8 Daftar Film Pendakian Gunung Indonesia yang Wajib Kamu Tonton!

Diposting pada

8 Daftar Film Pendakian Gunung Indonesia yang Wajib Kamu Tonton!

rekamjejak — Film di Indonesia dengan genre petualangan, terlebih tentang pendakian selalu menarik untuk ditonton, apalagi bagi mereka yang menyukai ketinggian. Dalam film ini biasanya memperlihatkan keindahan Indonesia yang sangat memukau, memperlihatkan perjuangan untuk bisa menikmati mahakarya Tuhan serta bagaimana cara untuk bertahan hidup di hutan rimba. Berbicara tentang film pendakian, di Indonesia memang jarang diangkat menjadi sebuah film. Jumlahnya bisa dihitung dengan jari. Walau demikian, kita harus bersyukur karena setidaknya ada beberapa film dengan latar belakang keindahan gunung-gunung di Indonesia. Kira-kira apa saja, ya? Check this out !

5 cm
8 Daftar Film Pendakian Gunung Indonesia yang Wajib Kamu Tonton!
Saya yakin film yang satu ini sudah banyak yang nonton. Film dengan genre drama petualangan dan diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama karya dari Donny Dhirgantoro. Film 5 cm dibintangi oleh Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, Pevita Pearce, Denny Sumargo dan Saykoji ini dirilis pada tahun 2012. Film ini menceritakan tentang perjuangan 5 orang sahabat dalam menggapai puncak tertinggi di Jawa Timur yaitu Mahameru. Dalam film ini anda akan melihat keindahan gunung semeru dari dekat, menikmati danau ranu kumbolo, tanjakan cinta dan juga puncak mahameru. Film ini mampu menghipnotis penonton untuk menginjakkan kakinya di gunung tertinggi Jawa Timur ini.

Sagarmatha
8 Daftar Film Pendakian Gunung Indonesia yang Wajib Kamu Tonton!
Film yang dibintangi oleh Nadine Chandrawinata dan Rangga Puspandya ini wajib anda tonton. Film produksi tahun 2013 ini akan membawa anda mengunjungi tempat-tempat indah di dunia. Sagrmatha bercerita tentang dua sahabat yang memiliki mimpi untuk mendaki gunung tertinggi dunia yaitu Gunung Everest. Banyak cerita menarik dan inspiratif didalamnya. Sagarmataha ini merupakan sebuah kawasan timur Nepal yang didalamnya termasuk pegunungan Himalaya dan Gunung Everest. Perlu anda ketahui juga bahwa Sagarmatha ini merupakan bahasa Nepal untuk Gunung Everest.

Pencarian Terakhir
8 Daftar Film Pendakian Gunung Indonesia yang Wajib Kamu Tonton!
Film ini bergenre horor dan petualangan yang dirilis pada tahun 2008. Dibintangi oleh Lukman Sardi, Richa Novisha, Yama Carlos dan Alex Abbad. Film ini bercerita tentang hilangnya para pendaki gunung di gunung Sarangan. Mengisahkan tentang keteguhan dan keyakinan seorang kakak bernama Sita dalam mencari adiknya Gancar. Menurut saya film ini sangat inspiratif, karena mengajarkan bahaya mendaki gunung tanpa persiapan yang matang, bahaya minum-minuman keras di gunung serta pentingnya menghormati adat istiadat dan kepercayaan masyarakat setempat.

Romeo + Rinjani
8 Daftar Film Pendakian Gunung Indonesia yang Wajib Kamu Tonton!
Film drama petualangan yang dibintangi oleh Deva Mahendra, Alexa Key dan Kimberly Ryder ini rilis pada tahun 2015. Film ini menceritakan tentang seorang playboy yang bernama Romeo dan berprofesi sebagai fotografer freelance yang dituntut harus menyelesaikan kontraknya dengan majalah outdoor adventure untuk mengambil foto-foto di Gunung Rinjani. Saat perjalanan menuju Gunung Rinjani, ia bertemu dengan Sharon (sosok gadis yang berjiwa bebas). Akhirnya mereka memutuskan untuk pergi bersama-sama menuju puncak Rinjani. Ada cerita menarik dan menegangkan sebelum akhirnya mereka sampai di puncak Gunung Rinjani. Jangan sampai ketinggalan yaa, karena film ini memperlihatkan pesona keindahan Puncak Gunung Rinjani yang dimaknai dengan surganya para pendaki.

Trinity: The Nekad Traveler
8 Daftar Film Pendakian Gunung Indonesia yang Wajib Kamu Tonton!
Film ini diangkat dari buku karya seorang traveler bernama Trinity dengan judul yang sama. Film yang dibintangi oleh Maudy Ayunda, Hamish Daud, Babe Cabita, Rachel Amanda dan Anggika Bolsterli rilis pada tahun 2017. Trinity ini menceritakan tentang seorang pegawai kantoran yang memiliki hobi traveling dan selalu membawa bucket list (Bucket list adalah hal-hal yang harus ia lakukan sebelum tua, yang kebanyakan isinya tentang jalan-jalan). Kisah dalam film ini sangat menarik, hingga akhirnya Trinity (Maudy Ayunda) dilema antara pekerjaan dan passion. Belum lagi kisah cintanya dengan Paul (diperankan oleh Hamish Daud) yang merupakan seorang traveler dan fotografer tampan yang ditemuinya dalam perjalanan.

Negeri Dongeng
8 Daftar Film Pendakian Gunung Indonesia yang Wajib Kamu Tonton!
Film yang dirilis pada tahun 2017 ini merupakan film dokumenter bergenre petualangan. Sebuah film mengenai perjalanan melihat Indonesia, melihat sahabat dan rekan-rekan seperjalanan serta melihat diri sendiri. Negeri dongeng berkisah tentang 7 sineas muda Indonesia yang mendaki 7 puncak gunung tertinggi nusantara dengan berbekal 7 buah kamera. Film ini mengupas cerita setiap tempat yang disinggahi dan setiap potongan kisahnya akan memperlihatkan betapa Indonesia begitu kaya dan luas untuk dijelajahi.

Film Indonesia yang bergenre petualangan lainnya:
1. Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea (2016)
2. Erau Kota Raja (2015)

Itulah daftar film indonesia tentang petualangan dan pendakian yang saya rekomendasikan untuk anda. Jika anda memiliki referensi film pendakian atau petualangan lainnya di Indonesia, jangan ragu membagikannya dikolom komentar. Semoga bermanfaat. Explore terus keindahan Indonesia dan salam LESTARI !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *