10 Tempat Wisata Bali yang Wajib di Kunjungi

Diposting pada

rekamjejak — Bali merupakan pulau yang sudah terkenal di seluruh dunia. Selain keindahan pantai dan alamnya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik untuk disaksikan dan dikembangkan. Bisa dikatakan, Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan memiliki banyak tempat wisata menarik. Lalu, kira-kira apa saja ya tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi? Yuk, simak langsung rekomendasi berikut ini.

 Pantai Kuta

Siapa yang tidak tahu pantai Kuta? Pantai ini merupakan  tempat wisata yang terkenal dan populer dikunjungi wisatawan. Bukannya tanpa alasan, tapi karena pantai ini sangat indah, biaya untuk kesana juga murah serta ombaknya sangat cocok untuk surfer pemula. Tidak hanya itu, Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama sunset yang sangat indah. Pasir putih dan biru lautnya serta dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap menjadikan pantai Kuta sebagai primadona wisata Bali yang wajib anda kunjungi saat liburan.

Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot juga menjadi salah satu tempat wisata Bali yang terkenal akan keindahannya, terutama saat matahari terbit. Pura Tanah Lot terdiri dari 2 Pura dan merupakan tempat memuja dewa laut. Uniknya, Pura ini berada di atas batu karang besar di pinggir laut. Ketika air laut pasang, anda tidak dapat mendekati Pura Tanah Lot karena disekitar batu karang penyangga Pura akan digenangi air laut. Dan ketika air surut, anda dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot.

Pura Besakih

Pura ini terletak di kaki Gunung Agung dan pura-pura terbesar di Bali. Di Pura ini sering diadakan acara keagamaan Hindu karena Pura Besakih disetujui sebagai tempat suci dan merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Bali. Pura Besakih ini dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, Manusia dan alam atau yang sering disebut dengan Tri Hita Karana. Untuk mengaktifkan area Pura Besakih, anda harus menggunakan sarung yang dapat dipinjam di sekitar lokasi Pura Besakih.

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu merupakan salah satu tempat wisata Bali yang berada di atas tebing yang menjorok ke laut. Tidak hanya menawarkan suasana religius khas Bali, namun juga menawarkan keindahan panorama, terlebih keindahan matahari terbenamnya yang sudah sangat terkenal. Di tempat ini, anda akan berjumpa dengan sejumlah kera yang disetujui menggunakan Pura Uluwatu. Sama halnya di Pura Besakih, untuk mengaktifkan area Pura Uluwatu, anda harus menggunakan sarung dan selendang yang merupakan simbol penghormatan untuk Pura Uluwatu.

Baca Juga:

Pantai Jimbaran

Saat datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah. Pantai ini memang terkenal dengan kuliner Bali pinggir pantainya dan sebagian besar hidangan lautnya. Tempat ini cocok untuk anda yang ingin berwisata pantai sambil menikmati wisata kuliner khas Bali.

Danau Batur Kintamani

Danau ini merupakan salah satu pesona alam tiada duanya yang dimiliki Bali. Berada di Gunung tertinggi ke 2 Bali, Danau ini memiliki hawa yang sejuk dan pemandangan yang sangat memukau. Danau Batur Kintamani merupakan danau terbesar di Bali yang banyak dikunjungi para wisatawan, karena menawarkan pemandangan yang tidak ada duanya di Bali.

Daftar tempat wisata Bali lainnya yang bisa anda kunjungi:

  1. Pantai padang-Padang
  2. Danau Beratan Bedugul
  3. Garuda Wisnu Kencana (GWK)
  4. Pantai Lovina

Itulah beberapa tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Jika anda ingin menambahkan tempat wisata lainnya di Bali, jangan ragu membagikannya dikolom komentar, ya. Semoga bermanfaat dan explore terus keindahan Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *