8 Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Menggunakan Bahan Alami

Diposting pada

rekamjejak — Sering beraktifitas di bawah paparan sinar matahari akan membuat kulit anda berubah kecoklatan. Bagian yang sering terlupakan yaitu bagian tangan dan kaki, tidak heran jika bagian ini terlihat berbeda dari kulit tubuh yang lainnya. Tapi sahabat rekamjejak tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan informasi bagaimana cara memutihkan kulit tangan dan kaki menggunakan bahan alami. Seperti apa caranya? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Kunyit dan Madu

Kunyit merupakan rempah-rempah yang kaya akan khasiatnya. Siapa sangka kunyit yang selama ini dijadikan campuran dalam memasak ternyata juga dapat mencerahkan kulit. Sementara madu sangat baik untuk menutrisi kulit anda. Cara menggunakan kunyit dan madu cukup mudah yaitu siapkan bubuk kunyit dan madu secukupnya. Masukkan kunyit dan madu dalam mangkuk, lalu aduk hingga tercampur rata. Kemudian oleskan pada bagian kulit tangan dan kaki. Diamkan sekitar 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Pisang

Pisang juga baik untuk kulit, kandungan potassium yang terdapat dalam pisang dapat menutrisi kulit sehingga dapat melembabkan kulit anda. Sementara madu akan memaksimalkan proses kulit menjadi lebih cerah, lembab dan menutrisi kulit. Cara memutihkan tangan dan kaki dengan pisang dan madu yaitu siapkan buah pisang yang sudah matang dan madu secukupnya. Haluskan pisang, setelah itu masukkan pisang dan madu ke dalam mangkuk. Aduk hingga rata, setelah itu oleskan pada kulit tangan dan kaki selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Bengkoang

Bengkoang seringkali dijadikan bahan pemutih dalam produk kecantikan. Kandungan vitamin B dalam bengkoang dapat melembutkan dan mencerahkan kulit. Cara memutihkan tangan dan kaki menggunakan bengkoang yaitu siapkan bengkoang secukupnya, kupas hingga bersih. Haluskan bengkoang dengan cara diparut atau diblender. Peras buah bengkoang pada mangkuk yang telah disiapkan. Diamkan sari bengkoang hingga menjadi endapan. Oleskan endapan bengkoang tersebut pada kulit tangan dan kaki. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas menggunakan air bersih.

Baca Juga: Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Bahan Alami

Pepaya

Pepaya kaya akan manfaat. Kandungan vitamin E nya sangat bagus untuk mencerahkan kulit. Untukitu, jika anda ingin memutihkan kulit tangan dan kaki menggunakan pepaya caranya sangat mudah yaitu siapkan pepaya dan madu secukupnya. Haluskan pepaya tersebut, kemudian campurkan dengan madu. Aduk hingga rata, kemudian oleskan masker pepaya tersebut pada tangan dan kaki. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Beras

Selain menjadi makanan pokok, beras ternyata juga bisa mencerahkan warna kulit. Para wanita Jepang sedari dulu menjadikan beras untuk merawat kulit mereka. Kandungan B1 dan nutrisi dalam beras dapat mencerahkan dan melembutkan kulit. Cara memutihkan tangan dan kaki dengan beras yaitu siapkan beras putih secukupnya. Haluskan beras dengan cara ditumbuk atau diblender. Campurkan air hangat pada beras yang sudah dihaluskan. Aduk hingga rata, kemudian oleskan masker beras pada bagian tangan dan kaki. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih.

Lidah Buaya

Tidak hanya baik untuk rambut, lidah buaya juga baik untuk mencerahkan kulit anda. Kandungan yang terdapat didalamnya dapat melembabkan kulit dan dapat mengobati hiperpigmentasi yang dapat mencerahkan kulit. Caranya sangat mudah yaitu siapkan lidah buaya, lalu pisahkan gel lidah buaya ke dalam mangkuk yang telah disiapkan. Setelah itu oleskan gel tersebut pada tangan dan kaki. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Baca Juga: 6 Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis, Wajah Kinclong Tanpa Ke Salon!

 Bubuk Cendana dan Lemon

Bubuk cendana juga menjadi salah satu bahan yang dapat memutihkan kulit tangan dan kaki. Kandungan dalam bubuk cendana dapat mengobati kulit rusak dan sekaligus mencerahkan warna kulit. Cara memutihkan tangan dan kaki menggunakan campuran bubuk cendana dan lemon yaitu siapkan bubuk cendana dan lemon secukupnya. Masukkan bubuk cendana dalam mangkuk dan tambahkan air perasan lemon. Aduk hingga rata dan oleskan pada kulit tangan dan kaki. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Mentimun

Mentimun kaya akan kandungan air yang dapat melembabkan serta mencerahkan kulit. Kandungan vitamin A dalam mentimun dapat menyingkirkan perubahan warna kulit menjadi cerah. Cara memutihkan tangan dan kaki menggunakan mentimun yaitu siapkan mentimun secukupnya, iris mentimun tersebut menjadi 2 bagian. Kemudian gosokkan mentimun pada kulit tangan dan kaki selama beberapa menit. Diamkan selama 10-15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Nah, itulah beberapa cara memutihkan kulit tangan dan kaki menggunakan bahan alami yang bisa anda coba di rumah. Anda bisa memilih salah satu dari cara di atas. Ada baiknya juga anda meminimalisir tangan dan kaki dengan melindunginya menggunakan lotion atau sejenisnya dan usahakan hindari paparan sinar matahari langsung. Semoga tips di atas bermanfaat, dukung terus rekamjejak dan tunggu informasi-informasi penting lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *