20 Daftar Film Terbaik Indonesia yang Banyak Dicari!

Diposting pada

rekamjejak — Anda pecinta film? Film Indonesia suka gak? Kualitasnya gak kalah bagus kok dengan film dari negara lain. Jangan ragu dengan film Indonesia, rekamjejak punya rekomendasi film Indonesia terbaik yang bakal buat anda berdecak kagum. Penasaran apa saja film terbaik asal Indonesia? Yuk, simak sampai habis!

Dilan 1991

Sukses di Dilan 1990 dan berkelanjutan Dilan 1991 yang rilis pada 28 Februari 2019. Film ini masih menjadi primadona dengan meraih jumlah penonton hingga 5 juta lebih hanya dalam waktu 2 minggu saja. Film dengan kisah cinta Dilan dan Milea dinobatkan sebagai film terlaris di Indonesia.

Keluarga Cemara

Sama halnya dengan Dilan 1991, film Keluarga Cemara juga berhasil meraih penonton jutaan. Film ini bercerita tentang kebersamaan keluarga yang sangat hangat dan membuat banjir air mata. Sampai saat ini film Keluarga Cemara masih melekat di hati penontonnya.

Preman Pensiun

 

Tak mau kalah dengan Dilan 1991 dan Keluarga Cemara, kisah Preman Pensiun juga tak kalah menyedot perhatian. Kisah sederhana kehidupan disuguhkan film ini dengan menarik dan kocak. Bang Muslihat cs berhasil mengobati rasa kangen dari para penggemarnya.

DreadOut

Film dengan genre horor ini menghadirkan suasana berbeda karena mengadaptasi dari game lokal. Film ini bercerita tentang  sekelompok anak muda  yang ingin mendapatkan popularitas  di media sosial. Mereka mempunyai ide untuk datang ke sebuah apartemen angker untuk merekam kegiatan yang mereka lakukan. Film ini diperankan oleh Caitlin Halderman, Jefri Nichol, Ciccio Massero, Irsyadillah dan Marsha Aruan.

Baca Juga: 6 Film Indonesia yang Akan Tayang Mei 2019!

Asal Kau Bahagia

Industri film Tanah Air semakin kreatif saja nih, jika film-film sebelumnya diadaptasi dari buku, maka kali ini diadaptasi dari lagu dengan judul yang sama milik Armada Band. Pengorbanan dan ketulusan cinta jadi benang merah yang ditampilkan film yang dibintangi Aliando Syarief tersebut.

Orang Kaya Baru

Berkat tangan kreatif dari Joko Anwar sebagai penulis naskah dan tim produksi serta artis yang kece dan profesional, film ‘Orang Kaya Baru’ menjadi film yang dapat diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Film ini mengisahkan berbagai sisi kehidupan sosial yang menggelitik, Raline Shah dan keluarganya yang super nyeleneh mampu membuat penonton berurai air mata dan tertawa dalam waktu bersamaan.

Foxtrot Six

Perfilman Indonesia semakin memperlihatkan kualitas yang luar biasa, salah satunya dilihat dari ‘Foxtrot Six’ yang merupakan karya anak bangsa dan mampu bersanding dengan film-film garapan Hollywood. Film dengan genre action ini benar-benar memacu adrenalin dan membuat orang tak bosan menontonnya.

Yowis Ben 2

Lagi-lagi Yowis Ben 2 meraih box office, bahkan belum cukup sebulan rilis sudah ratusan ribu masyarakat Indonesia yang telah menikmati karya Bayu Skak ini. Film yang mengangkat kearifan lokal dan bahasa daerah ini menjadi nilai jual yang tak tertandingi di film bergenre romantis komedi.

Antologi Rasa

Karya Ika Natasha kembali menghias layar lebar. Film Antologi Rasa bercerita tentang kisah cinta segitiga yang cukup rumit. Tidak hanya tentang memilih siapa yang terbaik dari dua pria baik, namun film ini juga membawa penonton ikut merasakan sakit hati hingga jatuh cinta.

Calon Bini

Film yang dibintangi oleh Rizky Nazar dan Michelle Ziudith ini benar-benar bikin susah move on. Keduanya kerap memerankan karakter sepasang kekasih dan kali ini dipertemukan kembali dalam film Calon Bini. Kisah perjodohan yang unik dan penuh dengan adegan lucu mampu menarik perhatian penggemarnya.

Tabu

Tidak lengkap rasanya jika membicarakan film Indonesia tanpa membahas genre horor. Untuk horor, sepertinya pecinta film Tanah Air sudah memiliki banyak pilihan dan yang paling diminati hingga saat ini yaitu ‘Tabu’. Film ini mengisahkan tentang liburan iseng sekelompok remaja yang berujung petaka.

Daftar film terbaik Indonesia 2019 lainnya:

  1. My Stupid Boss 2
  2. Satu Suro
  3. Lukisan Ratu Kidul
  4. Sunyi
  5. The Way I Love You
  6. Perjanjian dengan Iblis
  7. Mata Batin 2
  8. Reva: Guna-Guna
  9. Matt & Mou

Nah, itulah 20 daftar film terbaik dan banyak peminatnya. Bangga dengan film Indonesia yang kualitasnya semakin baik. Semoga daftar film di atas bisa menemani waktu luang anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *