11 Cara Memutihkan Wajah dengan Lidah Buaya, Yakin Gak Mau Coba?

Diposting pada

rekamjejak — Memiliki kulit sempurna memang impian setiap wanita. Kulit sempurna yang dimaksud yaitu kulit yang putih, cerah, tidak ada luka atau bekas jerawat, bebas dari komedo serta noda hitam. Namun sayangnya tidak semua wanita dianugerahi kulit putih. Bagi mereka yang memiliki kulit alami berwarna gelap, tetap saja ingin memutihkannya dengan segala cara, salah satunya dengan menggunakan berbagai produk yang banyak ditawarkan di luaran sana dengan menjanjikan akan memutihkan kulit dalam waktu yang singkat. Namun, apakah kesehatan kulit akan terjaga? mengingat bahwa banyaknya kandungan bahan kimia didalamnya sebenarnya justru bisa membahayakan kesehatan kulit kita.

Adakah solusi yang tepat dan aman untuk perawatan kulit? Tentu ada, yaitu dengan cara alami dan menggunakan bahan alami seperti aloe vera atau lidah buaya. Pasti kalian sudah penasaran kan masker apa saja yang bisa kalian buat dari bahan alami lidah buaya? Yuk, simak sampai habis penjelasan berikut ini!

Lidah Buaya

Lidah buaya memang kaya akan manfaat dan terbukti efektif untuk memutihkan kulit. Untuk menggunakannya sebagai perawatan wajah, anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya secara merata pada seluruh bagian wajah dan mendiamkannya selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas menggunakan air dingin. Perawatan ini aman dilakukan 2 kali dalam sehari.

Lidah Buaya dan Air Bunga Mawar

Kombinasi keduanya bisa digunakan untuk meredakan pigmentasi pada kulit yang disebabkan oleh polusi dan kotoran. Untuk penggunaannya, anda hanya perlu mencampurkan gel lidah buaya dengan air bunga mawar. Setelah siap, oleskan pada bagian wajah dan tunggu hingga mengering. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini tiap 2 hari sekali.

Lidah Buaya dan Lemon

Lemon mengandung pemutih alami yang efektif memutihkan kulit secara alami, sedangkan lidah buaya berfungsi untuk menjaga kelembapan dan nutrisi kulit. Untuk membuat masker ini yaitu campurkan gel lidah buaya dan beberapa sendok jus lemon. Kemudian oleskan pada seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air. Jika masih ada sisa, anda bisa menyimpannya pada kulkas dan anda bisa menggunakannya kembali maksimal 7 hari setelah penyimpanan. Perawatan ini aman untuk anda lakukan setiap hari.

Lidah Buaya dan Apel

Tidak hanya efektif dalam memutihkan kulit, campuran kedua bahan ini juga efektif untuk menghaluskan dan mencerahkan wajah anda. Untuk membuat masker ini yaitu buatlah jus apel dan campurkan dengan gel lidah buaya hingga merata. Setelah itu oleskan pada seluruh bagian wajah dan tunggu hingga mengering atau kurang lebih 15 menit. Untuk hasil yang maksimal, anda bisa melakukan perawatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Susu Beruang, Udah Pernah Coba?

Lidah Buaya dan Telur

Campuran kedua bahan ini akan meningkatkan kelembutan serta kekencangan kulit wajah serta meminimalisir timbulnya keriput dan jerawat berlebih pada wajah. Untuk membuat masker ini yaitu sisihkan terlebih dahulu telur yang sudah dipecah pada sebuah mangkuk, lalu campurkan dengan gel lidah buaya yang telah disiapkan. setelah siap, balurkan masker tersebut pada seluruh bagian wajah dan leher. Diamkan selama 15-20 menit. Anda bisa membersihkan wajah menggunakan kapas yang telah dicelupkan pada air dingin.

Lidah Buaya dan Almond

Hasil gambar untuk Lidah Buaya dan Almond

Tingginya kandungan vitamin dan protein pada almond bermanfaat untuk melembabkan dan menutrisi kulit. Untuk membuat masker ini yaitu anda perlu merendam beberapa biji almond semalaman dan menghaluskannya keesokan harinya. Setelah siap, anda bisa mencampurkannya dengan gel lidah buaya dan mengoleskannya pada seluruh bagian wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Setidaknya lakukan perawatan ini satu kali dalam seminggu.

Lidah Buaya dengan Madu dan Kunyit

Kombinasi ketiga bahan ini mampu melembabkan kulit, menutrisi kulit dan meningkatkan kecerahan warna kulit. Cara membuat masker ini yaitu siapkan gel lidah buaya, satu genggam kunyit halus dan madu secukupnya. Setelah semuanya tercampur dengan rata, oleskan masker tersebut pada wajah. Tunggu hingga mengering atau sekitar 20 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Lidah Buaya dan Mangga

Memadukan antara lidah buaya dan mangga terbukti efektif untuk menjaga agar wajah tetap segar dan efektif mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk membuat masker ini, anda perlu mencampurkan gel lidah buaya dengan potongan mangga yang sudah dihaluskan. Setelah masker siap, oleskan pada seluruh bagian wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit atau hingga mengering. Perawatan ini bisa dialkukan sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Baca Juga: Tanpa Suntik Pemutih, Cara Terbaik Memutihkan Kulit Wajah dengan Bahan Alami!

Lidah Buaya dan Tepung Beras

Cara memutihkan wajah dengan bahan alami bisa anda lakukan dengan memadukan antara lidah buaya dan tepung beras. Cara membuatnya yaitu campurkan 2 sendok makan gel lidah buaya dengan 1 sendok makan tepung beras. Setelah rata, oleskan masker tersebut pada seluruh bagian wajah dan diamkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih. Perawatan ini bisa anda lakukan minimal 1 kali dalam seminggu.

 Lidah Buaya dan Pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah yang mampu meningkatkan warna kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Cara membuat masker ini yaitu lembutkan terlebih dahulu potongan pepaya dan kemudian campurkan dengan 1 sendok makan gel lidah buaya. Oleskan masker tersebut pada seluruh bagian wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Bilas menggunakan air bersih. Perawatan ini bisa anda lakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Lidah Buaya dan Madu

Hasil gambar untuk Lidah Buaya dan Madu

Cara memutihkan wajah dengan lidah buaya yang terakhir yaitu dengan memadukannya dengan madu. Cara ini efektif untuk mengontrol produksi melanin pada kulit sehingga meminimalisir kulit menjadi gelap. Cara membuat masker ini yaitu campurkan 1 sendok makan lidah buaya dengan 1 sendok teh madu, lalu aduk hingga rata. Setelah itu oleskan masker ini pada wajah dan diamkan selama semalaman dan bilas dengan air dingin pada keesokan harinya. Perawatan ini aman untuk dilakukan setiap hari.

 

Nah, itulah beberapa cara memutihkan wajah dengan lidah buaya yang bisa anda praktikkan di rumah. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam memperoleh informasi yang anda butuhkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *