15 Daftar Tempat Wisata Lombok yang Diminati Wisatawan

Diposting pada

rekamjejak — Tidak hanya memiliki Pulau Bali yang memukau, Indonesia ternyata juga memiliki Pulau Lombok yang tidak kalah eksotisnya dengan Pulau Bali. Keindahan wisata Lombok menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara dan membuatt wisatawan kagum akan keindahannya. Jika anda igin berlibur kesana, perlu perencanaan jadwal yang baik agar tidak melewatkan setiap jengkal keindahan Lombok. Lalu, apa saja ya tempat wisata lombok yang bayak diminati wisatawan? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi menjadi salah satu tempat wisata di Lombok yang tidak pernah sepi pengunjung. Pantai ini berlokasi di bagian barat Pulau Lombok. Suasana Pantai Senggigi mirip dengan pantai Kuta di Bali, bedanya di pantai ini memiliki ombak yang aman sehingga cocok untuk kegiatan berenang dan snorkeling. Mempunyai garis pantai yang panjang, tentunya pantai ini akan memanjakan anda dengan keindahan pantai dan udara laut yang jernih. Terdapat beberapa fasilitas penunjang untuk wisatawan diantaranya hotel, restoran, bar, fasilitas transportasi dan fasilitas lainnya.

Pantai Kuta Lombok

Tidak hanya Bali yang mempunyai pantai Kuta, Lombok juga memiliki pantai Kuta yang tidak kalah cantiknya. Pantai ini berada di Desa Kuta sekitar 56 KM dari kota Mataram, Lombok. Pantai Kuta Lombok memiliki pasir yang sangat halus bak merica, bahkan penduduk lokal banyak yang menyebut pantai ini sebagai pantai merica. Bisa dikatakan pantai Kuta Lombok ini menjadi salah satu pantai terindah di Indonesia karena memang jarang dijamah oleh manusia. Ketika anda berada di pantai ini, anda bisa melakukan banyak kegiatan diantaranya snorkeling, memancing dan kegiatan lainnya yang tidak kalah menyenangkan.

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani bukanlah hal baru bagi mereka di kalangan pendaki, karena memang gunung Rinjani merupakan ikon wisata sekaligus tempat wisata gunung yang paling terkenal. Gunung Rinjani merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia dan dianggap sebagai gunung dengan pemandangan terindah di Asia. Tidak heran rasanya jika banyak orang yang ingin naik gunung rinjani dan menikmati pemandangan yang tiada duanya. Untuk sampai di Puncak Gunung Rinjani membutuhkan waktu beberapa hari, oleh sebab itu persiapkan kebutuhan dan juga fisik anda.

Baca Juga: 

Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air

Pulau ini mampu mewakili keindahan pantai-pantai di Lombok. Udara laut yang sejuk, butiran pasir putih tanpa serakan sampah serta terumbu karang dengan ikan hias yang menggemaskan disajikan dengan indah. Pulau mungil ketiga yang berada tepat di tengah-tengah lautan ini memiliki perbedaan karakteristik yang unik. Masing-masing memiliki suasana alam dan ciri khas khusus. Gili Trawangan merupakan pulau terbesar, paling ramai sekaligus paling jauh dari pulau utama Lombok. Sementara Gili Meno berada di tengah-tengah antara Gili Trawangan dan Gili Air. Pulau ini lebih cocok dengan wisatawan yang mengidamkan relaksasi di tengah kesunyian. Pengunjung akan benar-benar disuguhi nuansa alami pantai tropis yang tenang. Beda halnya dengan suasana yang tercipta di Gili Air. Pulau yang terdekat dengan Lombok ini lebih cocok untuk wisatawan yang berlibur bersama keluarga. Masing- masing pulau memiliki hotel, restoren hingga tempat ibadah.

Pantai Sire

Berlokasi di Lombok Utara dan berjarak kurang lebih 35 km dari kota Mataram, Pantai Sire merupakan tempat wisata lombok yang pantas dikunjungi karena keindahan yang ditawarkan. Di pantai ini anda juga bisa melihat gunung Rinjani. Pantai Sire menawarkan berbagai tempat wisata yang cukup beragam, diantaranya snorkeling, berenang, bermain kano bahkan memancing juga tersedia. Jika anda tidak membawa perlengkapan wisata untuk melakukan kegiatan tersebut, anda tidak perlu khawatir karena di pinggir pantai Sire banyak yang menyediakan penyewaan alat-alat penunjang wisata.

Tempat wisata Lombok lainnya:

  1. Pantai Sekotong
  2. Pura Batu Bolong
  3. Taman Narmada
  4. Gili Nanggu
  5. Gili Kondo
  6. Air Terjun Sendang Gile
  7. Batu Layar Lombok
  8. Pantai Pink Lombok
  9. Gili Lampu Lombok
  10. Gili Kedis

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai tempat wisata Lombok yang banyak diminati wisatawan. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mencari informasi yang anda butuhkan. Semoga bermanfaat dan explore terus keindahan Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *