Cara Baru Memutihkan Ketiak Secara Alami, Cepat dan Mudah!

Diposting pada

rekamjejak — Halo sahabat rekamjejak, di kesempatan kali ini saya akan membagikan tips dan trik untuk memutihkan ketiak. Memiliki ketiak yang putih dan halus tentunya adalah idaman semua wanita. Mempunyai ketiak yang kasar dan hitam merupakan hal yang paling menakutkan bagi wanita yang benar-benar memperhatikan penampilannya. Penyebab ketiak hitam yaitu pemakaian deodoran yang mengandung alkohol, mencukurnya juga menjadi salah satu penyebab ketiak hitam karena mencukur membuat sel kulit mati menumpuk.

Sahabat rekamjejak yang memiliki masalah tersebut jangan khawatir, karena kali ini saya akan membagikan cara memutihkan ketiak menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya aman. Apa saja ya kira-kira? Penasaran? Yuk, simak sampai habis!

Kentang

Kandungan vitamin B dan C yang berperan sebagai antioksidan pada kentang mampu membantu mencerahkan kulit. Untuk penggunaannya, anda cukup memarut kasar kentang, lalu mengoleskannya. Setelah itu diamkan selama 10-15 menit kemudian gosoklah parutan kentang tersebut.

Lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan asam, dimana kandungan tersebut akan membantu memutihkan kulit secara alami. Buah ini juga memiliki kandungan vitamin  dan antioksidan yang bisa mendorong pertumbuhan sel baru. Untuk penggunaannya, anda cukup mengiris satu buah lemon dibagi menjadi 4 bagian. Kemudian gosokkan irisan tersebut pada ketiak selama kurang lebih 12 menit. Setelah itu, anda bisa membilasnya menggunakan air bersih.

Mentimun dan Kunyit

Mentimun memiliki kandungan vitamin C dan Caffeic Acid yang membantu mengecilkan pori-pori pada kulit, menghaluskan kulit serta mencerahkan kulit. Sementara kunyit juga memiliki kandungan yang mampu memenuhi kebutuhan kulit anda.

Kulit Jeruk dan Air Mawar

Kulit jeruk juga bermanfaat untuk ketiak anda yaitu bisa memutihkannya, karena kulit jeruk mengandung vitamin C. Untuk penggunaannya, jemur terlebih dahulu kulit jeruk hingga kering. Setelah kering haluskan hingga menadi bubuk. Campurkan dua sendok makan bubuk kulit jeruk dengan air mawar, setelah itu oleskan pada ketiak anda. Diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas hingga kering.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat melembabkan kulit secara alami dan kandungan vitamin E nya mampu mencerahkan kulit ketiak anda. Selain itu, minyak kelapa juga mampu menghilangkan bau tak sedap pada badan anda yang disebabkan oleh bakteri. Untuk pemakaiannya, anda cukup mengoleskan minyak kelapa sembari dipijat selama kurang lebih 13 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat dan sabun yang lembut.

Cuka Apel dan Tepung Beras

Cuka apel memiliki kandungan alpha hidroxy dan acetic acid yang berguna untuk mempercepat regenerasi kulit, sehingga dalam waktu yang cepat kulit ketiak anda akan menjadi lebih cerah dan memudar. Cara menggunakannya, campurkan cuka apel secukupnya dengan tepung beras hingga menajdi pasta mengental. Kemudian oleskan pada ketiak anda dan biarkan kurang lebih 17 menit dan bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda

Tomat

 

Tomat memiliki banyak kandungan yang dapat mencerahkan kulit. Caranya yaitu haluskan buah tomat secukupnya, kemudian oleskan pada ketiak. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu.

Pepaya

Pepaya mampu mencerahkan kulit dan mengurangi atau memudarkan ketiak hitam. Pemakaiannya yaitu potong buah pepaya, kemudian haluskan hinga menjadi bubur. Oleskan pada ketiak anda dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini 4 kali dalam seminggu.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun memang memiliki banyak manfaat. Kandungan didalamnya mampu mencerahkan, mengencangkan, menghaluskan, merawat ketiak anda dan dapat mengatasi kulit ketiak yang kering. Cara menggunakannya yaitu oleskan minyak zaitun yang sudah dihangatkan pada ketiak sembari dipijat perlahan selama 15 menit. Lakukan sebelum tidur dan bilas pada saat bangun pagi atau pada saat anda mandi.

Lidah Buaya

Lidah buaya sudah lama dikenal sebagai perawatan kulit yang alami, salah satunya dapat melembabkan dan mencerahkan kulit ketiak anda. Cara menggunakannya, cukup oleskan gel lidah buaya pada ketiak dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Madu

Madu kaya akan manfaat, selain untuk kesehatan juga baik untuk masalah kulit anda. Madu mengandung campuran senyawa Fruktosa dan glukosa serta mengandung antioksidan dan pinocembrin yang mampu mencerahkan kulit.

Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah secara Alami dan Permanen

Nah, itulah beberapa tips cara memutihkan ketiak secara alami yang saya rangkum untuk anda. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda menyelesaikan masalah ketiak anda. Jangan lupa terus ikuti rekamjejak untuk mendapatkan informasi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *