20 Daftar Tempat Wisata Jogja Murah dan Instagrammable

Diposting pada

rekamjejak — Bagi anda yang ingin liburan dan berhenti sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan, Mengapa tidak pergi menjelajah ke beberapa tempat wisata yang ada di Yogyakarta? Bukan rahasia lagi jika terdapat berbagai tempat wisata seru dan beberapa tempat wisata murah di jogja yang bisa anda kunjungi bersama keluarga dan teman-teman. Nah, berikut ini beberapa ulasan mengenai beberapa tempat wisata jogja murah dan juga instagrammable yang bisa anda kunjungi.

Resoinangun Garden

Berwisata ke Pantai Selatan Yogyakarta tidak hanya bisa menikmati keindahan laut saja, karena anda bisa juga menikmati keindahan kebun bunga warna-warni yang jumlahnya sudah mencapai sekitar 20 kebun di tepi jalur jalan lintas selatan. Kebun bunga ini bernama Resoinangun Garden yang dirintis oleh warga Dusun Ngepet dan Dusun Tegalsari, Desa Srigading. Ada banyak spot foto yang bisa anda nikmati, seperti becak bunga, sepeda bunga, lampion, hingga kursi dari bambu yang layak untuk anda coba. Untuk berburu foto Instagrammable disini, anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp 5.000 saja, sangat murah kan?

Kebun Bunga Matahari Pantai Samas

Pesona bunga matahari di pesisir pantai ini menjadi tempat wisata dadakan bagi para pecinta foto. Lokasinya di Dusun Tegalsari, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Bantul. Tempat wisata yang hits satu ini memiliki fasilitas yang memadai, mulai dari mushola, penginapan, kios makanan, tempat parkir, hiburan hingga toilet umum. Lokasinya yang berada di kawasan Pantai Samas, memungkinkan anda bisa bersantai setelah menikmati bunga matahari. Bagaimana, menarik bukan? Tempat ini cocok dikunjungi di akhir pekan setelah anda jenuh dengan aktivitas kantor yang padat.

Baca Juga: 

Umbul Ponggok Klaten

Kolam natural dengan air biru jernih di Klaten ini menawarkan wisata underwater yang kekinian dan instagrammable. Tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai properti untuk foto keren di dasar. Tanpa foto pun keindahan bawh air Umbul Ponggok tetap layak untuk anda nikmati. Kapan lagi anda bisa berenang di air biru jernih dengan puluhan ikan tanpa perlu pergi ke laut? Lalu, bagaimana dengan tarifnya? Anda tidak perlu khawatir karena harganya sangat terjangkau untuk hasil foto yang maksimal. Harga tiket masuknya Rp 8.000, sementara untuk kamera underwaternya yaitu Rp 60.000 – Rp 100.000

Hutan Mangrove Kulon Progo

Wisata jogja kali ini berupa kawasan mangrove yang berada di Desa pasir mendit Temon. Melihat besarnya potensi wisata mangrove, akhirnya warga setempat sepakat untuk mengelola tempat ini dengan menambahkan banyak spot foto keren dan instagrammable. Hutan Mangrove Kulon Progo ini berada di muara sungai Bogowonto dan bisa ditempuh dari Yogyakarta dengan perjalanan selama 2 jam. Tarifnya juga tidak mahal, anda hanya perlu merogoh uang sebesar Rp 4.000 saja.

Candi Ijo

Candi ini memang tidak terkenal seperti Candi Prambanan dan Borobudur, padahal candi Ijo ini juga tidak kalah indah. Candi Ijo menawarkan pemandangan alam yang indah disertai sunset yang keren. Untuk mencapai tempat ini, anda akan bertemu dengan Candi Ratu Boko terlebih dahulu. Tarifnya juga sangat murah yaitu Rp 5.000 saja.

Perengan Park

Tempat ini menawarkan berbagai spot foto yang bisa anda coba. Terlebih jika anda menyukai foto dengan latar panorama persawahan yang hijau ditambah sejuknya udara khas pesisir Pantai Selatan Yogyakarta. Di Perengan Park juga ada jembatan bambu yang mirip dengan jembatan bambu di Persawahan Sukorame. Bagaimana, menarik bukan? Kali ini main di sawah tidak akan membosankan, Percaya deh !

Baca Juga:

Curug Pulosari

Jika anda bosan dengan pekerjaan kantor yang bikin stres, cobalah untuk refreshing ke Curug Pulosari. Di sini anda bisa menikmati nuansa hening dan kesunyian yang menetramkan hati. Ada banyak fasilitas disana seperti Gazebo, tempat duduk dan warung yang dikelola oleh warga. Waktu terbaik untuk berkunjung kesini yaitu ketika musim penghujan, karena air mengalir cukup deras sehingga air terjunnya bisa terlihat maksimal. Namun anda harus tetap hati-hati, karena area disini cukup licin sehingga perlu menggunakan sepatu lapangan.

Bukit Pengilon

Tempat wisata yang satu ini mungkin masih terdengar asing. Nama bukit Pengilon berasal dari bahasa Jawa yang berarti cermin, ini karena di bukit tersebut ada batu yang mirip dengan cermin. Lokasinya sangat luas, menyejukkan dan siap memanjakan anda untuk mengabadikan moment sekaligus berlama-lama mampir di Bukit Pengilon. Di Bukit ini banyak pengunjung yang camping maupun trekking, kebayang kan bagaimana serunya? Camping di Bukit Pengilon akan memanjakan anda dengan pemandangan malam yang indah, terlebih saat cuaca cerah sehingga anda bisa memandangi bintang. Tidak hanya itu, anda juga bisa mengabadikan sunrise dan sunset dengan latar belakang laut yang indah. Untuk mendapatkan moment spesial dan pesona alam yang memukau, anda hanya perlu merogoh uang Rp 5.000. Sangat murah bukan?

Tempat wisata Jogja murah lainnya:

  1. Pantai Sinden & Pulau Kalong
  2. Batu Miring
  3. Breksi
  4. Air Terjun Kedung Pedut
  5. Kedung Lesung
  6. Gumuk Pasir Parangkusumo
  7. Pantai Jogan
  8. Puncak Becici
  9. The World Landmarks Merapi Park
  10. Pantai Nglambor
  11. Air Terjun Sri Gethuk
  12. Bukit Bintang Patuk

Nah, itulah 20 daftar tempat wisata Jogja murah dan instagrammable yang bisa saya bagikan. Kata siapa liburan harus mengeluarkan banyak uang? Anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata di atas. Semoga bermanfaat dan semoga liburan anda menyenangkan. Explore terus keindahan Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *