Bye Kusam! Inilah Cara Memutihkan Wajah Pria Secara Alami dalam Waktu 1 Minggu

Diposting pada

Memutihkan wajah pria  secara alami tidaklah sulit, bahkan dalam hitungan hari semuanya bisa dilakukan. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan alami dan tentunya mudah ditemukan. Penasaran apa saja bahan alami yang bisa memutihkan wajah pria? Yuk, simak sampai habis!

Air Kelapa Muda

Mengoleskan air kelapa muda setiap pagi dan menjelang tidur akan menghasilkan kulit yang cerah dan menghilangkan noda bekas jerawat. Untuk hasil maksimal, air kelapa baiknya dimasukkan dalam lemari pendingin, baru oleskan pada wajah selama 20 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih. Anda jga bisa menambahkan tetesan jeruk nipis sebagai bahan pelengkap untuk merawat kulit.

Jeruk Nipis dan Gula Jagung

Cara selanjutnya yaitu menggunakan jeruk niis yang dicampur dengan satu sendok gula jagung. Lakukan terapi ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun saat mengaplikasikan bahan ini ke wajah harus berhati-hati agar tidak mengenai mata apalagi hingga lupa tidak dibersihkan dengan air dingin.

Jus Tomat, Wortel dan Jeruk Nipis

Campuran ketiga bahan antara tomat, wortel dan jeruk nipis ampuh mengurangi warna gelap pada kulit dan mengubahnya menjadi lebih cerah seketika. Cara membuatnya blender tomat, wortel dan jeruk nipis secara bersamaan, lalu oleskan pada wajah seperti sedang menggunakan masker wajah pria. Diamkan selama 25 menit, lalu bilas menggunakan air. Tidak hanya dijadikan masker, anda  juga bisa meminumnya setiap hari untuk mencegah masalah kulit.

Tepung Beras dan Susu

Tepung beras memang dari dulu dikenal sebagai ramuan untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Kandungan vitamin didalamnya bisa dijadikan pelembab serta pelindung kulit . Namun saat ini ada penemuan baru bahwa tepung beras bisa memutihkan kulit. Peneliti menemukan jika gabungan antara tepung beras dan susu mampu mencerahkan kulit dalam waktu yang cepat. Cara membuatnya yaitu masukkan 2 sendok makan tepung beras, lalu tambahkan susu sedikit demi sedikit hingga kekentalannya merata. Setelah itu gunakan masker selama 30 menit, lalu bersihkan wajah menggunakan air mawar.

Lidah Buaya

Untuk mendapatkan wajah putih, anda bisa mengkombinasikan antara lidah buaya dan jeruk nipis. Campurkan kedua bahan tersebut dan haluskan menggunakan blender, kemudian masukkan ke dalam kulkas. Setelah itu aplikasikan ke wajah. Lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali dalam sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Pisang, Madu dan Tepung Jagung

Tepung jagung juga bagus untuk memutihkan wajah pria secara cepat. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, tepung jagung masih harus dicampur dengan madu dan pisang. Cara membuatnya, ambil 2 sendok makan tepung jagung, setengah potong pisang susu dan 2 sendok makan madu. Campurkan ketiga bahan tersebut, kemudian oleskan pada permukaan wajah hingga merata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Jika anda tidak menemukan tepung jagung, anda bisa menggantinya dengan tepung terigu atau tepung maizena.

Pepaya

Manfaat pepaya untuk kulit yaitu untuk mengeksfoliasi kulit sehingga sel kulit mati yang menumpuk bisa meluruh dan merangsang tumbuhnya sel kulit baru. Cara memutihkan wajah pria bisa menggunakan masker pepaya, caranya yaitu siapkan setengah cup pepaya matang yang dihancurkan, setengah cup tepung beras dan air perasan dari setengah buah jeruk nipis. Campur ketiga bahan tersebut hingga menjadi pasta. Oleskan campuran tersebut ada wajah hingga leher dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat. Untuk hasil terbaik, anda bisa melakukan perawatan ini 2 kali seminggu.

Lemon

Wajah yang hitam akibat sinar matahari bisa cerh dengan menggunakan lemon. Caranya yaitu peras setengah buah lemon, tambahkan sedikit madu. Aduk hingga merata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Gunakan masker ini sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.

Kunyit dan Madu

Siapa sangka ternyata kunyit juga berkhasiat untuk memutihkan wajah. Bagi anda yang ingin mendapatkan kulit wajah terlihat putih, maka gunakan campuran kunyit dengan sedikit tambahan madu. Campuran kedua bahan tersebut aplikasikan pada wajah secara merata. Jika anda melakukannya setiap hari, maka jerawat pun juga akan hilang.

Madu dan Nanas

Nanas mengandung enzim bromelanin yang baik untuk mengelupas kulit mati serta merangsang sel untuk membentuk lapisan kulit baru yang lebih sehat dan cerah. Cara membuatnya yaitu campurkan 1 sendok makan nanas parut dengan 1 sendok teh madu murni. Kemudian usapkan pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air.

Nah, itulah beberapa cara memutihkan wajah pria secara alami yang bisa anda terapkan di rumah. Pilihlah cara yang paling tepat untuk anda coba. Semoga bermanfaat dan dukung terus rekamjejak, tunggu informasi-informasi penting lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *