6 Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis, Wajah Kinclong Tanpa Ke Salon!

Diposting pada

rekamjejak — Setiap orang pasti menginginkan wajah putih, bersih dan segar. Pasalnya kulit putih dianggap penting untuk menunjang penampilan. Selain itu, wajah putih dan cerah memang bisa meningkatkan daya tarik bagi siapapun yang melihatnya. Tidak heran rasanya banyak orang melakukan berbagai cara memutihkan wajah demi mencapai penampilan yang sempurna.

Sayangnya, kebanyakan orang lebih memilih cara yang instan sehingga mereka perlu merogoh kocek hingga jutaan rupiah demi wajah putih berseri. Bagi kalangan atas harga demikian tidak masalah, namun bagi kalangan menengah ke bawah justru berat dikantong. Tapi tenang saja sahabat rekamjejak, karena kali ini saya akan memberikan tips dan trik cara memutihkan wajah hanya dengan jeruk nipis. Kenapa jeruk nipis? dalam dunia kecantikan jeruk nipis menjadi primadona karena kandungan vitamin C nya. Kadar vitamin C yang tinggi dalam jeruk nipis menjadi faktor utama sebagai cara memutihkan wajah. Penasaran bagaimana penggunaannya? Yuk, simak sampai habis!

Jeruk Nipis

Jeruk nipis bisa digunakan untuk eksfoliasi mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori wajah dan menyebabkan wajah tampak kusam. Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis yaitu potong satu buah jeruk nipis hingga menjadi 2 bagian, kemudian usapkan secara merata pada permukaan wajah. Tidak perlu menggosok terlalu kencang, hanya cuku mengusapnya secara perlahan. Diamkan selama beberapa menit sebelum akhirnya dibilas dengan air dingin.

 Jeruk Nipis dan Putih Telur

Kombinasi antara jeruk nipis dan putih telur juga dapat anda lakukan. Pasalnya, putih telur mengandung protein yang cukup tinggi dan berguna untuk kulit wajah agar lebih kenyal, putih dan kencang. Gunakan telur ayam kampung agar lebih maksimal. Cara memutihkan dengan bahan ini yaitu campur putih telur dengan air perasan jeruk nipis secukupnya lalu aplikasikan pada wajah seperti masker biasa. Lakukan secara rutin seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cara Memutihkan Ketiak secara Alami

Jeruk Nipis dan Madu Murni

Sejak dahulu, madu dikenal sebagai bahan alami yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan.Menggunakan masker jeruk nipis dengan madu juga merupakan salah satu cara memutihkan wajah. Cara menggunakannya yaitu campur 2 sendok makan air perasan jeruk nipis dan 1 sendok makan madu. Gunakan ramuan tersebut di seluruh wajah selama beberapa menit. Biarkan mengering, lalu bilas dengan air hangat, setelah itu bilas lagi dengan air dingin.

Jeruk Nipis dan Tomat

Kombinasi selanjutnya yaitu jeruk nipis dan tomat. Kandungan dalam tomat hampir sama seperti jeruk nipis. Tomat terbilang ampuh dalam mencerahkan kulit wajah yang kusam. Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dan tomat yaitu sediakan 1 buah tomat kemudian tumbuk halus. Tambahkan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis, lalu aduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan jenis minyak nabati yang mengandung banyak nutrisi dan rendah lemak sehingga kerap digunakan sebagai minyak untuk perawatan kecantikan. Anda bisa mengkombinasikannya dengan jeruk nipis. Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dan minyak zaitun yaitu campurkan perasan air jeruk nipis dengan beberapa sendok minyak zaitun.Lalu oleskan campuran tersebut pada wajah anda. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

Jeruk Nipis, Madu dan Gula

Cara selanjutnya yaitu dengan menjadikannya scrub. Bahan lainnya yang bisa ditambahkan yaitu madu dan gula. Cara membuatnya mudah yaitu siapkan 1 sendok makan gula merah atau putih, seperempat sendok teh air perasan jeruk nipis dan 1 sendok teh madu. Oleskan scrub tersebut pada wajah dengan ujung jari dan gerakan melingkar. Diamkan selama beberapa menit atau hingga agak mengering.  Cuci wajah anda dengan air hangat dan keringkan secara perlahan.

Baca Juga: Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda

Itulah cara memutihkan wajah menggunakan jeruk nipis yang bisa anda lakukan di rumah tanpa harus pergi ke salon dan merogoh uang hingga jutaan rupiah. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Dukung terus rekamjejak dan tunggu informasi-informasi penting lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *