9 Cara Baru Memutihkan Wajah secara Alami dan Permanen!

Diposting pada

rekamjejak — Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen merupakan alternatif terbaik bagi anda yang memiliki tipe kulit wajah sensitif, baik wanita maupun pria. Karena mencari produk pemutih wajah untuk tipe kulit sensitif sangatlah sulit. Jika tidak hati-hati, bisa-bisa anda memilih produk yang salah. Bukannya mendapat hasl yang maksimal, justru berpotensi meningkatkan munculnya beberapa masalah kulit wajah, seperti gatal-gatal, kulit memerah hingga kulit wajah meradang. Ada baiknya anda memilih bahan-bahan alami untuk memutihkan wajah. Selain aman, bahan alami juga bisa memberikan hasl yang memuaskan dan harganya pun relatif murah. Kira-kira bahan alami apa saja yang bisa memutihkan wajah? Yuk, simak sampai habis!

Alpukat

Alpukat bisa anda andalkan untuk membantu memutihkan wajah secara alami. Buah ini memiliki beberapa kandungan yang telah terbukti ampuh dalam mengatasi kulit wajah kusam. Kandungan didalamnya seperti Vitamin C, Vitamin E dan Antioksidan. Buah Alpukat ini memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dini, menjaga kolagen dan elastin agar kulit wajah anda tetap terasa kenyal. Cara memutihkan wajah dengan Alpukat yaitu siapkan 1 buah Alpukat, ambil bagian dagingnya dan haluskan. Oleskan pada wajah secara merata, lalu diamkan selama 25 menit. Bilas menggunakan air bersih jika waktunya dirasa sudah cukup.

Tomat

Bagi kalian yang sering beraktifitas di bawah paparan sinar matahari, cobalah cara memutihkan wajah dengan tomat, karena tomat sudah terbukti mampu mengurangi risiko kerusakan kulit akbibat sinar UV. Tomat memiliki antioksidan yaitu lycopine yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas, sehingga bisa menjaga kulit wajah agar tetap cerah dan berseri. Cara memutihkan wajah dengan tomat yaitu blender 1 atau 2 tomat hingga menjadi bubur, kemudian oleskan ada wajah. Tunggu hingga 15 menit, lalu bilas dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker tomat ini secara rutin sebanyak 2-3 kali per minggu.

Air Cucian Beras

Air beras memiliki banyak manfaat, beberapa diantaranya yaitu menjaga kesehatan kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah. Hal ini berkat kandungan Allantoin dan Asam Ferullic yang ada di dalam beras. Cara memutihkan wajah dengan air beras yaitu bersihkan wajah terlebih dahulu, siapkan air cucian beras yang sudah engendap. Oleskan pada wajah dan tunggu hingga 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air bersih.

Kentang

Kentang juga bisa anda manfaatkan sebagai salah satu cara memutihkan wajah secara alami. Antioksidan yang terkandung didalamnya berfungsi untuk menyamarkan flek hitam dan noda di wajah, sehingga bisa hilang secara sempurna. Kandungan mineralnya juga berperan sebagai antibiotik untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Cara memutihkan wajah dengan kentang yaitu siapkan 2 kentang, satu direbus dan satunya lagi di blender. Kentang yang di blender disaring dan diambil airnya. Tumbuk kentang yang sudah direbus, hingga seperti bubur. Campurkan air kentang dan kentang yang sudah direbus dalam satu wadah. Setelah menjadi pasta, oleskan pada wajah secara merata dan tunggu hingga 30 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air bersih. Lakukanlah cara ini sebanyak 2 kali dalam seminggu dan baiknya dilakukan menjelang tidur malam.

Pepaya

Kandungan enzim Papain dalam Pepaya bermanfaat untuk membantu proses regenerasi kulit. Apalagi Pepaya juga memiliki kandungan vitamin seperti Vitamin E, Vitamin C dan Vitamin A yang berperan sebagai antioksidan dan bermanfaat untuk melembabkan kulit dan melengkapi nutrisi kulit. Cara memutihkan wajah dengan menggunakan Pepaya yaitu bersihkanlah pepaya dan potong menjadi beberapa bagian. Kemudian dihaluskan dan oleskan masker pepaya pada wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilaslah menggunakan air hangat. Lakukanlah cara ini sebanyak 2-3 kali selama seminggu.

Ketimun

Tidak dapat dipungkiri lagi ketimun mempunyai banyak manfaat untuk kulit. Kandungan mineral dan vitamin dalam ketimun sangat bagus untuk mengatasi dan mencegah kulit kusam. Bagi anda yang penasaran untuk memutihkan wajah menggunakan ketimun, anda bisa gunakan cara berikut ini. Irislah ketimun dan letakkan secara langsung pada wajah. Diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilaslah menggunakan air hangat. Selain itu, anda juga bisa menggunakan ketimun sebagai masker pencerah wajah dengan cara memarut ketimun dan mencampurnya dengan madu. Oleskan masker tersebut secara merata dan diamkan sekitar 15 menit. Bilaslah dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, anda bisa melakukan perawatan ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

Gula dan Kopi

Salah satu penyebab kulit wajah terliha kusan dan kurang bercahaya yaitu banyaknya sel-sel kulit mati yang ditimbun di wajah. Jika anda ingin wajah terlihat lebih putih dan tidak kusam, maka angkatlah sel-sel kulit mati tersebut. Kombinasi kopi dan gula bisa dijadikan scrub wajah yang akan mengangkat semua sel-sel kulit mati. Cara memutihkan wajah menggunakan gula dan kopi yaitu ambil 1 sendok kopi dan 1 sendok gula, kemudian beri air sedikit dan aduk secara merata. Gosok-gosokkan pada kulit wajah dan tunggu hingga 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Madu

Madu tidak hanya dapat membantu memutihkan wajah, namun juga bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menjaga kulit agar tetap lembab. Cara memutihkan wajah menggunakan madu yaitu ambil 1 sendok makan madu, kemudian oleskan madu secara merata pada wajah. Tunggu hingga 30 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih. Lakukanlah sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya melakukannya sebelum tidur malam.

Bengkoang

Kandungan vitamin B1 dan C pada bengkoang  dapat membantu mencerahkan dan memutihkan kulit. Oleh sebab itu, ada banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utamanya. Adapun cara memutihkan wajah menggunakan bengkoang yaitu kupaslah kulit bengkoang dan cuci hingga bersih. Kemudian parutlah atau haluskan bengkoang dengan cara diblender. Peraslah dan ambil airnya.  Biarkan selama beberapa jam hingga muncul endapan. Gunakan endapan tersebut untuk membentuk masker dengan cara mengoleskannya secara langsung pada wajah. Setelah itu, diamkan selama 15 menit atau tunggu hingga mengering. Setelah itu, bilaslah menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini sebanayk 2 kali dalam seminggu.

Itulah 9 cara memutihkan wajah secara alami dan permanen. Semoga bermanfaat dan bisa membantu anda yang sedang berusaha mengatasi kulit wajah kusam dan ingin membuat kulit terlihat lebih cerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *