6 Tips Liburan Murah Tanpa Bikin Kantong Jebol

Diposting pada

rekamjejak — Ada banyak orang yang menginginkan liburan dengan mengeluarkan biaya murah, mungkin juga termasuk anda. Masalahnya, terkadang anda bingung harus menyiasati liburan dengan biaya yang murah. Nah, jangan khawatir! karena kami akan mencoba membantu anda mendapatkan solusinya. Berikut ini akan kami berikan tips liburan murah tanpa bikin kantong jebol.

Berliburlah di Hari Biasa

Bukan rahasia lagi jika liburan di waktu libur akan sangat menyebalkan, karena jalanan akan sangat macet. Tidak hanya itu, harga tiket biasanya akan melonjak dari biasanya. Sarannya, cobalah berlibur di hari biasa. Kendalanya memang harus minta izin dari tempat kerja. Tapi positifnya, anda bisa liburan dengan suasana yang lebih tenang dan tentunya menghemat biaya.

Jangan Menginap di Hotel

Tentu anda tahu bahwa menginap di hotel membutuhkan biaya yang tidak sedikit, hal ini akan membuat pengeluaran anda meningkat. Tipsnya, anda bisa menginap di rumah saudara, teman ataupun penduduk yang terkadang disewakan untuk liburan. Dengan begitu, biaya yang anda keluarkan akan lebih murah daripada harus menginap di hotel.

Menggunakan Strategi untuk Memesan Tiket Pesawat

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Jika anda berlibur secara rombongan, usahakan pesan tiket sendiri-sendiri secara terpisah. Dengan begitu kemungkinan mendapatkan harga promo akan lebih besar. Cara lain yang bisa anda lakukan yaitu memesan tiket jauh-jauh hari dari tanggal pemberangkatan, karena harganya akan jauh lebih murah dibanding memesan tiket beberapa hari sebelum berangkat.

Mengunjungi Tempat Wisata yang Baru Launching

Tempat wisata yang baru launching bisa menjadi alternatif anda untuk liburan murah, karena biasanya tempat wisata yang baru dibuka akan selalu menyediakan promo yang super murah. Beda halnya dengan tempat wisata yang sudah terkenal, biasanya akan menaikkan harga tiketnya ketika liburan.

Baca Juga:

Mengikuti Paket Wisata

Masih banyak cara untuk mendapatkan liburan murah, misalnya dengan mengikuti paket wisata yang sudah banyak perusahaan travel tawarkan. Anda tidak perlu repot mencari tiket transportasi, biaya makan dan juga biaya menginap, karena semuanya sudah termasuk dalam paket wisata. Tugas anda hanya membandingkan paket wisata mana yang lebih murah dengan fasilitas yang lengkap.

Makan Di Tempat Jajanan Murah

Tidak harus makan di restoran mewah dan mahal. Anda bisa makan di pinggir jalan yang lebih murah. Selain itu, anda bisa mempelajari kekayaan kuliner di tempat wisata tujuan anda, dengan begitu akan memperkaya wawasan anda ketika berada disana.

Liburan tidak harus mahal. Dengan tips di atas, anda bisa saja menikmati liburan yang murah dengan banyak cara. Yang terpenting anda harus menyesuaikan liburan anda dengan isi dompet anda. Perhitungkan budget dan rencanakan dengan matang liburan anda sebaik mungkin. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga liburan anda menyenangkan. Explore terus keindahan Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *