16 Cara Terbaik Memutihkan Kulit Tangan Secara Alami

Diposting pada

rekamjejak — Banyak orang yang ingin memiliki kulit tangan putih. Bermacam cara memutihkan tangan dilakukan, salah satunya menggunakan produk pemutih yang beredar di pasaran. Perlu anda ketahui, memutihkan tangan dengan menggunakan bahan kimia akan membuat kulit anda nantinya akan rusak. Oleh sebab itu, ada baiknya menggunakan cara dan bahan alami. Menggunakan bahan alami tentu akan membuat kulit anda menjadi sehat dan bersih. Nah, berikut ini cara memutihkan tangan yang bisa anda terapkan di rumah.

Beras dan Minyak Zaitun

Hasil gambar untuk Beras dan Minyak Zaitun

Selain dikonsumsi sebagai makanan pokok, beras ternyata juga memiliki manfaat lain, salah satunya sebagai bahan alami memutihkan kulit. Caranya yaitu campurkan beras yang sudah dihaluskan dengan sedikit minyak zaitun. Setelah itu oleskan pada tangan. Tunggu hingga mengering, lalu bilas dengan air. Campuran kedua bahan ini dipercaya mampu membuat kulit tangan anda tampak lebih putih. Selain memutihkan, campuran beras dan minyak zaitun juga bisa mencegah keriput dan menghaluskan kulit.

Wortel dan Body Lotion

Gambar terkait

Selain baik untuk mata, wortel juga baik untuk menjaga kesehatan kulit. Cara menggunakannya yaitu parut wortel dan beri sedikit body lotion. Aduk hingga merata, setelah itu balurkan ke kulit tangan anda hingga beberapa menit. Setelah itu bilas menggunakan air.

Campuran Madu, Pisang dan Gula

Gambar terkait

Cara memutihkan kulit tangan selanjutnya yaitu ambillah 4 sendok makan madu asli, 4 sendok gula pasir dan 1 buah pisang. Campurkan ketiga bahan tersebut dan aduk hingga merata. Oleskan campuran bahan tersebut pada area kulit yang diinginkan. Setelah itu diamkan beberapa menit lalu bersihkan.

Baca Juga: Tak Terduga, Inilah 3 Cara Terbaik Memutihkan Kulit dengan Tepung Beras!

Kentang

Gambar terkait

Kentang memiliki kandungan enzim cathecolase dan banyak mengandung pati. Kedua kandungan ini dipercaya mampu mencerahkan kulit. Untuk penggunaannya, anda bisa memotong kentang tipis-tipis dan menempelkannya pada tangan.

Lemon

Gambar terkait

Cara memutihkan kulit tangan menggunakan lemon yaitu oleskan lemon pada kulit tangan sebelum tidur. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan air. Jika anda memiliki kulit sensitif, perlu perhatian khusus dalam menggunakan bahan ini.

Kunyit

Gambar terkait

Kunyit merupakan bumbu dapur yang dipercaya memiliki berbagai manfaat bagi kulit. Tidak hanya dapat mencerahkan, kunyit juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka dan menangani masalah kulit akibat psoriasis. Cara penggunaannya yaitu anda bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan yoghurt dan madu. Oleskan campuran tersebut pada tangan. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Bahaya Pemutih Kulit

Pada dasarnya, pemutih kulit bekerja dengan menekan sel melanosit (sel yang menghasilkan melanin) dan menghancurkan melanin (pigmen gelap pada kulit). Metode pemutihan kulit ini umumnya terdiri dari beragam teknik seperti laser, krim pemutih ataupun peeling kimia. Meskipun krim pemutih banyak digunakan untuk memutihkan kulit tangan, namun produk ini mengandung risiko tertentu terutama jika tidak digunakan sesuai aturan pakai. Pastikan produk pemutih kulit yang anda pakai sudah diperiksa oleh BPOM agar terjamin keamanannya. Produk pemutih yang tidak aman akan dapat menyebabkan komplikasi serius yang nantinya akan mengganggu kesehatan.

Itulah beberapa cara memutihkan kulit tangan yang bisa anda terapkan di rumah. Semoga bermanfaat tentunya bagi anda yang sedang ingin memutihkan kulit tangan. Terima kasih sudah mampir di blog rekamjejak dan tunggu informasi-informasi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *