6 Tips Liburan Murah Ala Backpacker

Diposting pada

rekamjejak — Saat ini Traveling menjadi salah satu kebutuhan pokok yang wajib untuk anda penuhi, karena dapat menghilangkan segala penat dan stres yang anda rasakan akibat sibuk dengan rutinitas sehari-hari. Tetapi, masih banyak orang beranggapan bahwa kegiatan ini memerlukan biaya banyak, sehingga beberapa orang memilih untuk tidak menghabiskan waktu libur mereka dengan jalan-jalan atau pergi ke tempat wisata. Padahal, jika anda ingin mencoba liburan ala backpacker tentu akan lebih hemat saat melakukan traveling. Nah, berikut ini tips liburan hemat ala backpacker yang bisa anda coba.

Pilih Tujuan Perjalanan

Jika anda memiliki anggaran yang terbatas, anda bisa pergi ke tempat yang mudah dijangkau dan tentunya tidak menguras katong. Tidak harus ke luar negeri, cukup pilihlah tempat wisata di dalam negeri seperti Bali, Yogyakarta, Bandung, Lombok dan masih banyak lagi lainnya. Indonesia tak kalah indah kok dengan Luar Negeri.

Memilih Transportasi Perjalanan

Jika ingin mendapatkan liburan murah, jangan malas untuk mencari informasi promo tiket pesawat yang ada di travel website setiap harinya. Sebab, hal ini dapat membantu anda untuk menghemat pengeluaran. Anda juga harus bisa meminimalkan penggunaan taksi untuk bepergian. Baiknya memilih transportasi publik seperti bus ataupun kereta api yang jadwal pemberangkatan dan harga tiketnya sudah pasti. Selain menggunakan transportasi umum, anda juga bisa berangkat dengan jalan kaki jika lokasi wisata satu dengan yang lainnya jaraknya cukup dekat.

Makan dan Minum

Biaya makan dan minum saat traveling seringkali memakan biaya yang banyak. Untuk menghemat pengeluaran, ada baiknya anda mengontrol diri anda agar tidak terlalu sering jajan dan mengeluarkan banyak uang. Anda juga bisa menyiasati hal ini dengan membawa bekal dan makanan kering yang cukup dari rumah. Selain itu, jangan lupa membawa botol minum kemana saja.

Penginapan

Liburan ala backpacker tidak menuntut anda untu menginap di hotel mewah. Anda bisa memilih tempat penginapan yang sederhana seperti homestay ataupun hostel. Tentunya biaya sewanya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan hotel ataupun resort. Kebersihan hostel ataupun homestay tetap harus anda jaga agar anda tetap nyaman saat menginap. Ada baiknya juga jika anda memilih tempat penginapan yang lokasinya dekat dengan destinasi wisata.

Baca Juga:

Tempat Wisata

Untuk liburan murah ala backpacker, ada baiknya anda memilih tempat wisata yang tiket masuknya murah bahkan gratis seperti pantai. Perhatikan juga waktu liburan anda, karena harga tiket masuk biasanya akan lebih mahal di waktu liburan.

Membawa Barang Secukupnya

Sesuaikan barang yang akan anda bawa dengan tujuan dan lamanya perjalanan anda. Hindari membawa barang bawaan berlebihan, karena selain repot, terlalu berlebihan membawa barang membuat anda berisiko membayar bagasi lebih.

Nah, itulah beberapa tips liburan murah ala backpacker yang bisa kami bagikan. Kemanapun liburan anda, semoga liburan anda menyenangkan. Explore terus keindahan Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *