15 Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Bahan Alami, Tak Perlu Suntik Pemutih!

Diposting pada

rekamjejak — Memiliki kulit wajah putih dan bersih adalah dambaan setiap orang, baik wanita maupun pria. Karena kulit wajah yang demikian, akan menunjang penampilan anda sehingga meningkatkan kepercayaan diri. Sementara kulit wajah yang kusam akan membuat seseorang tidak percaya diri. Sayangnya tidak semua orang terlahir dengan kondisi kulit wajah yang putih dan bersih. Bagi sebagian orang, mendapatkan kulit putih harus dicapai dengan upaya

Kebanyakan orang ingin memiliki kulit wajah putih dengan cepat, mereka akan memakai produk kecantikan yang belum tentu aman bagi kesehatan kulit wajah. Lalu, adakah cara alami untuk memutihkan kulit wajah dengan mudah cepat? Anda tidak perlu khawatir, ada banyak cara untuk memutihkan kulit wajah dengan bahan alami yang murah dan mudah dipraktikkan di rumah. Apa saja ya, kira-kira? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan antioksidan dan vitamin C. Kandungan ini yang akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mengatasi minyak berlebih, mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati. Cara memutihkan kulit wajah dengan jeruk nipis yaitu belah jeruk menjadi 2 bagian, kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bagi anda yang memiliki kulit sensitif, harus lebih berhati-hati menggunakan bahan alami ini karena dapat menimbulkan iritasi kulit.

Lemon

Gambar terkait

Lemon memiliki kandungan asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Cara untuk memutihkan kulit wajah dengan lemon yaitu ambil lemon secukupnya lalu peras airnya. Kemudian oleskan perasan air lemon pada wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Lidah Buaya

Gambar terkait

Lidah buaya mengandung zat aloesin yang dapat menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap. Itu sebabnya banyak jenis produk pencerah wajah memasukkan lidah buaya dalam komposisinya. Cara memutihkan kulit wajah menggunakan lidah buaya yaitu ambil gel lidah buaya secukupnya. Kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Baca Juga: 16 Cara Terbaik Memutihkan Kulit Tangan Secara Alami

Pepaya

Kandungan vitamin A, C dan E dalam pepaya akan membantu menutrisi dan melembabkan kulit wajah anda. Pepaya akan menjadi sunscreen alami bagi kuli wajah anda. Untuk memutihkan kulit wajah menggunakan pepaya sangatlah mudah yaitu haluskan pepaya, setelah itu gunakan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini dengan rutin selama 2-3 kali dalam seminggu.

Pisang

Gambar terkait

Kandungan vitamin C dalam pisang ampuh dan efektif untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Caranya yaitu haluskan 1 buah pisang, lalu tambahkan 1 sendok makan madu. Campur kedua bahan tersebut, kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

Alpukat

Gambar terkait

Buah yang satu ini kaya akan manfaat. Kandungan vitamin E nya berguna untuk mencegah penuaan dini sedangkan vitamin C nya merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal. Cara membuatnya yaitu haluskan daging alpukat hingga lembut. Kemudian oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 25 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Tomat

Gambar terkait

Memutihkan kulit wajah secara alami bisa juga menggunakan tomat. Buah ini akan menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar UV. Cara membuatnya yaitu tumbuk halus tomat hingga menjadi bubur. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Kentang

Hasil gambar untuk Kentang

Kentang juga menjadi salah satu bahan alami untuk memutihkan kulit wajah. Kandungan antioksidannya berperan penting agara noda atau flek wajah dapat tersamarkan dan hilang sempurna. Cara menggunakannya yaitu tumbuk kentang yang telah direbus hingga halus. Campurkan dengan 2 sendok makan susu hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan pada wajah anda secara menyeluruh. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Baca Juga: Ketiak Hitam? Putihkan dengan 11 Bahan Alami Ini!

Tepung Beras

Gambar terkait

Tepung beras kaya akan vitamin B, Allantoin dan Tirosinase yang bisa menjadikan kulit cerah secara alami. Cara membuatnya mudah yaitu aduk 1 sendok makan tepung beras dengan 1 sendok makan susu full cream. Kemudian usapkan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air dingin.

Mentimun

Hasil gambar untuk Mentimun

Mentimun kaya akan mineral dan vitamin yang penting agar kesegaran wajah terjaga sehingga wajah tidak terlihat kusam. Mentimun juga bermanfaat untuk menghambat pigmentasi kulit serta menghilangkan lingkar mata hitam. Cara memutihkan kulit wajah dengan mentimun yaitu iris tipis-tipis mentimun, tempelkan pada seluruh wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

Bengkoang

Hasil gambar untuk Bengkoang

Bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang berperan untuk memutihkan wajah dan menjaga wajah agar tetap bersih bersinar. Tidak heran jika banyak produk kecantikan yang mengandung bengkoang sebagai pemutih. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu parut bengkoang hingga lembut, lalu peras menggunakan air. Gunakan sarinya sebagai masker wajah alami dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Air Rendaman Beras

Hasil gambar untuk Air Rendaman Beras

Jika anda menanak beras, jangan buang airnya. Beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang dapat melindungi dan memutihkan kulit. Cara menggunakannya yaitu biarkan air beras agar mengendap. Gunakan endapan air beras sebagai masker wajah alami. Diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Cuka Apel

Hasil gambar untuk Cuka Apel

Cuka apel memang asam, justru rasa asam inilah yang dapat membantu regenerasi kulit serta mengikis dan mengangkat sel kulit mati. Cara memutihkan kulit wajah menggunakan cuka apel yaitu campurkan 1 sendok makan cuka apel dengan segelas air. Celupkan kapas pada cairan tersebut, lalu oleskan pada wajah.

Itulah cara memutihkan kulit wajah dengan bahan alami yang mudah dan cepat. Semoga bermanfaat dan bisa membantu anda lepas dari permasalahan tersebut. Dukung terus rekamjejak dan tunggu informasi-informasi penting lainnya!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *