keluargatempat wisata dekat penginapan misteri terbaru 2020

20 Daftar Harga Wisata Jogja 2019, Murah Meriah dan Instagramable!

Diposting pada

Masih ingatkah anda dengan kota yang memiliki julukan kota Gudeg? Ya, Yogyakarta. Kota yang dikenal sebagai kota pelajar dan kota wisata. Wisata yang ada di Jogja tidak kalah menarik dengan wisata di tempat lain. Bagi anda yang berencana ingin berkunjung ke Kota Jogja, ada baiknya jika anda mengetahui daftar tempat wisata Yogyakarta terbaru 2019 yang tentunya murah meriah dan instagramable.

Wisata Candi Prambanan

Candi Prambanan sangat dikenal di Indonesia, bahkan telah ditetapkan sebagai salah satu situs bersejarah warisan dunia oleh UNESCO. Tidak heran jika banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke tempat bersejarah ini untuk menikmati keindahan yang dimiliki. Harga tiket untuk bisa menikmati keindahan candi Prambanan yaitu sebesar Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 12.500 untuk anak-anak.

Wisata Alam Kali Biru

Di tempat ini anda akan disuguhkkan dengan pemandangan yang eksotis. Anda juga bisa melihat danau dengan airnya yang berwarna biru dari atas ketinggian. Namun untuk sampai disana, anda harus melewati jalanan yang cukup melelahkan, yaitu tanjakan yang tinggi dan turunan yang terjal. Tapi jika anda menikmati perjalanannya, saya kira rintangan tersebut malah menjadi suatu keasyikan tersendiri. Harga tiket untuk menikmati keindahan Kali Biru yaitu Rp 10.000/orang.

Wisata Parangtritis

Gambar terkait

Suasana sore di pantai ini seringkali disebut sebagai Paris nya Jogja, karena bisa menikmati suasana sunset yang romantis nan elok. Anda juga bisa menikmati sensasi jalan-jalan di pesisir pantai dengan ditemani andong. Untuk dapat menikmati keindahan pantai Parangtritis, anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 3.000/orang.

Wisata Taman Pelangi

Ada banyak sekali wahana-wahana seru yang tersedia di tempat ini dengan ditemani gemerlap dari warna-warni berbagai bentuk lampion. Di tempat ini juga anda bisa menikmati suasana pelangi di malam hari yang sangat indah dan romantis. Harga tiketnya yaitu untuk hari senin-kamis Rp 10.000 dan hari jumat-minggu Rp 15.000.

Wisata Hutan Pinus Mangunan

Tidak heran rasanya jika tempat wisata yang satu ini banyak digemari oleh paea wisatawan. Selain udara hutan pinusnya yang sangat sejuk, ternyata tempat ini juga memiliki banyak pemandangan yang sangat indah. Jika anda memiliki hobi selfie, tempat ini cocok untuk anda kunjungi. Anda tidak perlu sedih, karena untuk menikmati keindahan hutan pinus Mangunan ini tidak memerlukan tiket masuk.

Baca Juga: Daftar Wisata Jogja 2019 Yang Bisa Anda Kunjungi

Wisata Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Hasil gambar untuk Wisata Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay merupakan salah satu tempat wisata waterpark yang memiliki wahana terlengkap di Jogja. Di tempat ini anda juga akan disuguhkan dengan wahana airnya yang sangat seru, menikmati berbagai macam jenis perosotan dari yang biasa hingga luar biasa serta anda juga bisa menikmati kolam ombak seperti di pantai. Untuk menikmati keseruan di Jogja Bay, anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 100.000/orang.

Wisata Tebing Breksi

Tebing Breksi merupakan lahan bekas pertambangan yang dijadikan sebagai tempat wisata. Tebing Breksi menawarkan pemandangan yang sangat elok, karena dari atas tebing ini anda bisa melihat langsung candi Prambanan dan tempat lainnya di area tebing dengan sangat indah. Selain itu, Tebing Breksi juga mendukung para wisatwan untuk berselfie ria. Yang mengejutkan lagi, tempat wisata yang satu ini gratis. Keren, kan?

Wisata Museum Gunung Api Merapi

Bagi anda yang masih penasaran dengan detik-detik saat gunung merapi meletus yang terjadi di Yogyakarta pada 26 Oktober 2010 silam, anda bisa mengunjungi museum ini. Di museum ini anda juga bisa belajar banyak hal lain seperti mengetahui ciri-ciri gunung yang ingin meletus dan apa yang harus dilakukan, serta masih banyak lagi lainnya. Harga tiket untuk masuk ke museum ini yaitu Rp 3.000/orang.

Wisata Kampung Kauman

Kampung Kauman merupakan salah satu wisata religi yang memiliki keunikan tersendiri seperti bentuk masjidnya yang sangat khas dengan bangunan adat Jawa. Tempat ini juga menyimpan banyak sejarah perjuangan islam di Yogyakarta dan banyak melahirkan tokoh-tokoh Islam di Indonesia. Tempat wisata ini juga gratis, jadi anda bisa berkunjung tanpa harus memikirkan tiket masuknya.

Wisata Istana Ratu Boko

Gambar terkait

Wisata Istana Ratu Boko merupakan istana termegah pada jamannya. Di tempat ini anda juga akan melihat kemegahan Candi Prambanan dari atas ketinggian dengan latar gunung Merapi. Selain itu, anda juga dapat menikmati sunrise dan sunset yang memukau di tempat ini. Harga tiketnya yaitu Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

Wisata Air Terjun Sri Gethuk

Keindahan air terjun yang sangat jernih dengan aliran airnya yang membelah tebing satu ini adalah salah satu wisata air terjun yang unik di Kota Jogja. Keunikan air terjun Sri Gethuk yaitu aliran airnya yang tidak pernah mengenal musim, baik musim kemarau maupun penghujan air terjun disini aliran airnya tetap saja mengalir. Harga tiket masuknya Rp 35.000/orang.

Wisata Taman Sari

Pemandaian yang satu ini memiliki sejarah yang berkaitan dengan keraton di Jogja. Di tempat wisata ini juga terdapat wahana bermain lainnya. Bagi anda yang ingin merasakan sensai berenang dan mandi ala raja-raja dahulu, anda bisa berkunjung ke Taman Sari Yogyakarta. Harga tiket masuknya hanya Rp 3.000/orang.

Wisata Goa Jomblang

Gambar terkait

Goa Jomblang memiliki julukan Cahaya dari surga. Goa sat ini banyak sekali pengunjungnya. Di tempat ini anda bisa menikmati pemandangan dari cahaya matahari yang masuk dan memancar kedalam gelapnya, tentunya itu akan memberikan sensasi yang berbeda bagi anda. Di Goa ini juga anda bisa menikmati pemandangan hutan purba yang dihasilkan dari vegetasi. Harga tiketnya yaitu Rp 450.000/orang.

Baca Juga: 20 Daftar Tempat Wisata Jogja Murah dan Instagramable

Wisata Pantai Timang

Jika anda termasuk pribadi yang menyukai tantangan, pantai timang wajib anda kunjungi. Selain pemandangannya yang eksotis nan indah, pantai timang memiliki wahana yang bisa memacu adrenalin dengan menggunakan jembatan gantung untuk menyeberangi pulau karang yang dibawahnya. Harga tiketnya yaitu Rp 200.000/orang.

Wisata Lereng Gunung Merapi

Saat berkunjung ke museum merapi, tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke lereng Merapi. Banyak hal yang bisa anda lakukan, salah satunya melakukan tour dengan jeep di lereng merapi. Selain memacu adrenalin, anda juga bisa menikmati keindahan alam sekitar lereng merapi. Harga jeep yang bisa anda sewa yaitu Rp 450.000/jeep.

Wisata Candi Sambisari

Candi Sambisari merupakan sebuah candi purbakala yang telah lama terkubur didalam perut bumi. Banyak orang yang penasaran dengan keberadaan candi ini, selain dari keindahan dan kemegahannya, candi ini pun memiliki keunikan tersendiri. Harga tiketnya sangat murah yaitu Rp 3.000/orang.

Wisata Pantai Pok Tunggal

Gambar terkait

Untuk mencapai pantai ini anda perlu perjuangan yang sangat keras, namun semua perjuangan itu akan terbayarkan dengan pemandangan hamparan pasir putih dan deburan ombak laut berwarna biru. Di tempat ini juga anda bisa menikmati suasana damainya dipantai dengan bernaung di bawah teduhnya payung sembari menikmati segarnya es kelapa. Bagi anda yang ingin merasakan suasana bermalam di pesisir pantai, anda bisa melakukan camping disini bersama teman atau keluarga. Harga tiketnya murah yaitu Rp 10.000/orang.

Wisata Air Terjun Lepo

Lepo merupakan destinasi wisata air terjun di Jogja yang memiliki 3 curug indah disertai dengan 4 kolam pemandian alami. Selain airnya yang sangat jernih dan berwarna kebiruan, tempat ini juga memiliki sensasi air terjun yang memiliki 3 curug berbeda namun dari satu hulu yang sama.

Wisata Embung Batara Sriten

Embung Batara Sriten memiliki keindahan alam yang memukau. Di tempat ini anda akan dimanjakan dengan pesona keindahan alam puncak gunung kidul yang menghampar dengan paduan embung batar sriten yang cantik. Tiketnya sangat murah yaitu Rp 3.000/orang.

Wisata Pantai Sadeng

Hasil gambar untuk Wisata Pantai Sadeng

Saat berlibur ke pantai, kurang lengkap rasanya jika tidak bermain air. Pantai Sadeng banyak difavoritkan oleh kebanyakan orang. Selain bisa bermain air, anda juga bisa menikmati keindahan jejak bekas sungai  bengawan solo purba yang sangat menakjubkan. Harga tiketnya tergolong murah yaitu Rp 5.000/orang.

Nah, itulah daftar harga wisata Jogja terbaru 2019. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memperoleh informasi yang anda butuhkan. Selamat berlibur dan explore terus keindahan Indonesia!

Tinggalkan Balasan