5 Daftar Merek Sepatu Gunung Terbaik, Manakah Merek Pilihanmu?

Diposting pada

rekamjejak — Jika anda berencana untuk mendaki gunung, perlu adanya persiapan yang matang mulai dari fisik yang prima hingga perlengkapan khusus yang harus anda perhatikan. Salah satu perlengkapan yang tidak boleh anda lupakan yaitu sepatu gunung, hal ini untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan anda selama mendaki. Ada banyak pilihan sepatu gunung yang di desain khusus untuk mendaki dengan fitur keren, sehingga menjadi pertimbangan untuk anda miliki. Berikut ini beberapa merk sepatu gunung terbaik versi rekamjejak.

Eiger (Mi Boot Shamrock)

Sepatu dari Eiger ini memang di desain khusus untuk melintasi medan terjala, rerumputan berlumpur, bebatuan, kerikil hingga penjelajahan yang ekstrim. Sepatu ini cocok buat anda yang tetap ingin tampil stylish saat mendaki gunung. Sepatu ini juga dilengkapi dengan plate shank pada bagian midsolenya, jadi anda tidak akan cepat lelah. Selain itu, bahan dari sepatu ini terbuat dari material uppersuedeleather dan dikombinasikan dengan polysterfabric yang semakin mempertegas karakter. Ada tambahan Booties Construction yang membuat kuat dan tahan air. Kira-kira berapa ya harga sepatu dengan spesifikasi yang bagus ini? Tidak terlalu mahal kok, anda cukup menyediakan budget sekitar Rp. 600.000 an.

Baca Juga: Mau Traveling? Barang Ini Wajib Kamu Bawa

 

Consina Jomsom

Sepatu yang satu terbuat dari kulit dan waterproof. Bagian solnya terbuat dari karet alami. Anda tidak perlu khawatir jika sepatu ini terkena air atau hujan, karena fitur uneebtex memastikan kaki anda akan tetap kering dan nyaman selama mendaki. Untuk kisaran harganya yaitu Rp. 800.000 an.

Rei Nevis

Sepatu jenis ini terbuat dari kulit waterproof yang menjaga kaki anda agar tetap kering dan memiliki sirkulasi udara yang baik pada bagian dalam sepatu. Model mid-cutnya yang disertai pijakan empuk membuat anda leih nyaman ketika sedang membawa barang berat. Anda juga tidak akan tergelincir meski di medan yang licin sekalipun. Untuk mendapatkan sepatu Rei Nevis ini, anda perlu merogoh uang sebesar Rp. 500.000 an.

SNTA 607

Jika anda seorang pendaki wanita, sepatu ini cocok untuk menemani sekaligus melindungi kaki anda ketika mendaki gunung. Sepatu ini juga tahan air, jadi nyaman dan aman untuk anda gunakan. Kisaran harga sepatu SNTA 607 ini yaitu Rp. 300.000 an.

Karrimor Summit 00

Sepatu yang satu ini sangat nyaman untuk aktivitas di luar ruangan. Pijakannya yang empuk dengan outsole dygnagrip membuat sepatu ini tahan akan benturan. Anda juga tidak perlu takut hujan-hujanan, karena sepatu ini juga tahan air. Harga dari sepatu merk Karrimor Summit 00 tidak terlalu mahal yaitu Rp. 300.000 an.

Saat anda ingin membeli sepatu gunung, ada baiknya untuk mengutamakan kenyamanan. Hal ini karena mendaki gunung tidaklah sebentar. Jika sepatu anda tidak nyaman, tentu kaki anda akan lecet bahkan terluka. Selain itu, kualitas dari sepatu tersebut juga harus baik. Jika anda melakukan pendakian dengan medan yang ekstrim dan terja, baiknya anda memilih sepatu low-cut agar dapat melindungi kaki anda dan meminimalisir cedera. Menjaga kaki tetap kering juga penting untuk diperhatikan untuk menghindari hipotermia. Anda bisa memilih sepatu dengan bahan waterproof.

Baca Juga: Tips Memilih Sleeping Bag Yang Baik Untuk Mendaki Gunung

Itulah merek sepatu gunung terbaik yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat dan explore terus keindahan Indonesia. Salam LESTARI!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *