11 Cara Memerahkan Bibir Hitam, Anti Gagal!

Diposting pada

rekamjejak — Memiliki bibir merona tentu menjadi idaman semua kaum wanita. Dengan bibir merah akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Salah satu cara memerahkan bibir yaitu dengan mengaplikasikan lipstik pada bibir. Barang yang satu ini merupakan barang wajib yang harus dibawa wanita saat bepergian atau saat hendak bersolek. Tapi tahukah anda, walaupun lipstik dapat memerahkan bibir secara instan ternyata ada bahaya dibaliknya. Tentunya karena lipstik terbuat dari bahan kimia. Efek nya yaitu jika anda terlalu sering memakai lipstik akan membuat bibir anda cepat kering dan mudah pecah. Bahkan lipstik inilah yang akan membuat bibir anda menjadi hitam. Lalu bagaimana caranya untuk mendapatkan bibir merah tanpa adanya efek samping? Jangan khawatir, anda berada dalam ruang yang tepat, karena kami akan memberikan beberapa cara untuk memerahkan bibir hitam. Yuk, simak langsung ulasan berikut ini.

Jeruk Nipis

jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C yang akan membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit bibir akan beregenerasi dengan baik. Tentunya hal ini akan membuat bibir anda merah secara alami. Jeruk nipis ini juga bisa menjadi solusi untuk memerahkan bibir perokok secara alami lho.

Lemon

Hasil gambar untuk Lemon

Sama halnya dengan jeruk nipis, lemon juga bisa menghilangkan warna gelap pada bibir yang akan membuat bibir anda menjadi merah secara alami.

Minyak Almond

Kandungan emollient dalam minyak almond dapat anda gunakan sebagai cara memerahkan bibir secara alami. Minyak yang terkandung dalam almond dapat menghaluskan kulit bibir anda yang kusam dan memerahkan bibir. Caranya mudah, cukup oleskan minyak almond ada bibir dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak Zaitun

Gambar terkait

Cara selanjutnya yaitu menggunakan minyak zaitun. Bahan yang satu ini memang dikenal kaya akan manfaat  untuk kecantikan kulit dan perawatan tubuh. Kandungan vitamin E nya yang tinggi membuat minyak zaitun sangat bermanfaat bagi kulit termasuk bibir anda. Caranya juga sama seperti minyak almond, cukup mengoleskannya secara rutin, anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Minyak Zaitun

Strawberry

Strawberry juga mengandung vitamin C yang bisa memerahkan bibir secara alami. Tidak hanya vitamin C, strawberry juga mengandung antioksidan yang membuat warna strawberry merah terang. Caranya yaitu belah buah strawberry menjadi dua bagian, lalu oleskan pada bibir. Biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Madu

Hasil gambar untuk Madu

Madu mengandung glukosa dan fruktosa yang akan merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Dengan begitu bibir akan tampak lebih merah. Caranya yaitu cukup campurkan madu dengan gula, kemudian gosok-gosokkan pada bibir agar kulit mati terangkat.

Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat melembapkan bibir agar bibir merah merona secara alami. Rutinlah menggunakan mentimun dengan cara menggosokkan mentimun pada bibir. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lidah Buaya

Hasil gambar untuk Lidah Buaya

Lidah buaya sama halnya dengan mentimun juga bisa memerahkan bibir secara alami. Cara menggunakannya pun cukup mudah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bibir anda. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Lidah Buaya, Yakin Gak Mau Coba?

Es Batu

Bahan yang satu ini merupakan bahan yang paling mudah didapatkan. Es batu ini akan membantu anda memerah bibir. Cara kerja dari es batu yaitu es batu akan membuat pembuluh darah menyempit sehingga tekanan darah pada bibir akan menjadi besar sehingga bibir nampak merah. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, cukup gosokkan es batu pada bibir selama 15 menit setiap hari. Dan anda akan mendapatkan hasil yang anda harapkan.

Alpukat

Buah yangs atu ini mengandung antioksidan da vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. Terlebih alpukat ini mengandung lebih dari 25 nutrisi yang penting bagi tubuh. Cara membuatnya anda hanya perlu menghaluskan daging alpukat secukupnya, kemudian oleskan pada bibir. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Delima

Gambar terkait

Polifenol merupakan kandungan yang menonjol dalam delima. Polifenol ini merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Cara mengaplikasikannya, anda hanya perlu menjus 1 buah delima, kemudian oleskan pada bibir.

Rajinlah minum air mineral agar bibir anda tetap sehat, kurangi juga minuman lain seperti kopi atau alkohol. Selain itu, hindari paparan sinar matahari. Untuk itu anda wajib menggunakan lip balm yang berfungsi sebagai tabir surya dengan minimal kandungan SPF 15.

Demikianlah informasi mengenai cara memerahkan bibir hitam yang bisa kami bagikan. Anda cukup memilih salah satu bahan yang cocok untuk anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan