunya minim risiko. Seperti apa ? Yuk simak sampai habis penjelasan berikut ini!

Madu

Madu memiliki kandungan vitamin C dan beberapa zat antioksidan lainnya yang baik digunakan untuk memutihkan kulit. Manfaat dari madu untuk kulit dan wajah jika digunakan secara teratur sudah terbukti ampuh dalam memutihkan kulit serta dapat mengatasi beberapa masalah kulit wajah dalam waktu yang bersamaan. Caranya yaitu siapkan 1 sendok makan madu mentah dan air hangat. Percikan air hangat pada wajah anda dan oleskan madu secara merata. Lakukan pijatan ringan selama 2-3 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Madu dan Tomat

Tomat mengandung asam yang sangat baik untuk membersihkan kulit dan memberikan cahaya alami pada kulit anda. Selain itu, kandungan vitamin C nya juga akan memperbaiki tekstur kulit dan juga dapat memutihkan. Cara membuat masker tomat dan madu sangat mudah, yaitu siapkan ½ buah tomat dan 1 sendok makan madu. Haluskan tomat dan tambahkan madu hingga membentuk pasta yang kental. Kemudian oleskan masker tersebut pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat. Lakukanlah perawatan ini setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat

Madu, Mentimun, Susu

Kandungan dalam susu sangat baik untuk mengelupas sel kulit mati penyebab kulit hitam serta dapat membersihkan jerawat sekaligus melembabkan kulit wajah. Sedangkan timun juga bermanfaat untuk meremajakan kulit sekaligus mengecilkan pori-pori wajah. Perlu diingat bagi anda yang alergi susu, maka baiknya menghindari cara ini karena bisa memicu timbulnya jerawat. Cara membuatnya yaitu siapkan 1 sendok makan madu, 1 sendok makan susu dan 1 sendok makan mentimun yang sudah diparut. Dinginkan terlebh dahulu susu dalam kulkas selama 10 menit, lalu campur dengan timun dan madu. Oleskan campuran bahan tersebut pada wajah dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Madu dan Putih Telur

Kandungan dalam telur tidak hanya baik untuk mengencangkan kulit, namun juga menghaluskan, menghilangkan noda serta dapat memutihkan wajah anda. Cara membuatnya pun mudah, siapkan 1 putih telur dan 1 sendok makan madu. Kocok lepas putih telur dan tambahkan dengan madu, lalu aduk hingga rata. Setelah siap, oleskan campuran madu dan putih telur tersebut pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit atau hingga mengering. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini setidaknya 4-5 hari sekali.

Madu dan Pisang

Kombinasi antara madu dan pisang akan melembutkan kulit anda, melembabkan serta memberikan cahaya alami pada kulit anda. Cara membuatnya yaitu siapkan ½ buah pisang dan 1 sendok makan madu. Haluskan pisang dan tambahkan dengan madu. Oleskan campuran kedua bahan ini pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas menggunakan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini sebanyak 4 atau 5 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Lidah Buaya, Yakin Gak Mau Coba?

Madu dan Alpukat

Gambar terkait

Alpukat memiliki kandungan asam lemak, sterol, vitamin C dan juga vitamin E. Kandungan asam lemak dan sterol sangat baik untuk menutrisi kulit, meningkatkan kekebalan kulit serta menyamarkan warna kulit wajah sekaligus memutihkan. Sementara kandungan vitamin C dan vitamin E nya dapat mengatasi kerusakan kulit akibat radikal bebas sekaligus mengencangkan kulit. Cara membuat masker madu dan alpukat yaitu siapkan ½ buah alpukat matang, 2 sendok madu dan 1 sendok krim. Haluskan buah alpukat dan tambahnkan madu serta krim, kemudian aduk hingga rata. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas wajah menggunakan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya 1 kali dalam seminggu.

Demikianlah beberapa cara memutihkan wajah menggunakan madu yang bisa saya bagikan. Cara di atas tentu mudah dan sangat praktis bukan? Jika anda ingin menambahkan cara di atas, jangan ragu untuk membagikannya di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda dalam memperoleh informasi yang anda butuhkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *