6 Cara Memutihkan Dahi Secara Alami

Diposting pada

rekamjejak — Pernahkah anda merasa saat bercermin bahwa area dahi anda terlihat lebih gelap daripada area lainnya? Dan pernahkah anda merasa saat anda menyentuh dahi anda terasa lebih kasar dibandingkan dengan bagian lainnya di area wajah? Jika iya, berarti anda butuh pertolongan untuk mengembalikan dahi anda kembali putih. Tahukah anda, penyebab dahi menggelap yaitu karena terkena sinar yang berlebih. Saat anda beraktivitas di luar ruangan, berenang atau sedang berjemur di pantai merupakan faktor yang menyebabkan diskolorasi kulit pada wajah anda. Lalu, kenapa hanya dahi yang terlihat lebih gelap? Hal ini karena dahi berada di bagian paling atas wajah, sehingga lebih cepat terkenan sinar matahari.

Lalu adakah cara untuk memutihkan dahi dengan cara yang mudah dan tentunya tanpa efek samping? Anda tidak perlu khawatir lagi, karena anda berada di tempat yang tepat. Saya sudah merangkum beberapa cara untuk memutihkan dahi yang bisa anda praktikkan. Seperti apakah caranya? Yuk, simak langsung ulasan berikut ini.

Madu

Semoga anda tidak bosan dengan madu yang selalu ada dalam daftar rekomendasi kecantikan kulit. Karena memang madu ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan, termasuk memutihkan dahi. Caranya sangatlah mudah, pertama bersihkan terlebih dahulu wajah anda dari kosmetik, kotoran ataupun keringat. Kemudian pijatlah dengan lembut wajah anda termasuk dahi menggunakan madu. Namun fokus utamanya tetap dahi yaa. Untuk mengaplikasikannya, anda bisa langsung menggunakan madu atau bisa mencampurnya dengan air perasan lemon secukupnya. Lakukanlah perawatan ini secara rutin, minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bengkuang

Bengkuang sudah lama dikenal sebagai perawatan dan pencerah kulit alami. Untuk memutihkan dahi, anda bisa memanfaatkan vitamin B dan C yang terkandung dalam bengkuang. Caranya mudah, bersihkan terlebih dahulu bengkuang dan kupas kulitnya. Kemudian parut daging bengkuang yang telah di kupas. Setelah itu peras dan saring sari bengkuang menggunakan kain lembut. Diamkan sari bengkuang selama 30 menit hingga timbul endapan. Yang digunakan sebagai masker yaitu endapan tersebut, diamkan hingga mengering, lalu bilas menggunakan air bersih.

Pepaya

Gambar terkait

Pepaya megandung enzim papain yang dapat membantu meregenerasi kulit. Kandungan vitamin A, C dan E sebagai antioksidan juga turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit anda. Pepaya ini akan menjadi sunscreen alami bagi kulit anda. Cara membuatnya mudah, haluskan pepaya terlebih dahulu. Setelah halus dan lembut, gunakan masker pepaya tersebut pada dahi yang menghitam. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin selama 2-3 kali dalam seminggu untuk membantu dahi anda memutih dengan cara alami.

Susu

Susu dinilai mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit. Dimana sel kulit mati inilah yang akan menyebabkan kulit terlihat gelap. Susu juga daat membuat kulit bekerja lebih cepat dalam meregenerasi sel-sel baru pengganti sel mati yang telah terangkat. Untuk memutihkan dahi menggunakan susu cukup mudah. Anda bisa menggunakan susu kental manis, lalu oleskan pada dahi anda seacra merata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Anda juga bisa menggunakan susu bubuk ataupun susu cair.

Baca Juga: Cara Memutihkan Kulit Belang Ala Rumahan

Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga memiliki banyak manfaat, termasuk mencerahan kulit dahi. Jeruk nipis ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh kulit, terutama area wajah. Cara memutihkan dahi menggunakan jeruk nipis caranya yaitu siapkan jeruk nipis secukupnya. Iris tipis jeruk nipis lalu tempelkan pada dahi secara langsung. Selain itu, anda juga bisa mencampurkan perasan jeruk nipis dengan telur ayam terlebih dahulu. Campuran tersebut kemudian dioleskan pada wajah termasuk dahi. Diamkan selama 15 menit. Jika sudah, anda bisa membilasnya menggunakan air hangat. lakukanlah perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kentang

Hasil gambar untuk Kentang

Kentang merupakan umbi yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah, Kupaslah kentang berukuran kecil, cuci bersih dan blender. Anda juga bisa menambahkan sedikit air jika kentang susah untuk dihaluskan. Tambahkan madu secukupnya dan aduk hingga merata. Balurkan masker kentang dan madu tersebut pada dahi anda. Diamkan beberapa menit hingga kering. Setelah itu, anda bisa membilasnya menggunakan air bersih.

Itulah cara memutihkan dahi mennggunakan bahan-bahan alami yang bisa anda praktikkan di rumah. Apakah anda mempunyai tips lainnya? Jangan ragu untuk membagikannya di kolom komentar, ya! Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *