Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda Yang Efektif

Diposting pada

rekamjejak — Tak perlu biaya mahal untuk memutihkan gigi, karena anda bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah, salah satunya baking soda. Sejauh ini dikenal beberapa metode untuk memutihkan gigi dengan baking soda, diantaranya kombinasi dengan air, pasta gigi, lemon dan lainnya. Menghadapi masalah gigi kuning sebenarnya banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memutihkan. Bisa saja anda meminta bantuan dokter atau melakukannya sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Jika saat ini keuangan anda tidak bersahabat untuk pergi ke dokter, baiknya gunakan bahan alami saja.

Diantara banyaknya bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi, salah satu yang terkenal yaitu baking soda karena sifat abrasifnya tergolong ringan. Maka kebanyakan orang mengandalkan baking soda jika ingin mengikis noda dan plak giginya. Nah, bagaimana cara memutihkan gigi dengan baking soda? Yuk, simak penjelasannya sampai habis!

Baking Soda dan Air

Resep paling mudah memutihkan gigi dengan baking soda yaitu mencampurkannya dengan air. Caranya yaitu campurkan 1 bagian baking soda dengan 2 bagian air ke dalam wadah kecil. Aduk hingga rata hingga menjadi pasta cair. Colek pasta dengan sikat gigi, lalu gosokkan pada gigi selama 2 menit. Setelah itu kumur-kumur. Lakukan metode ini 1-2 kali seminggu selama beberapa bulan hingga mendapat hasil yang diinginkan.

Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah secara Alami dan Permanen

Baking Soda dan Pasta Gigi

Menaburkan baking soda ke atas odol dapat meningkatkan efektivitas produk. Cara ini merupakan salah satu metode memutihkan gigi yang paling aman. Kebanyakan pasta gigi dilengkapi dengan fluoride yang penting untuk mencegah gigi berlubang dan menguatkan email gigi. Sementara sifat abrasi dari baking soda bisa mengikis noda. Untuk membuatnya mudah yaitu kombinasikan 1 bagian baking soda dengan 2 bagian odol. Aduk hingga rata, lalu colek dengan sikat gigi. Gosokkan pada gigi selama 2 menit, lalu kumur-kumur.

Baking Soda dan Hidrogen Peroksida

Hidrogen Peroksida merupakan agen pemutih yang aman untuk gigi. Hidrogen Peroksida juga membantu membersihkan gigi karena dapat membunuh bakteri berbahaya. Kombinasi antara baking soda dan hidrogen peroksida bisa melepaskan radikal bebas yang membantu menghancurkan molekul noda di permukaan gigi. Cara membuatnya yaitu campurkan 1 sendok makan baking soda dan 2 sendok makan hidrogen peroksida 3%. Aduk hingga rata, lalu gunakan sebagai pasta gigi untuk menyikat gigi selama 2 menit. Kumur-kumur hingga bersih. Lakukan metode ini 2 kali seminggu selama 8-10 minggu berturut-turut.

Baking Soda dan Lemon/Jeruk Nipis

Air perasan lemon juga bisa memutihkan gigi. Semua ini berkat kandungan asam sitratnya yang dapat memutihkan. Anda cukup menggunakannya sekali setiap 2-3 bulan. Untuk membuatnya mudah yaitu campurkan masing-masing baking soda dan perasan lemon segar. Setelah efek desisannya hilang, gosokkan itu pada gigi dengan gerakan melingkar selama 2 menit. Setelah itu kumur-kumur.

Baking Soda dan Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam laurat yang dapat menghancurkan bakteri berbahaya di mulut. Jika dikombinasikan dengan baking soda, keduanya bisa menyehatkan sekaligus memutihkan gigi. Caranya sangat mudah, sebelumnya encerkan minyak kelapa dalam microware, lalu campurkan masing-masing 1 sendok makan baking soda dan minyak kelapa. Gunakan ramuan tersebut untuk menyikat gigi, lalu berkumur-kumur hingga baking sodanya hilang. Ulangi metode ini 2-3 kali seminggu selama beberapa minggu.

Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah Pria dalam 1 Minggu

Itulah cara memutihkan gigi menggunakan baking soda yang bisa anda terapkan di rumah. Anda bisa memilih salah satu campuran yang menurut anda paling mudah. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Dukung terus rekamjejak dan tunggu informasi-informasi penting lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *